Hey Tom


Beuh….sudah lama sekali gak nulis tentang Tom. Jadi topik tentang Hey Tom dan Percakapan bodoh memang mengalami krisis karena oknum-oknumnya mulai gak lucu lagi haha. Matt atau Tom mulai bertingkah sangat-sangat normal. Matt sih lebih ke udah gak lucu lagi kalau ngomong Bahasa Indonesia karena susah dibedain antara Matt bule sama Matt Batak hehe. Mirip, jadi gak lucu lagi. Sementara Tom, dia sekarang mulai akting kayak kucing pada umumnya juga. Mungkin setelah 2 tahun tinggal sama kita, Tom kembali menjadi kucing biasa.

Tapi….tetep ada beberapa hal dari Tom yang suka bikin kita terharu belakangan ini. Maksutnya dia mulai berubah banget. Sampai-sampai saya dan Matt suka komen, ini kucing mulai keliatan seperti bener-bener kucing pada umumnya.

Apa sajakah perubahan Tom :

01. Mulai seneng deket kita

Awal-awal datang Tom itu gak pernah mau deket kita. Kalaupun satu ruangan selalu duduk jauh dari kita. Dipanggil gak mau datang, diangkat meong-meong, duh ngeselin. Sampai berasa kita ini punya kucing tapi koq gak seperti kucing, sih.

Beberapa bulan belakangan ini (terutama kalau AC nyala, kalau gak nyala dia seneng duduk depan pintu buat liatin kucing lain) Tom seneng duduk deket kita. Gak nempel-nempel sih, tapi mulai seneng duduk di sofa bareng saya atau Matt. Kalau gak di sofa, duduk di meja sambil nungguin kita nonton. Pokoknya dia sweet banget. Ih….sampai terharu!

02. Kasih bokong

Awalnya kita mikir ini kucing gak sopan bener sih. Demennya kasih bokong. Belakangan saya baru tahu kalau kucing kasih bokong artinya dia percaya dan sayang dengan pemiliknya. Omg…….memang salkom (salah komunikasi) bisa berakibat fatal ya haha. Kita sih tetep sebel kalau dia kasih bokong apalagi kalau abis poop haha.

03. Ngikutin ke toilet

Tom ini hobbynya emang sering kali aneh. Kalau saya ke toilet dia suka ngintilin masuk ke toilet (toilet lt.1 aja) trus duduk di bawah kaki sampai saya kelar. Aneh banget kan ya πŸ™‚

Setelah saya baca-baca sepertinya karena dia ngerasa takut kita pergi-pergi jadinya diintilin haha. Soalnya kalau di toilet kan biasanya lama dan tutup pintu.

04. Meong-meong pagi hari

Sebenarnya ini baru banget sih. Tom dilarang masuk kamar tidur dan lantai 2 rumah. Pokoknya gak boleh. Nah, pas Matt pergi ke hutan, saya iseng ajak dia ke kamar. Gak lama sih karena Tom sendiri gak mau di kamar. Eh…gara-gara ini kalau kita kelamaan bangun sekarang dia berani naik ke atas, ngeong-ngeong, trus setelah kita keluar atau suruh dia masuk kamar, Tom langsung turun ke bawah. Kita khawatir banget sebenarnya dia jadi kurus karena bolak balik turun naik tangga haha.

Tapi….menurut saya ini super sweet, duh…..kucing ngecekin tuannya udah bangun atau gak atau terkadang dia mau suruh kita bersihkan litter box dan kasih makan atau buka pintu sehingga dia bisa liat kucing dan burung hehe.

05. Welcome home…

Dulu Matt selalu kasih tau saya kalau Tom itu suka nungguin saya di depan pintu. Mengingat kebiasaan TOm, saya kurang percaya sampai liat dengan Matt sendiri. Jadi hari itu Matt keluar (bawa mobil) belanja trus kita di rumah. Pas dia balik, saya denger mobilnya masuk ke parkir, Tom yang tadinya lagi santai di sofa langsung bangun jalan menuju ke depan pintu. Jadi dia kayak tau gitu kalau kita pulang.

Ini juga sebabnya setiap kali kita pulang, dia selalu ada di depan pintu. Selalu. Ada sih beberapa kali dia gak di pintu karena biasanya lagi makan atau minum atau lagi doing his business.

Buat beberapa orang mungkin sifat-sifat yang dikasih liat Tom sama sekali gak istimewa tapi sewaktu kamu punya kucing yang anti sosial, ngeliat semua perubahan ini kayak gimana gitu. Terharuuuuu hahaha……

 

Advertisements

18 comments

  1. Kangen tom 😍 tp emang seru ya kalau disambut kucing pulang, berasa banget dia nungguin kita, padahal sih abis itu nungguin buat minta dikasih makan πŸ˜‚

  2. Puppy aku jg gt mba, kl aku pulang pst dia udah ada di dpn pintu. Wagging her tail trus manjat2 kaki aku trus lanjut gigit2 tgn deh. Sakit sih krn giginya udah tajem tp ya gmn, itu caranya dia nunjukin sayangnya ke kita. Doggie jg sama, kl dia turns her back it means she trusts us krn mereka kan kl ketemu guguk lain pst sniff2 each other butt. So butt is important to them. Aku jg sempet miskom tadinya soal butt ini

  3. Kucing dirumah jg gt,non…dngr boil or motor kami dtg,dia langsung nyamperin trus sukanya guling2 😁 dan hobbynya sama ngintilin jg…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s