6 Applikasi Untuk Membuat Insta Story Lebih Menarik


Saya masih belon juga bosen-bosen mainin Instagram, apalagi sekarang ada Insta Story. Dulu masih main Snapchat buat nonton iseng-iseng sekarang beralih ke Insta Story apalagi kan kalau IS (Insta Story) mainnya di Instagram. Tambah seru dan “kecanduan” haha.

Beberapa minggu ini saya suka banget “dandanin” si IS ini. Iya segitu niatnya padahal hilang 24 jam tapi…….kan ada Highlight haha. Jadi kalau ngerasa info atau gambar/video di IS sudah dibuat bagus-bagus jangan takut hilang, simpan aja di Highlight dan bisa dilihat kapan aja. Si Hightlight ini pun bisa dibuatin cover supaya keliatan rapih dan manis. Pokoknya main Social Media itu sebenarnya emang perlu effort juga ya haha. Ehh….tapi saya suka, jadi ya sudahlah ya 🙂

So, banyak sekali pertanyaan via inbox IG yang nanyain kalau edit IS pakai applikasi apaan. Jadi walaupun saya sudah tulis beberapa kali di IS (dan hilang setelah 24 jam haha) pertanyaan ini muncul-muncul trus. Daripada saya bolak balik jawab, nanti kalau ada yang nanya-nanya lagi, mending dialihkan ke blog supaya traffic naik, ya kan. Jadi ini 6 applikasi edit foto/video di IPhone yang bisa membuat Insta Story lebih menarik.

01. Snapseed

Kalau bentuk postingannya berupa foto biasanya saya edit di sini. Applikasi ini andalan bangetlah apalagi saya kurang suka juga pakai filter, makanya yang satu ini selalu dipakai. Beberapa temen saya komen, untuk posting satu foto atau IS itu saya beneran kayak tekun banget haha. Tapi emang bener sih, terkadang saya pikir sebenarnya saya emang suka aja. Nanti bisa bolak balik ngeliatin hasil kerjaan saya itu walau “mungkin” bakalan lebih seneng juga kalau rame yang liat.

02. VSCO Cam

Applikasi ini juga selalu ada di hape trus saya lumayan suka beli-beli filter packagenya dan gak dipakai. Saya suka hasil filter-filter si VSCO tapi pas diedit entah kenapa selalu ngerasa gak cocok. Akhirnya gak kepake tapi tetep ada beberapa foto yang saya edit di applikasi ini. Jadi kalau kamu suka pakai filter foto, VSCO kayaknya harus ada di hape 🙂

03. Lightroom

Saya hanya pakai yang dari HP karena gratisan tapi presetnya cuma 6 kalau gak salah. Saya paling sering pakai Bright karena untuk membuat foto lebih terang. Setelah itu kembali ke applikasi no 1 yaitu Snapseed.

04. Unfold

Nah, setelah semua foto selesai di edit, saya mulai masuk ke Unfold. Kalau sudah pernah mainin Steller, pasti ketemu app ini gak kaget hehe. Intinya ini kayak bikin cerita aja dan formatnya emang untuk Insta Story. Kita hanya edit aja. Gampang deh. Selain yang gratis, mereka juga punya 2 pack yang bayar tapi gak terlalu mahal hanya sekitar 1-2 dollar. Saya belakangan paling suka applikasi ini 🙂

05. Hype Type

Setelah si Unfold kelar, selanjutnya adalah Hype Type. Jadi ini kayak bikin tulisan kita tambah keren gitu. Pokoknya baguslah. Saya paling seneng karena di applikasi ini kita bisa masukin lagu sesuka kita. Gak tau deh gimana copy right nya. Applikasi lain kebanyakan kan, harus punya dari Itunes (saya bayar applikasi dengerin lagu itu pake Spotty jadi yah agak malesin kalau harus bayar-bayar lagi dengan Itunes.

06. Inshot

Kayaknya ini applikasi yang paling banyak dipakai untuk buat video IS karena canvasnya ada yang fit untuk IS. Cuma sekarang kayaknya gak perlu sih, karena si IS sendiri sudah bisa kita adjust kan ukuran videonya hehe.

Saya masih kadang-kadang pakai applikasi ini untuk iseng-iseng edit foto. Malesinnya kenapa sih semua app ini harus bayar mahal untuk ngapus watermark haha.

Nah, 6 applikasi ini lah yang paling sering saya gunakan untuk Insta Story. Selain mereka ini sebenarnya saya kadang-kadang pakai 8mm, Typorama, Photo, Spark Post, Over, dan Splice.

Dipikir-pikir saya ngabisin banyak waktu juga sih ngedit ini haha. Makanya biasanya pas mau tidur saya kerjain atau lagi nunggu-nunggu bengong. Dipostingnya entah kapan-kapan haha. Apakah followersnya tambah banyak? ya enggak sih 🙂 cuma entah kenapa saya sendiri aja suka ngeliatin Insta Story sendiri. Aneh!

Kalau kamu applikasi apa yang paling sering dipakai untuk edit Insta Story?

 

Advertisements

31 comments

  1. Iya bener Mbak, aku juga suka puter2 ulang IS punyaku sendiri, wkwkwk. Di hp aku cuma ada Snapseed, karena aku nggak terlalu suka VSCO (selain nggak suka, nggak terlalu ngerti juga caranya). Kalau Unfold bisa buat hp android nggak Mbak? Kalau bisa, aku mau download itu dah, lucu kayaknya 😀

  2. aku setuju banget yang snapseed karena baru beberapa hari lalu pake itu, atas rekomendasi kakak kelas yang jadi fotografer. Emang top banget. Lengkap kap kap!

  3. Kalau di android yang no 5 apa ya mbak, soalnya di android nggak ada …. aku belum nyari lagi yang setipe kayak gitu. Sering liat IG strorynya mbak Noni emang keren beudddd

  4. InstaStory memang asyik banget ya Non. Tapi berhubung 24 jam hilang, aku mah juga sekenanya aja, hahaha. Habis rasanya sudah repot-repot edit ini itu, toh dalam 24 jam bakal terhapus juga kan 😛 .

  5. Aku pake snapseed juga Non, VSCO dulu perna pake tapi sama kayak Noni aku ga begitu suka hasilnya jadi sekarang ga perna pake lagi. Dan, thank you buat info Unfold dan Hypetype-nya 😘 Aku seneng aza gitu liat IS yang keren2 designnya 😍 IS juga bisa disimpen di Archive-nya Instagram Non, kecuali kalo di off-in ya ga kesimpen, jadi lumayan bisa liat2 lagi tanpa harus bikin Highlight.

  6. tau aplikasi yang ok buat motong video biar bisa jadi 15 detik-an buat Insta story gak?
    gua ada nemu tapi ada watermark nya gede banget jadi gak ok… hehe

    • Kalau lebih dari 15 detik ada koq apps nya Man. AKu lupa namanya tapi aku lebih suka pake custory karena walaupun kepotong tapi tetep nyambung. emang ada watermarknya tapi bisa ditutupin koq pake location.

  7. terjawab sudah hahah asli kepo jg pgn nanya tadinya sm mba non..mikirnya wuih jangan2 hape nya yang canggih yg belasan jeti..ko cakep insta story nya..eh ternyata make proses edting dulu..saya biasa langsung aja 😀 next time bs coba nih

    • Kayaknya dari banyak video yang aku nonton rata2 semuanya pake proses editing dulu haha. Selebgram2 itu bahkan prosesnya bisa lamaaa bgt hanya utk bikin 1 video. Berdedikasi sekali ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s