Nyari Kopi di Thiong Bahru Singapore


Judulnya… ๐Ÿ™‚

Sebenarnya ini perjalanan taon lalu. Maret 2017 tapi gak diposting-posting sampai udah basi banget haha.

Baca di sini tentang Haji Lane, Gang Paling Instagramable di Singapore

Thiong Bahru ini buat saya adalah sesuatu yang baru di Singapore. Soalnya terakhir kali ke Singapore itu (sebelum trip ini, ya) tahun 2007. Udah lama banget. 10 tahun jadi sudah banyak yang baru dan tentunya banyak sekali tempat-tempat keren. Makanya 3 hari di sana, saya dan Matt agak kelabakan juga. Banyak amat tempat kerennya ๐Ÿ™‚

Kita ke Thiong Bahru sebenarnya mau nyari satu coffee shop/bakery yang katanya terkenal banget. Saya dan Matt agak-agak penasaran seperti apa sih rasa makanan dan kopi di sini. Namanya Thiong Bahru Bakery (ihihi iya gak kreatif amat ya)

Trus, kita sempet baca juga kalau Thiong Bahru ini banyak bangunan art deco. Bangunan lama sih katanya. Penasaran lah kita, sayangnya sepertinya kita salah karena koq bangunan yang kita lihat gak seperti bangunan tua ya? atau kita yang gak ngerti aja. Entahlah.

Thiong Bahru Singapore
Thiong Bahru Singapore
Thiong Bahru Singapore

Thiong Bahru Singapore

Si bakery yang kita tuju ternyata ramai banget. Jadi pakai ngantri. Tambah penasaran untungnya ngantrinya gak pake lama tapi kita gak dapat posisi meja yang kita pengenin. Dapatnya di dalam dengan lampu yang sedikit kuning. Mempengaruhi foto dong huhaha.

Thiong Bahru Singapore
Thiong Bahru Singapore

Thiong Bahru Singapore

Ini semua pesanan kita termasuk 1 cangkir black coffee untuk Matt tapi gak keliatan di foto. Saya agak lupa apa aja yang dipesan tapi yang pasti ada cinnamon roll. Saya suka banget makan cinnamon roll. Sehari dikasih 3 potong pun pasti abis hehe.

Menurut kita berdua rasa pastry dan juga kopi di sini yah ok deh. Kalau kita di Singapore mungkin bakalan nyari yang lain lagi karena banyak banget kedai kopi di sana. Di daerah Thiong Bahru aja katanya ada lebih dari 118 cafe/bakery/coffee shop jadi kalau balik lagi, pasti nyobain yang lainnya.

Nah, kalau kita balik lagi ke Singapore, ada yang kamu rekomendasikan gak?

Advertisements

15 comments

  1. aku dulu juga bela-belain jauh2 ke sini, untung waktu ke sana gak antri banget langsung dpt meja….emang enak sih kopi sama kue-kuenya, tapi abis itu mau ke sini lagi rada males soalnya jauh hihihi, jadi tetep milih daerah Bugis – Haji lane aja

  2. kalo pemerintahnya punya upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ya hasilnya kayak gini
    tempat yang “nostalgic” banget diubah menjadi tempat yang instagrammable.
    hehehe

  3. TB tempat favoritku banget. Di sana ada toko cupcake yang enak banget Plain Vanilla namanya. Kata adikku es kopinya enak banget di situ, aku blm coba sih hehe. Selain itu, di TB market hawker centernya enak2 makannya, kopinya murah dan enak juga hehehe. Minumnya ama opa oma hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s