Pasar Kaget di Budapest


Easter Market Budapest

Sewaktu tulisan ini saya buat sebenarnya telat banget, ya. Pertama telat karena sekarang bukan lagi Easter, kedua telat karena sebenarnya ini sudah 2 tahun lalu. Jadi tulisannya sudah basi, cuma saya pikir gak basi-basi banget sih, karena Easter market yang tahun ini saya lihat masih mirip-mirip aja haha.

Saya rasa, kita (saya dan Matt) suka banget dengan Easter market di Eropa. Gak tau kenapa haha. Buat saya sih ini pertama kalinya berkunjung ke Easter Market. Beneran seru banget. Gak kebayang kalau Easter bisa seramai dan seseru ini karena kalau di Medan kan sepi-sepi aja ya, minimal di circle saya lah.

Easter di Budapest ternyata penuh dengan pasar-pasar kaget yang diadakan dibanyak tempat. Taman, halaman istana, alun-alun pokoknya di mana aja. Kita sampai pening sendiri karena terlalu banyak pasar yang dimasuki hihi. Semuanya asik dan yang dijual mirip-mirip tapi saran aja nih, kalau kamu ketemu sesuatu yang suka, langsung beli aja. Soalnya Matt suka satu mug dari besi, dia gak mau beli karena pikir masih ada di tempat lain aja dan males bawanya karena berat. Pas kita keliling-keliling ehh….gak ada lagi dong yang jual. So, kalau sudah suka beli aja deh!

Easter Market Budapest

Nah, yang saya paling suka adalah makanan dan minuman yang dijual di sini itu photogenic banget. Gila, koq bisa cantik banget ya. Semuanya kayak manggil-manggil buat di foto haha. Padahal kita berdua kalau udah jalan-jalan paling males foto-foto karena repot keluar masuk kamera dari tas. Mana dingin juga.

Dari Budapest saya gak punya banyak foto tapi ini beberapa yang saya sempet fotoin. Pas liat ini kami berdua setuju…..kita rindu jalan-jalan dan makan-makan (makan daging haha)

Cerita tentang makan makanan Gypsi bisa dibaca di sini

Easter Market Budapest
Easter Market Budapest
Easter Market Budapest

Eh iya ada pengalaman paling seru untuk kami berdua, Matt terutama. Jadi dari awal trip, Matt sudah kasih tau kalau dia penasaran banget dengan makanan khas Gypsy. Kita sebenarnya sudah cek beberapa restoran. Gak taunya pas iseng jalan-jalan ke pasar, ehh nemu satu keluarga Gypsi yang jual daging kelinci panggang. Walau saya gak tega makannya tapi kata Matt, ini salah satu makanan terenak yang dia makan seumur hidupnya. Harganya seporsi sekitar USD 30-an kalau gak salah hehe.

Jadi….kalau kita ditanya pengen ke Eropa lagi itu pas kapan, kayaknya pas ada hari-hari besar deh hahaha. Supaya bisa makan-makan enak di pasar atau jangan-jangan pasar kayak gini selalu ada ya? *emoticon mikir*

Advertisements

6 comments

  1. Aku jadi mikir yang di Budapest ini kayaknya permanen pasar kagetnya Non (Kalo udah begini mah bukan pasar kaget lagi ya? hahaha 😆 ). Soalnya pas aku kesana bulan Mei kemarin, juga di depan istananya ada pasar kagetnya juga 😛 .

    Hahaha, tapi Eropa juga tricky Non di tanggal-tanggal merahnya. Sering di pas tanggal merahnya sendiri justru kota-kotanya sepi banget!

  2. Kayaknya Budapest selalu rame dengan pasar2 kaget ya mbak. Pas aku ke sana Summer juga banyak market gt, tapi kadang harganya di market2 ini mahal hiks. Mungkin karena aku nemunya di touristy places ya. Budapest menurutku kulinernya top deh hihi pingin balik lagiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s