Kerupuk dan Keripik


Pixabay

Keripik dan kerupuk, 2 makanan ringan yang keliatannya gak bakalan bikin masalah tapi ternyata inilah titik kelemahan saya haha.

Jadi ya, saya itu suka banget makan keripik dan kerupuk. Pokoknya segala yang bunyinya kriuk-kriuk pasti saya gak tahan. Kalau sudah beli sebungkus harus habis. Beneran harus habis karena kalau enggak bakalan kepikiran. Ini “sakit” juga kali ya. Sakit ketagihan haha.

Nah, setiap kali ke supermarket sudah pasti saya bakalan beli keripik atau kerupuk. Pulang ke rumah sambil nonton, ngobrol, ngeblog yah makan kerupuk/keripik. Kadang kalau lagi waras setelah makan beberapa biji (banyak deng) saya sembunyiin tapi kan inget ya di mana nyembunyiinnya jadi balik lagi makan. Hadew, ini salah satu penyebab saya itu susah banget turun berat badannya haha. Bayangkan makan beginian walau kecil kalau banyak yah jadi lemak semuanya. SEBEL!

Jadi selain hormon saya yang emang kacaw balaw. Oya untuk yang punya endometriosis memang berat badan gampang banget naik (kayak metabolisme lebih lambat) karena hormonnya yang kacaw. Sementara salah satu penyebab hormon itu susah stabil yah dari makanan. 1 jenis makanan yang saya susah banget hindari itu yah si kriuk-kriuk ini. Saya bisa gampang banget berhenti makanan yang mengandung susu, daging merah, ngurangin gula, bahkan gorengan pun saya gak makan lagi (sesekali kalau ditawarin teman) tapi duo K ini beneran deh. Pernah sempat berhenti beberapa bulan karena seharusnya saya diet gluten (jadi harus gluten free) ehhhh yah balik lagi aja haha.

Makan duo K ini kayak bikin saya “santai” gitu. Apalagi bunyinya kriuk-kriuk di telinga bikin happy. Happy koq keripik ya hiks.

So yeah, sampai hari ini saya masih setengah mati nih berjuang ngurangin duo K. Kalau belanja sering kali saya lewatin bagian mereka tapi……keliatan trus. Sebel haha.

Advertisements

38 comments

  1. Aku jg penggemar krupuk kak. apalagi yang banyak MECIN2nya itu remah2nya harus sampe bersih itu bungkusnya hahaa. enak sih πŸ˜€

  2. aq juga suka kerupuk dan kripik, tapi masih lebih takut sama sakitnya setelah makan 2k itu terus-terusan, terutama sakit tenggorokan, jadi masih bisa ngerem diri sendiri untuk berenti, trs aq mikirnya yang penting masih bisa makan 2K wl jarang-jarang.

    • Ya ampun koq sama sampe sariawan. Bisa mentul2 gitu mulutku. Padahal biasanya belon banyak bgt makannya. Kalau udah mentul2 gitu dibuang langaung kalau mba Syer haha. Kalau gak dibuang bakalan dimakan ampe habis

    • Harusss hahaa. Entah itu seharian baru habis atau besoknya. Pokoknya harus ludes. Kalau gak mau makan lagi karena biasanya langsung sariawan, aku buang aja walau msh banyak

  3. Yaampun, Mbaa, kerupuk adalah kelemahan tapi juga kenikmatan yang hqq buatku hahaha. Aku pun sebungkus bisa habis sendiri nggak peduli seberapa besar size-nya. Parah banget, sih. Selain cepet bikin panas dalam, berat badan pun nggak turun-turun -___-;

  4. Chips gitu termasuk nggak Non? Hahaha πŸ˜† . Untukku aku sudah hampir sama sekali stop makan kerupuk atau keripik sih, cuma sesekali aja kalau pas disediain di kantin kantor πŸ˜€ . Di sini ada sih kerupuk dan keripik gitu, dijual di supermarket biasa pula; tapi pilihannya jelas nggak sebanyak di Indo jadi lebih gampang untuk say no-nya, hahaha πŸ˜† .

    • Samalah Zi. Kalau di US kan susah nyari keripik kerupuk kek di Indonesia. Nah, aku masih makan juga tp bisa di rem atau cari yg gluten free hahaha. Pilihannya lebih banyak dan tetep gak sehat sih menurut aku 😬

  5. Gak usah beli non πŸ˜‚ kalo suamiku sama biscuit yg manis2 gtu dia gak bisa berhenti makan biscuit klo blm habis πŸ˜‚ jd gak beli dia. Aku juga demen kerupuk dan kripik krn aku gak suka manis yah peyek ya pokoknya yg kriuk2. Cuma untungnya aku bisa membatasi seberapa banyak aku makan 2K ini πŸ˜‚ aku itung asupan kalori perhari… jadi alhamdulillah berhasil nenekan angka kalori yg seharusnya aku konsumsi perhari πŸ˜‰ cuma skrg lagi ingin bentuk badan *montokin pantat gitu πŸ˜‚ kan kudu nambah timbangan selain melakukan gerakan olahraga khusus pembentukan pantat montok πŸ˜‚ dari 45kg udah naik 48 kmren sebelum puasa eh puasa turun dah 47kg πŸ˜‚

    • Nah iya gak usah beli itu paling bener tapi kadang kek otomatis aja aku berhenti depan rak kerupuk huahahhaa.

      Kadang2 sukses gak beli atau beli begitu makan beberapa biji langsung buang.

      Kamu kecil bgt ya ternyata Ima. Aku susah nahan kerupuk nih

  6. Sama Non masalah kita. Tos. Kalau makanan udah kurleb sehat, cuman keripik yang menghalangi aku punya perut six pack hahaha…susaaaaaaaaaaaaah banget.

  7. samaaa banged! ahah

    bergantung banget inih sm kerupuk dan keripik.
    makan nasi enggak, itu juga cm 2 kali sehari plh banyak.

    gorengan jarang pol. tapi gakbisa lepas dr keripik πŸ˜€
    jd aja BB segitu2 keneh ahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s