Liburan Lebih Gampang Dengan PayLater Dari Traveloka


Tan Jetty Penang

Siapa sih yang ngerasa gak perlu liburan atau seneng-seneng zaman sekarang. Hidup tambah berat jadi setiap saat butuh waktu untuk liburan dan menyenangkan diri. Gak mungkin banget sampai ada istilah yang belakangan ini terkenal banget kalau ada sesuatu yang agak sedikit aneh “kurang piknik itu orang!”

Artinya memang piknik atau liburan sudah menjadi sesuatu yang “dibutuhkan” oleh kebanyakan orang,  apalagi untuk kaum muda saat ini. Bukan hanya untuk kebutuhan feed social media tapi juga untuk melepaskan diri dari rutinitas yang semakin menggila atau mungkin ingin membawa keluarga bersenang-senang.

Liburan atau piknik juga gak perlu yang mahal-mahal atau pergi jauh banget. Sejauh ini saya pribadi kalau liburan tetap harus sesuai budget. Gak boleh lebih dari budget. Jangan sampai begitu pulang liburan jadi gak bisa memenuhi kebutuhan hidup yang paling utama, ya kan.

Tan Jetty Penang

Ada sebagian kenalan saya yang ngerasa budget untuk liburan itu susah banget terkumpul karena banyak kebutuhan. Jadi terkadang kalau kepengen liburan terutama destinasi yang beneran jadi inceran harus “dipaksa” seperti menggunakan cicilan. Kalau ada cicilan mau gak mau kan harus bayar, ya. Cuma males banget gak sih, kalau liburan aja harus ngutang dan kena bunga dari Kartu Kredit yang terkadang mencekik itu.

Biasanya nih, kalau ada rencana liburan dengan teman (bukan pasangan) kita selalu bikin tabungan yang sudah ditentukan berapa bulan, cuma masalahnya kelamaan nabungnya haha. Kadang-kadang sudah hilang keseruan mau perginya. Makanya seneng banget baca info terbaru dari Traveloka karena dengan trik ini gak bakalan menghilangkan “perasaan mengebu-gebu” untuk liburan.

Nah, ini ada trik dari Traveloka yang mungkin bisa jadi jalan keluar. Maksutnya tetep bisa jalan-jalan tapi juga gak mengganggu keuangan kita. Sekali lagi….sebelum memutuskan bepergian tetep harus dihitung-hitung ya, budget-nya. Intinya jangan besar pasak daripada tiang!

Fitur terbaru dari Traveloka adalah PayLater. Kira-kira kebayang dong maksutnya gimana. Jadi dengan PayLater ini kita bisa membeli tiket pesawat, tiket kereta api, aktivitas (paket tour) dan juga hotel di Traveloka sampai dengan maksimal Rp 10.000.000. Gila…..ini lumayan banget untuk liburan sendiri atau rame-rame dengan temen baik tujuan yang dekat ataupun yang lumayan jauh.

Kapitan

Misalnya nih, saya dan teman-teman kemaren pergi ke Penang dan beli tiket pesawat Rp 2.000.000, jadi kita bisa menggunakan fitur PayLater yang bisa dicicil sampai dengan 1-12 bulan dengan biaya 0% untuk cicilan 1-3 bulan. Kebayang dong, kalau kita mau liburan kan sebenarnya pasti punya budget ya, jadi kalau kita bisa lunasi 1-3 bulan dengan menggunakan fitur ini malahan gak kena bunga sama sekali. Seru!

Lalu bagaimana caranya mendapatkan fitur PayLater dari Traveloka ini. Gampang banget koq caranya, cek video dan link di bawah, ya.

 

Jadi Cara daftarnya gampang, tinggal klik icon PayLater traveloka di app kamu, click & kemudian ikuti persyaratannya dan tunggu hasil penilaian dari tim analis internal PayLater. Setelah disetujui tentu saja kita sudah siap untuk bertransaksi dan pastinya liburan.

Sumber : Suara Merdeka

Dengan fitur ini budget liburan yang tadinya harus ditabung berbulan-bulan jadi bisa dibeli sekarang dan bayarnya nanti. Triknya dibalik hehe. Dulu nabung dulu baru liburan, sekarang liburan dulu baru dibayar tapi harus konsisten bayarnya, jangan nunggak!

Kita juga bisa liburan atau mengunjungi tempat yang kita idam-idamkan entah sendirian atau bersama pasangan, teman dan keluarga. Paling penting juga gak perlu kartu kredit karena banyak sekali sebenarnya orang-orang yang gak mau punya kartu kredit karena takut terlilit hutang dan bunga. Pokoknya dengan PayLater kita bisa menikmati cicilan ringan. Cicilan tanpa kartu kredit di Traveloka sungguh mudah sekali, kan ya.

Jadi sudah siap buat liburan? Saya malahan sudah mulai mikirin pengen pergi kemana lagi ya 🙂

Yang pasti karena namanya liburan dan juga menggunakan cicilan jangan sampai memberatkan hidup kamu sehari-hari karena over budget. Bijaklah dengan pengeluaranmu apalagi sudah dipermudah oleh Traveloka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

24 comments

  1. Kalau disini ada fitur yang namanya AfterPay. Mirip2 sama PayLater, tapi ini dipakai untuk ritel. Jadinya kita bisa belanja online, trus bayarnya nanti setelah dapat barang. Akan dikirim faktur 2 minggu setelah kita dapat barangnya. Enaknya kalau cara ini, kita bisa pilih barang mana yang mau kita balikin. Yang kita balikin ya ga usah dibayar, cukup yang kita keep aja. AfterPay ini udah dipakai di cukup banyak webshop bahkan bisa belanja di H&M pakai AfterPay juga.

  2. Liburan dulu baru bayar cicilan terdengar mantap sih tp sy klo bisa jangan deh soalnya ntar terkenang2 liburan nya sudah lewat tapi sisa bayar hutang nya aja 😬

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s