Koq Abis Liburan Lemes


Siapa sih yang gak demen liburan? santai di rumah aja seneng ya, apalagi liburan. Bangun siang, keluar liat tempat baru, nyobain makanan baru, ngerasain suasana yang asing atau bertemu orang baru. Seru lah. Makanya gak jarang orang-orang jadi ketagihan untuk liburan atau traveling.

Saya dan temen kan baru pulang dari 3 negara. Thailand (Bangkok), Laos (Luang Prabang), Malaysia (Melaka dan KL). Selama di sana sebenarnya saya hampir gak buat rencana perjalanan. Semua berjalan ngikutin mood aja. Kalau lagi pengen naik bukit yah pergi, kalau lagi males bisa seharian cuma keluar masuk cafe/restoran dan ngobrol. Rasanya beneran santai banget. Sampai menjelang hari-hari terakhir. Jadi pesawat kita dari Luang Prabang ke KL itu tengah malam. Nyampe KL jam 1 malam. Lewat lah ya karena nunggu bagasi dan juga imigrasi. Kita segera ke hotel kapsul buat nginep nunggu jam 6 pagi untuk dapat bis pertama ke Melaka. Ehh….si hotel kapsul itu ada kamar tapi menurut yang jaga karena lagi mati listrik se bandara KLIA 2 jadi gak nyaman banget. Gak bisa mandi, ac mati, lampu juga mati. Hua….udahlah kapsul trus mesti suasananya kayak gitu malesin banget. Itu abis kita ngomong ini itu dan beli tiket bis ke Melaka udah jam 2 pagi. Daripada daripada kita akhirnya putuskan nunggu aja sambil makan di resto sampai pukul 6 pagi.

Jam 6.10 bis datang. Kita langsung duduk trus tidur. Temen saya tidur pulas banget sampai nyampe di Melaka. Saya masih kebangun-bangun karena khawatir soal tas. Sementara hampir semua penumpang tidur pulas. Kebayang sih, rata-rata pasti dari penerbangan-penerbangan juga kayak saya trus langsung mau ke Melaka.

Sampai di Melaka, naik Grab ke hotel dan berharap bisa early check in. Saya tanya dong bisa kan early check in berbayar soalnya gila ngantuk parah. Gak mungkin kita keluar kayak zombie jalan-jalan haha. Staff front desk hotel Rose Mellaca baik banget. Kita malahan dikasih gratis aja check in lebih awal. Gila…terberkatilah itu haha.

Abis masuk kamar, herannya kita masih ngobrol loh. Temen saya mandi, saya ketiduran sekitar 20 menit. Kata temenku itu, begitu kena batal langsung gak ada suara lagi jadi dia mandi haha. Abis kita berdua mandi, kita langsung jalan-jalan. Jam 10 malam udah balik ke hotel dan tidur. Besok paginya karena ngejer mau motret koleksi bajunya temenku itu kita bangun pagi lagi. Jam 6 udah bangun. Astagaa……………dan siangnya balik ke KL.

Keesokan pagi udah balik ke Medan dengan penerbangan pertama. Jam 4 pagi udah bangun trus ke airport. Sampe Medan kita masih sempet layat ke rumah temen yang mamanya baru meninggal. Setelah itu pulang, mandi, tidur sampe malam. Matt ngajak ke pesta temannya pun gak bisa bangun.

Saya asli ngantuk dan capek trus selama 3-4 hari. Selasa baru segar karena yoga dan mulai olahraga. Asli kayak letih jiwa raga padahal baru jalan-jalan haha. Ternyata temen saya malah lebih parah. Hampir seminggu dia ngantuk melulu dan tidur trus. Lah…..jadi ini yang salah gimana sih. Kan katanya kalau liburan jadi seger, yang ada ini ngantuk hahaha.

 

Advertisements

15 comments

  1. Kadang aku gitu juga, Non. Abis liburan pas balik rumah jadi loyo 3 hari. Tapi itu normal siy, karena pas liburan kan kita excited jadi capek juga ngga terasa. Makanya abis liburan aku istirahat seharian trus maskeran wajah, hair spa, pokoknya yang bikin rileks. Baru abis itu bisa fresh lagi. Hahahaha.

  2. Aku ini baru pulang dari Indonesia hari Minggu kemaren non dan baru masuk kerja hari Rabu. Selalu butuh aklimatisasi setelah liburan emang biasanya karna liburan juga bikin capek šŸ¤£

  3. Hahaha kalau yang ini sih karena memang beberapa hari sebelum liburannya selesai kondisinya pas agak diforsir sih ya Non makanya capek banget begitu balik šŸ˜› . Tapi in general juga sebenarnya begitu sih, setelah pulang malah terasa capek. Tapi aku amati ini yang capek biasanya fisik/badannya aja Non, tapi pikiran sih sudah langsung segar! šŸ˜€

  4. Sama Nonnn diriku juga pulang liburan malah lelah, tapi efeknya jadi lebih sabar ngeladenin sinyoku. aku kalo kurang liburan sinyoku kena cubit mulu kalo berulah, huhuhu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s