Wedding Anniversary Trip


Akhirnya 5 tahun juga kita menikah πŸ™‚

Rencananya setiap tahun, tiap kali ulang tahun pernikahan (Indonesia) dan ulang tahun saya, kita pengennya bisa keluar dari Medan. Ke mana aja, yang penting pergi liburan. So, hadiahnya yah liburan itu.

Tahun ini sebenarnya Matt sempet punya rencana ke satu tempat. Eh, begitu pulang dari US, dianya bolak balik masuk hutan. Visit semua stasiun penelitiannya di Sumut dan Aceh. Hampir gak pernah ada di rumah. Giliran dia di rumah, terkadang saya yang ke Bukit Lawang. Pokoknya dia sibuk banget. Belon lagi ada deadline ini itu, jadilah dia takut bikin rencana. Takut gak bisa, trus sayanya ngamuk dan ngambek. Kalau ngambek sih gampang bujuknya. Ngamuk ini yang malesin haha. Segala kesalahan dari zaman purba naik semua ke permukaan.

10 hari sebelum hari H, ehh Matt tiba-tiba harus naik ke Batang Toru. Ini salah satu stasiun riset yang terletak di atas gunung. Jangankan signal, listrik aja gak ada. So, sebelum berangkat, dia udah ngomong,Β  kayaknya kalau kita gak bisa ke mana-mana mungkin coba ke Hoi An. Aku cukup penasaran dengan cerita Dave. Eh tapi jangan beli tiket dulu ya. Muka saya langsung suntuk. Err…..

Tgl 28 Maret, Matt pulang ke Medan. Kita masih bahas ini itu dan untungnya dia pinter juga sudah ngurus visa ke Vietnam. Jadilah karena visa sudah di tangan, pilihannya jatuh ke Hoi An. Hari itu kita booking tiket, dan besoknya tgl 29 Maret langsung cabut ke Danang.

Mungkin ini bakalan jadi salah satu trip paling seru yang kita pernah punya karena tiket kita pesan 1 hari sebelum berangkat, hotel kita go show. Bayangin zaman secanggih ini kita masih go show, haha. Saya dan Matt setiap kali ada wifi (sempet transit di KL 3 jam) langsung browsing nyari hotel. Booking Villa di Hoi An, yang langsung dibales sama yang punya villa. Ditanyain mau dijemput gak di Danang Airport. Saya jawabnya 5 menit sebelum boarding. Ehh begitu nyampe di Danang, supirnya sudah berdiri di pintu kedatangan haha. Cihuy banget! Yang paling cihuy lagi, nyampe di kamar hotel, ehhh dikasih cake happy wedding anniversary. Sweet!

Ps : Saya bakalan nulis tentang villa kecil yang kita tinggalin itu nanti

Hoi An Vietnam ternyata cantik banget. Jadi kota tua Hoi An sudah masuk dalam world heritage Unesco. Kotanya emang bagus banget. Gedung-gedungnya didominasi warna kuning. Kalau lagi ada matahari langsung berasa hangat banget. Tergantung bulan juga sih kayaknya haha. Pas kita datang sebenarnya menjelang musim panas, jadi udaranya masih lumayan enaklah. Antara 22-26 C. Kalau lagi panas disiang hari sempet bikin Matt keracunan matahari dan sakit.

Saya sebenarnya seneng banget bisa balik lagi ke Vietnam. Dulu hanya sempet ke HCMC (Saigon), Hanoi, Halong Bay dan Sa Pa (Lao Cai) sekarang bisa lihat Hoi An. Matt pun pernah ke Vietnam tapi hanya ke Hanoi, jadi kota ini sebenarnya masih baru banget untuk kita. Paling seru lagi selain kotanya itu cantik ehhh murah juga. Bayangin aja untuk makan malam di restoran Prancis yang lumayan fancy (katanya sih no 1 di Hoi An) cuma menghabiskan sekitar 70-27 dollar US, padahal sudah pesan 1 botol wine.

Semoga kita bakalan sama-sama trus, bahagia, sehat dan tentu saja bisa traveling tiap tahunnya haha.

Advertisements

64 comments

  1. Happy wedding anniversary mba Non dan pak Matt, semoga langgeng dan bahagia selalu,, aaamiin
    Btw kok yang ini “Segala kesalahan dari zaman purba naik semua ke permukaan” bikin ngakak ya, ungkit semua πŸ˜€
    Ditunggu postingan tentang Villa nya mba Non

  2. Wah tanggal 29 Maret sama2 pergi kita. Kalian ke Vietnam, kami ke Portugal 😊 selamat ulang tahun perkawinan untuk Noni dan Matt, sehat, bahagia dan langgeng selalu.

  3. Happy anniversary!!! πŸ˜€

    Seru juga ya kalau dipikir-pikir trip last minute gitu Non. Eh tapi deg-degan juga sih ya kayaknya, hahaha πŸ˜†

  4. Selamat ya mbak Noni dan mas Matt. Selalu yang terbaik untuk kalian dan keluarga yaaa 😘😘 Aku juga seneng liat postingan di IG storynya mbak Noni tentang kota di vietnam itu ….

  5. Happy wedding anniversary, Mbak Noni dan Matt. Inget dulu kalau nggak salah pertama kali mampir ke blog ini pas Mbak Noni masih newlyweds (tahun 2013). Semoga langgeng dan bahagia. πŸ™‚

  6. happy 5th anniversary mba noni dan matt! Asyik ya, meski awalnya udah macem jadi-gak jadi-jadi-gak jadi tapi akhirnya semesta mendukung dan melancarkan hahaha.

  7. wah. ternyata kita samaan ya mbak nikahnya. Tahun 2013 πŸ™‚

    Tapi aku suka kelupaan dengan aniversary day nya. Biasanya besoknya baru ngeh. padahal deketan (cuma beda tiga hari) dengan ulangtahun suami. (yang sering kelupaan juga) πŸ˜…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s