I left My Heart In Bromo


Foto was taken by Ebbie

Bromo….Bromo….Bromo….

Pertama kali saya datang ke Bromo itu tahun 2000. Berdua dengan Jenny bikin trip Java Bali Overland. Seru. Mungkin ini salah satu pengalaman saya ketika muda yang paling seru. Berduaan traveling dari Jakarta hingga Bali dengan macem-macem transportasi. Bus, kereta api, pesawat dan tentu saja mobil sewaan haha. Tahun lalu sewaktu diberi kesempatan lagi traveling dengan Jenny ke India, kita sampe ketawa-ketawa ngakak ingat-ingat perjalanan kami yang sungguh “nekat” itu. Untuk saya dan Jenny lumayan nekat sih, apalagi tahun 2000 belon ada internet seperti sekarang ini. Semuanya serba manual.

Nah, pengalaman paling berkesan di tahun 2000 itu adalah pas kita lagi nunggu matahari terbit. Oya menurut saya Bromo ini adalah salah satu tempat untuk melihat Sunrise paling kece di dunia. Jadi, kalau ada kesempatan ke Bromo, please….pergi deh. Sewaktu kita nunggu matahari terbit, langit penuh dengan bintang. Penuh sesak seperti mungkin jutaan atau milyaran bintang. Saking penuhnya berkali-kali saya lihat bintang jatuh. Setiap kali bintang jatuh pasti kita berebut untuk mengucapkan doa. Salah dua doa saya adalah dikasih kesempatan untuk bisa melihat Bromo lagi dan pacaran dengan orang Surabaya, haha.

Memang hati-hati dengan doa. Tahun 2006 saya pindah ke Surabaya. Jadilah kesempatan ke Bromo itu seperti datang berkali-kali. Saya sering kali hanya iseng ke Bromo. Sampai terkadang sudah males untuk bangun pagi liat sunrise. Hanya datang aja, nginep, makan pisang goreng di Cafe Lava atau ke Java Banana (sekarang udah ganti nama Jiwa Jawa Bromo) dan jalan-jalan di desa. Beneran kayak tempat yang pas buat melarikan diri dari Surabaya. Pokoknya saya cinta banget dengan tempat ini.

Btw…..doa yang satunya lagi pacaran dengan orang Surabaya juga terkabul berkali-kali walaupun gak sampai menikah, haha.Β 

Kemaren saya nonton youtube dari @heyrozz. Salah satu tripnya ke Bromo. Jadi kayak nostalgia gitu. Trus kangen deh, samaΒ  Bromo. Sebenarnya ada keinginan juga sih kembali ke Bromo tapi terlalu banyak tempat di dunia ini yang rasa-rasanya pengen didatangi. Cuma, Bromo itu gak pernah bosenin. Apalagi sekarang sepertinya sudah banyak yang berubah dari Bromo. Saya sempet liat dari videonya si Rozz, kalau ada beberapa tempat yang dulu belon ada. Hmmm…….entah jadi lebih kece atau gimana, gak tau juga sih πŸ™‚

Bromo Eruption
Sunrise Bromo
Sunrise Bromo
Sunrise Bromo
Kuda Bromo
Sunrise Bromo
Sunrise Bromo
Sunrise Bromo
bromo

 

bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo
bromo

Jadi kapan lagi ke Bromo? hmm entahlah…………yang pasti rindu…….

Advertisements

36 comments

  1. Mbaaaa galeri Bromo nya cakep cakep amaaaaaat. Ih iya aku tu sampe ditanyain orang orang dengan heran “ke Bromo lagi?”
    Ya gimana, nagih Dan gak pernah nyesel bolak balik Sana.
    Etapi soal sunrise di Sana, cakep memang. Cuma kalo sekarang sesak bangeeeeet. Jd 2X juga aku skip.

    • Iya terakhir tahun 2012 aku kesana juga akhirnya cuma liat kepala orang doang. Sesak banget. Waktu sama Matt ke Bromo malah gak dapat sunrise. Mendung. Sedih juga dia hehe. Ahhh Bromo itu parah deh kecenya

  2. Non aku ngakak bagian pacaran dengan orang Surabaya berkali2 πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… akupun dulu pernah sempat terucap dalam hati pengen ngajak siapapun yg jadi suamiku ke Bromo saat bulan madu kami. Eh kok ucapan selewat lalu jadi kenyataan. Pas suami pertama ke Indonesia, dia ngajak aku dan adikku ke Bromo. Setelah kami menikah, salah satu tempat bulan madu kami di Bromo. Tapi bukan lihat matahari terbit, tapi ikutan Bromo Marathon hahaha. Aku ikut yg 10k dia yang Half Marathon. Kata Ibukku, bulan madu kok malah cari capek lari2an πŸ˜… Non fotonya cakep2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s