Priceless


nintendo.nl

Pernah gak sih, kamu ngasih kado ke satu orang trus yang terima kado sampai nangis atau luar biasa kesenangan?

Kalau belum pernah, seharusnya kamu harus kasih kado ke keponakan Matt karena dia sungguh-sungguh anak yang penuh ekspresi ketika dikasih kado.

Setiap tahunnya, kita biasanya ngasih 2 kali kado ke keponakan Matt. Pertama untuk ulang tahun yang mana kita selalu ngasih telat karena biasanya kita kasih pas pulang ke US (Desember) sementara dia ulang tahun September. Hadiah kedua tentu saja untuk Natal. Biasanya untuk Natal, dia sudah kasih kita surat atau list kado apa aja yang dia mau. Jadi lumayan enak sih, belanja kado untuk anak ini karena sudah tau apa yang harus kita beli dan tentu saja janjian dengan 3 orang dewasa lainnya. Ibunya, nenek dan kakeknya.

Setiap tahunnya saya selalu ngakak dan hati jadi hangat kalau kita ngadoin dia. Tentu saja dengan LDR dan cuma ketemu setahun sekali kita itu sering gak tau yang dia suka apa. Saya sebenarnya lebih seneng kasih duit cash supaya dia bisa nabung (masalahnya dia gak bisa nabung) atau kasih kado yang bisa berguna untuk sekolah atau pendidikan. Contohnya kayak keponakan saya di Medan, kita selalu kadoin dia yang sesuatu yang dia perlu untuk Ballet nya atau sekolah. Masalahnya untuk keponakan Matt kayaknya gak perlu karena kita sendiri bingung ini anak sebenarnya dunianya cuma game doang. Trus, kita secara jarang jumpa kalau bisa pas ketemu kan ngasih hal-hal yang bikin happy aja, ya. Ok ngaku, saya dan Matt selalu mikir kita berdua harus jadi paman dan bibi yang seru hahaha.

Tahun pertama saya jumpa dia, kita kadoin tablet karena kebetulan Matt kasih saya kado tablet tapi saya gak suka. Jadi itu tablet dikasiin ke dia. Pas terima kayaknya dia hampir dapat heart attack haha. Haduh kalau inget sampai ngakak. Trus, Matt kasih adeknya laptop (laptop bekas dia sih haha) dan dia tambah dapat serangan jantung lagi. Dulu mereka itu kayak masih tinggal di zaman batu. Hape aja masih pake yang cuma bisa nelp dan sms. Makanya suka dibecandain sama bapaknya, datang satu orang Asia langsung berubah semuanya.

Tahun lalu setelah semua kado game yang dia terima (ok dia terimanya sampai lompat-lompat, joget tiada henti dan ngoceh gak berhenti) kita kasih dia laptop saya haha. Ini laptop bekas sebenarnya karena saya ganti yang Air ke Pro. Kebetulan karena laptop tersebut masih kayak baru (saya cuma pake untuk ngeblog, nulis buku (sekali), ngedit foto) jadinya kita pikir mending dikasiin aja ke dia daripada dijual soalnya dia mulai perlu pake laptop di sekolah.Β 

Nah, pas buka (box laptopnya di Indonesia haha) kadonya dia bengong dong. Kotaknya gede banget. Dia pun mikir semua kado untuk dia udah dikasih. Trus kita panggil ini bocah dan bilang kado paling besar itu untuk dia. Ini anak kalau liat kado gede banget pasti girangnya gak ketulungan padahal sering ketipu. Kadang-kadang kotak gede isinya cuma piyama atau boxer tapi tetep aja dia excited.

Dia sambil bingung buka box, bingung karena kalau gak salah boxnya itu bekas apaa gitu yang gak menarik untuk dia. Begitu dia liat isinya laptop, asli dia kayak hampir pingsan. Saya sampai ketawa ngakak. Yang nyium dan peluk sampai gak berhenti-berhenti. Saya sebenarnya ya, seumur hidup belon pernah liat orang nerima kado reaksinya kayak keponakan kami itu.

Tahun ini, tentu saja kita pulang dan pikir harus kasih dia kado untuk ulang tahun. Jadi pas ke toko, nanya ke ibunya dia pengen apaan. Ibunya kasih tau ada satu game yang dia suka. Game itu baru release 18 Nov dan kemaren dia baru sewa trus suka. Cuma ibunya mikir kayaknya bukan sesuatu yang dia pengen-pengen banget. Kita sih, ya udahlah beli aja secara sudah di toko juga. Nama gamenya bisa check foto di atas.

Trus, ditarok di paper bag dan kita panggil dia sore-sore. Dia nanya itu apaan? kita bilang itu untuk kamu sebagai hadiah ulang tahun. Dia sebelum buka cium kita dulu bilang makasih. Trus kita pikir, secara hadiah itu bukan sesuatu yang besar dan ibunya pun bilang kayaknya dia gak gitu-gitu banget sama game itu jadi ngerasa ok deh. Maksutnya kita itu sama sekali gak mikir reaksi dia bakalan heboh. Palingan biasa aja.

Dibuka dong sama anaknya. Begitu liat kadonya dia mulai menangis. Beneran menangis tiada henti. Peluk Matt lama banget sambil ngomong “ini kado aku pengen banget. Aku suka sekali kado ini. Bagaimana kalian bisa tau game yang aku lagi mau dan sebenarnya aku mau minta untuk Natal”. Semua orang asli bengong. Menurut semua orang jadi ini sebenarnya moment paling langka. Iya memang dia selalu seneng dikadoin (siapa yang enggak, ya) tapi belon pernah reaksinya kayak gitu. Dia kayak hampir-hampir mencurahkan semua isi botol kebahagiaan dibadannya haha.

Setelah Matt tentu dia peluk saya lama banget dan ngomong “thank you….bla….bla…diulang lagi yang dia ngomong ke Matt” trus kasih cium. Selama 2 hari dia selalu bahas ke saya dan Matt tentang game itu. Setiap ketemu kita bolak balik bilang thank you. Astaga……..

Saya sama Matt jadi bahas, terkadang emang ada hal-hal yang kita gak bisa pikir dari kepala orang termasuk keponakan kita. Reaksi dia kemaren itu asli bikin kita berdua kayak bahagia banget juga. Semacam, bahagia itu menular. Saya tahu sih, seharusnya kita gak manjain dia dengan hadiah apalagi yang mahal cuma terkadang susah juga ya, secara kami jarang ketemu. Trus kalau ketemu maunya main dan seneng-seneng melulu hehe.

Advertisements

24 comments

  1. Menjadi semakin dewasa, Saya juga semakin tau ada hal-hal tambahan yang harus diperhatikan. Padahal dulu kita gak pernah kepikiran tentang hal itu, contohnya memberikan hadiah kepada ponakan.
    Disibukkan dengan aktifitas kerja, jangan sampai membuat kita lalai dalam menjaga keharmonisan hubungan dengan keluarga. Memberikan sedikt perhatian disela kesibukan juga tidaklah mudah, tapi sangat berarti untuk orang yang kita cintai.. itu sih yang Saya dapatkan. mungkin ada tambahan dari Kak Nonik πŸ™‚

    • iya bener, mungkin kayaknya gak penting ya tapi sebenarnya bikin orang seneng itu kan bisa bikin kita seneng juga. Salah satu caranya dengan kasih hadiah atau senyum. Untuk keponakan karena mereka bagian dari keluarga inti kayaknya gpp juga sih, sesekali manjain

    • Hihih biasanya banyak yang emang seneng aja ya. Keponakan cewek aku malahan kalau dikasih kado diem aja. Bingung ini suka atau enggak. Cuma sesekali dia teriak2 kalau misalnya kita kasih little ponny atau buku gambar. Kalau yang cowok ini aduh reaksinya hampir sama trus. Lompat, joget, teriak dan terakhir ini nangis haha

  2. Aku juga suka banget ngasi kado ke orang karena seneng ngeliat muka orang yang dikasi kado, apalagi klo kadonya pas. Kata orang2 disekitar gw, gw pinter ngasi / nebak apa yang mereka mau / diinginkan, walaupun ga pake wish list gitu hehe

    • Iya ya, rata2 gitu. Keponakan Matt hampir 13 tahun (taon depan) dan setiap tahun yah kayak gitu aja trus. Kegirangan bukan kepalang. Kalau keponakan cewek aku di Medan, terima kado kebanyakan lempeng haha

  3. Pernah ada temen bilang, kalo mau kasih kado paling gampang waktu anak2 masih kecil…namanya anak2 dikasih kado pasti hepi banget πŸ˜€
    Ceritanya dari pengalaman dia ngasih anaknya yang udah gedean bukannya dapet thank you malah dikomplen karena pada ga suka…wkwkwkwk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s