Larutan Cap Kaki Tiga Pertolongan Pertama Untuk Sakit Tenggorokan


Larutan Cap Kaki Tiga

Tinggal di Medan yang setiap harinya panas, kayaknya mesti selalu siap sedia dengan vitamin, minum banyak air putih dan tentunya jangan keseringan kena matahari langsung apalagi siang hari bolong. Kalau bisa pas keluar rumah jangan lupa pakai topi/payung dan bawa botol minuman sendiri.

Beberapa waktu lalu sempat Medan terasa luar biasa panas. Kalau liat temperature di mobil sekitar 40 C, tapi kalau di cek di hape sekitar 34 C. Ini beneran panas banget dan pada saat itu saya lagi demen- demennya bercocok tanam. Buat yang ngikutin saya di Instagram pasti (mungkin) pernah lihat saya siang-siang bolong ke Mardisan (salah satu tempat untuk belanja tanaman di Medan) bolak balik beli tanaman, pot tanah liat (gerabah).

Sempet juga ke Belawan (sumpah ini berasa matahari 3 biji. Saking panasnya sampai ada temen yang muntah-muntah) . Belawan itu pelabuhan dipinggir laut jadi beneran panas sekali kalau siang-siang. Apalagi kita kemaren pergi nyari pot dari keramik. Hampir semua toko dari terpal-terpal tertutup yang luar biasa sumuknya.

Udahlah sering main panas ehhh nantinya juga telat makanlah, atau jajan gak bener lah (biasalah kalau udah pergi sama temen pasti cari makan yang cepet), trus seringnya pilih makanan yang kurang serat/bernutrisi yang ada akhirnya dengan gampang kena panas dalam. Satu lagi yang paling sering bikin saya panas dalam dan sariawan adalah kebiasaan makan keripik. Makan keripik itu entah kenapa walau enak tapi suka membuat saya panas dalam, salah satu gejalanya ya sariawan. Gak seru ya.

Selain itu sebenarnya untuk setiap orang kan, harus ya rajin minum air putih. Saya termasuk orang yang susah banget minum. Sampai dipakein alarm di hape dan jam supaya setiap saat inget minum air putih. Abis makan aja saya jarang banget minum. Terkadang seharian hanya 500 ml aja. Gak sehat bener. Makanya kalau sudah cuaca panas banget kayak sekarang-sekarang ini beneran harus dipaksa memenuhi kebutuhan air minum dalam sehari yaitu minimal 8 gelas per harinya. Biasanya kalau sudah lupa minum di siang hari, malam harinya bakalan deh berasa tenggorokan panas dan perih.

Merubah kebiasaan rajin minum air putih ini emang susah banget untuk saya yang kurang suka minum. Ini yang bikin saya rentan panas dalam. Makanya, selain resolusi minum air yang cukup tiap hari, di rumah sebisa mungkin saya selalu  stok larutan Cap Kaki Tiga.

Kok Larutan Cap Kaki Tiga?

Saya kenal produk ini sebagai salah satu cara ampuh untuk melawan sariawan dan perih di tenggorokan sejak bertahun-tahun lalu dan ternyata emang Larutan Cap Kaki Tiga sudah ada sejak tahun 1937 di Singapore dan masuk ke Indonesia tahun 1978 (pas saya lahir haha). Lalu tahun 2011 PT Kino Indonesia Tbk sebagai pemegang resmi lisensi Cap Kaki Tiga. Makanya sampai sekarang emang sudah terbuktilah mampu melawan sakit tenggorokan, meredakan panas dalam, mengatasi sariawan di lidah yang sering saya derita karena kepanasan, males minum dan keseringan makan keripik. Makanya dari
mulai ibu sampai keponakan saya pun minum ini kalau sudah rada-rada gak enak di tenggorokan. Pokoknya dipastikan yang bener diminum pas lagi sakit tenggorokan itu ya Larutan Cap Kaki Tiga.

Larutan Cap Kaki Tiga memberikan solusi terpercaya dengan menghadirkan minuman larutan pereda panas dalam yang mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) yang dapat mencegah dan mengobati panas dalam. Manfaat larutan Cap Kaki Tiga dengan resep turun temurun tepercaya dan telah dikonsumsi banyak keluarga selama berpuluh-puluh tahun sejak tahun 1937. Termasuk saya. Pokoknya Larutan Cap Kaki Tiga ini ahlinya panas dalam.

Saat ini Larutan Cap Kaki Tiga sudah tersedia dalam banyak varian rasa seperti leci, jambu biji, jeruk, jeruk nipis, melon, stroberi, anggur,  dan plain. Trus kemasannya pun sudah ada dalam botol dan kaleng dengan ukuran 500 ml, 320 ml dan 200 ml. Tersedia sesuai dengan kebutuhan.


Sebenarnya sakit-sakit yang saya sebutkan di atas itu emang gampang kok dicegah selama kita mau hidup lebih sehat, rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan mengandung banyak serat, banyak minum air putih dan tentu saja selalu sediakan Larutan Cap Kaki Tiga di rumah atau di mana saja sebagai salah satu pertolongan pertama pas dapat radang tenggorokan, panas dalam atau sariawan.

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s