Si Maha Gak Mau Kalah


Saya pernah nulis tentang kenalan yang paling maha tau dan paling terdepan dalam hal apapun di tulisan ini “Si gak mau kalah”

Ternyata berhubungan dengan orang-orang seperti itu emang bakalan sepanjang hidup saya deh, haha. Selalu aja muncul yang baru. Lucunya saya sering gak sadar sampai ada kenalan lain yang kasih tau. “Eh Non, sadar gak kalau si A (misalnya) apa-apa selalu ga mau kalah. Pengennya paling yang terdepan. Paling cihuylah” Emm…..trus kepikiran dan akhirnya mengiyakan. Eh…sebelumnya ternyata gosip dulu hehe.

Zaman sekarang sebenarnya susah juga ya mau bilang “dia yang paling terdepan” karena rata-rata yang saya lihat yah mirip-mirip. Contoh misalnya jalan-jalan ke tempat A. Dia pokoknya yang paling duluan (katanya), emmm padahal begitu kita buka internet, ishh udah banyak aja yang ke sana. Bisa juga misalnya cara edit foto/video. Si A misalnya kalau edit foto/video keren deh. Kreatif banget ya dia. Ehhh ternyata pas di googling ehh….banyak aja apps nya di hape. Intinya adalah rajin baca dan cari tau hehe. Yang rajin baca dan cari tau mau gimanapun pasti bakalan terlihat lebih “pinter” dan lebih “terdepan”.

Eh…tapi kan judulnya gak mau kalah. Nah, ini dia. Kadang-kadang saya pikir, saya gak mau kalah juga gak ya? soalnya saya “khawatir” banget dibilangin ikut-ikutan. Eh, padahal siapa sih yang gak ikut-ikutan sekarang ini haha. Kalaupun bukan ngikut orang yang gak dikenal yah ngikut orang yang mungkin jauh banget dengan kita hehe. Susah banget kan nemu yang beneran original. Cuma, saya itu sebenarnya orang yang gampang puas jadi seringkali walaupun ada rasa-rasa gak mau kalah cuma kalau ribet saya langsung males haha. Kata ibuku, gak punya jiwa berkompetisi sama sekali hihihi.

Jadi kamu termasuk yang gak mau kalah atau yang santai aja deh. Gak lari juga benua Afrika.

 

 

 

 

 

 

Advertisements

16 comments

  1. Dulu waktu range umur 20an, ga mau kalah. Makin nambah umur dan sejak tinggal di sini, makin santai. Apalagi sejak mengurangi aktifitas di medsos, makin santai banget. Lebih jadi diri sendiri. Ttg ga mau kalah, biasanya orang spt ini sampai ke penderitaanpun ga mau kalah. Berkompetisi dlm penderitaan.

  2. Walopun sulung, aku gak mau kalah, hal termudah soal remote TV. Haha. Kalo gak mau kalah soal lain, enggak sih. Kayak prestasi, materi, gengsi. Duhh, bodo amat itu mah. Aku gak peduli. Haha.

  3. kadang di hal tertentu ada juga jiwa kompetitifnya tapi kadang nggak juga, ya udah bodo amat orang mo lebih hebat, lebih segala-galanya juga nggak perduli..

  4. Aku punya kenalan yg gamau kalah mba, terutama dlm hal yg sebenernya dia gak mampu2 amat. Kaya misalnya si A beli kosmetik mahal, dia ikutan beli juga biar dibilang wah juga, tapi ujung2nya ga kuat bayar cicilan CC dia sendiri 😂 (lah jd gosip)

  5. Gak mau kalah waktu jaman ABG, kalau sekarang sudah nggak kepikiran, hidup kalau dibawa perlombaan terus ya capek dan tidak bisa menjadi diri sendiri 😄

  6. Barisan selow. Tapi belakangan ini ku merasakan ingin jadi “yg paling” begitu mbak..kalau udah bedug pokoknya harus tercepat ambil ta’jil duluan wkwk…

  7. Aku punya temen yg selalu ga mau kalah dan jadinya cenderung kompetisi ga sehat. Misalnya aku pergi ke tempat A dan foto2 dengan anak2, eh terus beberapa hari kemudian dia pergi juga ketempat yg sama dan foto2 dgn gaya yg sama, nyebelin ga sik? Ga cuma itu, misalnya gaya baju aku boho sementara dia sama sekali bukan tipe2 yg kyk gitu, eh tapi trus dia beli juga dgn model yg sama. Sampai ke taneman juga gitu. Dia yg ga perna suka taneman, tiba2 jd ikutan beli taneman pdhl ga perna diurusin krn ga perna ada dirumah. Nah tipe orang yg ga mau kalah kayak gitu, aku bilang nyebelin banget krn cenderung ga sehat jiwa kompetisinya😝😜

    Aku sendiri sih ga merasa ga mau kalah ya. Tapi ga tau deh kl penilaian orang luar gimana. Kalo model atau barang aku suka ya aku beli tp bukan krn ga mau kalah. Kl ga suka or ga sesuai dgn tipe aku ya aku ga ikut2an harus punya juga sik.

    • Ria, aku juga punya temen kek gitu. Heran juga ya. Kek memaksakan diri. Tapi temenku gak sampe kek temen kamu itu haha. Masa bunga aja ngikut2. Weh…mungkin dia menjadikan kamu role model 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s