Cara Antri Di Toilet Umum


Ini cerita lama sebenarnya. Siapa yang sering kesel pas sudah ngantri toilet eh diserobot orang lain? toilet umum ya terutama yang banyak bilik-biliknya.

Kejadian yang paling baruuu banget saya alami beberapa hari lalu. Jadi ceritanya lagi kebelet pipis. Pas masuk toilet sepi dong. Jadi saya antri di depan lorong menuju ke bilik-bilik. Trus gak lama muncul beberapa orang yang langsung serobot antrian masuk ke bilik yang kebetulan orangnya baru keluar. Saya bengong aja. Sebenarnya yah, gak bengong2 juga karena sudah sering kali terjadi (di Medan). Pernah ditegur, yang ada saya dimarah-marahin. Malesin kan ya.

Jadilah saya mencoba antri yang bener dan paling lama dapat bilik toilet. Ngeselin kalau sudah bener-bener kebelet. Makanya, saya itu jarang banget ke toilet umum sekarang-sekarang ini karena bikin emosi. Mau buang hajat tapi pakai emosi duluan. Kalau lagi di luar rumah, saya usahakan sudah pipis duluan trus gak banyak-banyak minum.

Nah, tapi nih ya, saya baru inget kalau saya pun tau tentang tata cara antri di toilet ini sejak bepergian keluar. Sebelumnya yah, antri di depan pintu karena semua orang melakukan hal tersebut. Jadi kalau tiba-tiba kita antrinya persis di lorong, yang ada orang pikir kita bukan antri atau lagi ngantri pintu bilik yang terdekat dengan lorong. Makanya banyak banget yang serobot. Hmm hampir semuanya sih.

Trus-trus kalau mau tegur dan bilang antri yang bener, orang lain suka marah karena ngerasa mereka gak salah. Padahal di mana-mana orang yang pertama datanglah yang pertama harus dilayani atau dapat bagian, ya kan. Itu kayak gak perlu lagi diperdebatkan kecuali di toilet haha. Kalau di toilet yang beruntunglah yang dapat bilik.

Makanya dari semua pengalaman ngantri di toilet saya pikir seharusnya ada poster yang ditarok di WC. Digantung supaya semua orang liat. Kalau di mall besar/bioskop mungkin mba penjaga toiletnya juga bisa bantu mengingatkan (?)

Kamu pernah punya pengalaman ngantri di toilet udah kebelet banget ehh diserobot?

 

 

Advertisements

35 comments

  1. Emang suka membingungkan kalau ngantri di toilet umum, apalagi jadi pengantre pertama … mau praktekin cara yang bener kok diserobot.

    Memang perlu adanya poster pemberitahuan cara antri yang bener ya,Non.

  2. Di beberapa mall di Bandung pun masih suka ada yang ngantri dengan cara di depan pintu toiletnya mbak Noni….padahal aku pun sudah berdiri di lorong juga. mau negur, tp memang kebiasaan di sini belum kenal budaya antri toilet di lorong. jadi skrg lihat2 dulu aja kalo lg ke toilet, ngantrinya sistem yang mana =)))

  3. Iya mbak Noni udah antri di ujung lorong eg dtg2 lgsung nyelonong ke depan pintu 😭😭😭 kenapa sih mereka bisa dpt inspirasi cara antri sprti ituuu…

  4. di mall jakarta, ada beberapa yang ada mbak penjaganya yang mengatur antrian untuk masuk toilet jadi gak akan ada yang serobot antrian terus aq sering ngalamin dikasih prioritas dikasih duluan gitu sm mbaknya karena bawa anakku yg masih kecil mo masuk toilet..
    dan bener emang mbak non, aq tuh kalo tau mo pergi ketempat yang aq tahu toiletnya gak banget lebih baik pipis dirumah terus ngak minum banyak terutama kalo di pesawat

  5. Mungkin harus ada papan petunjuk dengan tulisan “antri dari sini”, sebagai tahap awal pengenalan cara antri toilet kali ya… ^_^”

  6. Topik sederhana tapi menarik buat dibahas. Sebelum antri saya suka tanya dulu kepada yg duluan : ini antrinya dari mana. Lalu ikut aturan yang sudah ada saja. Salam..

  7. Dua kali terakhir ini pas diserobot… yang pertama di bandara, habis landing. Aku udah antri lama2, ehhh ada ibu2 maen serobot. Langsung aku cegat, “Maaf bu, ngantri ya.” trus aku cuek aja langsung srobot balik.

    Yang kedua di mall, kali ini sama anak kecil mungkin usia sekitar 10-13 tahun. Sama, maen serobot, makanya aku tegur “Adek antri dulu ya”.

    Engga pandang usia sih sekarang, kalau ada yang salah ya cegat aja. Habisnya dulu udah keseringan aku diemin, lama-lama emosi sendiri haha.

  8. dirikuu jugaa sama dulu ngerti nya antri itu depan pintu, kalo ada yg antri di depan lorong aku malahan bingung . tapi sekarang mah paham bener wkwkkww

  9. Aku berusaha biar gak banyak bersentuhan dgn toilet umum.. Soalnya, sebersih2nya ttp aja insecure.. Hha.. Tp klo nonton, gak bs dihindari ya pasti ttp butuh ke toilet..

    • Samaaaaaa Nit, mba juga kalau bsia gak mau ke toilet umum. Upacaranya lamaa. bersiiin ini itu haha. Mending pipis di rumah, gak banyak minum. Kalau kebelet baruuu deh

  10. ini yang “sepele tapi ngeselin” ya kak… Di Samarinda juga masih begitu model antrinya. Agak kesel sih, negur tapi yang ada kita malah disemprot huhuhuu :(. Izin share ya kak 😀

  11. pernah ngalamin kayak gini sudah kebelet tiba-tiba diserobot
    terakhir itu pengalaman mudik lebaran kemarin di kapal ferry dari merak ke bakauheni
    sudah ikut antri panjang eh pas giliran saya tiba-tiba dari samping ada ibu2 main dorong tanpa permisi
    dengan muka yang ngga ada ramah2nya langsung masuk wc pas diprotes dia bilang udah kebelet jawabnya ketus banget.

    • Yah susah emang kalau di toilet gak ditulis aturannya atau line pake pembatas antrian gitu. Soalnya antrian model di depan bilik2 itu udah mendarah daging. Lagian orang kita juga susah banget antri ya.

  12. Udah biasaaaaaa 😦 kadang ada juga yang udah antriannya, pura2 gak tahu langsung berdiri di depan pintu toiletnya.. Emang bikin kesel banget sih,. kirain situ aja yang kebelet huhuhu..

    Dulu pernah antri toilet pas lagi road trip, pas serombongan turis dari Mainland datang, mereka ikut antri juga, disamping kita tapinyaa hahaha.. kan keselll tapi kocak.. jadi 1 pintu yang antri 3 orang sekaligus..

  13. Sekali pas lagi di airport Soekarno Hatta, saya antri toilet dengan model 1 antrian, tapi yg nunggu toilet waktu itu cuma saya.
    Kemudian ada karyawan airport yg mau ke toilet juga, bukannya antri di belakang saya tapi langsung ke salah 1 toilet. Pas ada orang keluar dari 1 cubicle sebelah pintu dia nunggu, saya langsung masuk aja, berlagak bego, hehe.

  14. Hahaha…. memang kalau di Medan kayak gitu sih. Jangankan toilet, di toko roti aja dengan selow ibu-ibu nyelonong padahal jelas ada baris di samping yang udah panjang. Ditegur eh dia pulak marah ya kan?

    Kalo di mall Jakarta ini, sudah ada yang bikin pembatas di lantai dengan tulisan “Antri Di Sini” atau juga diatur oleh mbak-mbaknya. Tapi benar sih, kadang yang nyelonong itu gak tahu antrinya sebenarnya di depan pintu masuk atau di depan bilik langsung? Aku juga suka bingung, jadi biasa lihat2 toiletnya dulu. Kalau pas masuk cuma sendiri aku langsung saja antri di 2 bilik terdekat, jadi yang terbuka duluan itu aku masuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s