Mendadak Penang


Tan Jetty Penang

Duh judulnya haha….

Jadi sebenarnya setiap tahun saya selalu punya rencana ke Penang untuk check up. Cuma males aja berangkatnya itu. Saya males naik pesawatnya aja sih. Sejak Februari, Tita (temen saya) udah ngajakin kapan ke Penang. Dia ini pengen nemenin aja sih. Semangat dia emang buat keluar jalan-jalan haha. Apapun demi jalan-jalan oklah, termasuk nemenin saya ke dokter. Sungguh teman yang berdedikasi.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Nita (temen deket saya sekarang namanya Tita dan Nita) telp ngajakin ke luar negeri. Kemana aja deh katanya. Saya sih langsung kepikiran Penang karena sekalian bisa check up dan gak lama-lama naik pesawat. Ok deh, kita pun langsung beli tiket termasuk si Tita. Tanggal sudah disiapkan setelah saya pulang dari Vietnam.

4 hari sebelum berangkat ehhh…..Nita gak bisa berangkat karena dia ternyata harus nganterin anaknya ke dokter di KL di tanggal yang sama karena si dokter tiba-tiba mau cuti. Hadew saya dan Tita agak males kalau berangkat berduaan haha. Jadilah setelah ini dan itu tiket kita akhirnya hangus trus beli tiket baru untuk minggu berikutnya ๐Ÿ™‚

Kapitan

Check in pertama tentu saja Kapitan. Ini restoran mamak gitu. Makanannya nasi kandar tapi enak jadi kayaknya kita selalu ke sini.

Kapitan
Kapitan

Oya setelah ini urutan ceritanya bakalan lompat-lompat gak beraturan ya, soalnya lupa-lupa ingat juga. Intinya kita selalu makan dan makan lagi.

Selanjutnya saya dari dulu kepengen banget ke Tan Jetty Penang. Dari dulu gak kesampean karena gak dicari-cari juga sih, taunya cuma selemparan kolor doang dari Jl. Armenian. Astaga, padahal sudah mondar mandir di Armenian tapi koq yah, gak ke sini coba ya.

Sore itu kita sempatkan ke Tan Jetty. Menurut saya sih bagusan sore-sore menjelang Magrib gitu sih. Udaranya gak terlalu panas, ada matahari terbenam dan tentu saja ada banyak orang berfoto juga haha.

Tan Jetty Penang

Lalu setelah duduk-duduk di sini sambil minum air sereh, kita menuju Sup Hameed. Ini sup legendaris. Semua orang yang ke Penang harus banget makan sup ini. Tempatnya sih buka 24 jam tapi selalu rame. Letaknya di Jl. Malaysia.

Sup hameed Penang

Selanjutnya tentu saja pulang haha. Gila ya Penang itu menyenangkan sekali tapi kalau seharian di luar langsung energi terkuras habis. Belon keringetan itu bikin gak betah. Makanya wajib membawa baju yang nyaman dan alas kaki yang enak di kaki ketika berjalan-jalan di Penang.

China House Penang
China House Penang
China House Penang

Hari selanjutnya setelah check up, sebenarnya kita lebih banyak habiskan untuk belanja. Maksutnya saya nemenin mereka belanja. Mondar mandir keluar masuk mall doang sih hehe. Palingan liat mural yang belon saya pernah liat kita foto-foto.

Penang
Penang Hill Penang
Penang Hill Penang
David Brown Penang Hill
David Brown Penang Hill
David Brown Penang Hill

Dan tentu saja malamnya masih dihabiskan dengan ngantri nasi kandar Deen Maju (yang hits banget itu). Ngantri hampir 30 menit. Sumpah ini panjang banget antriannya. Sepertinya semua orang mesti banget makan di sini haha.

Nasi Kandar Deen Maju Penang

So yeah, walau sudah beberapa kali ke Penang untuk saya tetap saja kota tua ini menyenangkan untuk makan, belanja, check up dan “melarikan” diri sejenak dari Medan. Apalagi kalau perginya dengan teman-teman yang seru. Jadi….tahun depan ke sini lagi dong nemenin Noni hahaha.

Advertisements

45 comments

  1. aku juga punya jadwal rutin check up ksana mba Non, tp berhubung lidah suami rada gmn, males nyobain rasa2 baru, jadinya ndak pernah seseru mba Non ceritain di setiap postingan “Penang” nya, hahaha..

  2. ikut dong Mbak ke penang ahaha.
    sebenernya bulan depan aku udah beli tiket ke sana, eh salah tanggalnya gada temen yg bisa pergi hahahaha. menyedihkan.

  3. Tahun depan bulan januari aku ke Penang juga mbak, udah beli tiket pas promo 0 rupiah si AA.

    Tapi emang kotanya tua-tua gitu ya mbak? Gak ada bagian yang modernnya?

  4. Penang memang menarik. Kuliner seputar Georgetown, keliling pulau naik Rapid Penang, makan-makan dan ngemil muruku di bukit bendera. Makan nasi kandar paling berkesan. Enak, mirip nasi padang,lebih ringan.

      • Tahun ini udah ada rencana ke Malaysia krn keinginan keras Luc pingin tau Malaysia, dia udah searching searching katanya pokoknya dia pingin liat menara kembar di KL terus pingin ke Penang buat kuliner, dia paling suka masakan India atau masakan sumatra, pokoknya yg lemak lemak gitu banyak santan dan bumbu bumbu, sedangkan aku lebih suka masakan China gitu, suka masakan Padang pun krn Luc demen banget makan di warung padang, pokoknya liat rendang langsung mukanya happy

  5. saya kok pernasaran sm medical check up nya di penang, byk yang rekomendasi kesana, ada teman di instgrm bilangnya jauh lbh murah dibanding ditempat tinggalnya p.pinang, emang bener ya mba non, jd kepikiran gitu someday kl mudik ada rezeki lbh pgn bawa ortu medical check up ke penang-.-‘ada cerita ttg medical check up nya ga dblog, tulis dong mba non

    • Kalau menurut mba agak tergantung kurs juga haha. Taon lalu murah bgt dibandingkan harga di Medan karena kurs jatoh. Pas yg terakhir ini kurang lebih sama harganya karna kurs naik lagi. Sebel ya. Cuma ya dengan semua kelebihannya, mba sih pilih ke Penang jika ada budget dan waktu. Sekalian jalan2 juga

    • Penang lumayan Ria. Ada kota tua dan makanannya enak. Yg gak tahan di sini cuma panasnya hahah. Kalau kamu dari Perth ke Indonesia, susah ya transit di Malaysia. Malah jd muter2

      • Kl dr Perth ke KL dulu kali ya, Air Asia ada thu aku liat , Non. KL – Penang brapa jauh si Non, bisa ga naik pesawat ga? I have no idea where Penang is soalnya๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜›

      • KL – Penang bs naik pesawat, 30 menit keknya. Naik bis atau kereta api 5 jam. Penang kayak pulau kecil gitu Ri, jadi harus nyebrang jembatan kalau jalan darat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s