Cara Pergi ke Shirakawa Go Dengan Kereta dan Bis


Selama musim dingin sepertinya foto-foto desa Shirakawa Go lah yang paling sering seliweran di feed Instagram saya. Memang sih, desa cantik ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer di musim dingin. Rata-rata yang kepengen liat salju pasti pengen ke desa cantik ini.

Nah, karena ada beberapa pertanyaan tentang gimana caranya menuju desa Shirakawa Go dengan kereta atau pun bis, saya tulis di sini aja. Sebenarnya agak-agak lupa sih, tapi saya pernah bikin Vlog nya di sini, jadi tonton aja ya.

Awalnya kita sempet bingung  mau naik bis aja atau naik Shinkansen atau JR Rail. Kebetulan karena Matt gila banget dengan kereta api, jadilah kita pilih naik Shinkansen aja. Shinkansen ini lumayan mahal sih tiketnya. Kita apalagi cuma ke Takayama aja yang naik Shinkansen. Selebihnya kita lebih banyak di Tokyo atau kota-kota sekitarnya karena mau nonton SUMO.

Baca di sini mengenai pengalaman menginap di Desa Shirakawago.

Untuk Shinkansen sendiri, kamu bisa cek di sini ya.

http://www.hyperdia.com/en/#

Seingat saya, gak susah sih ke Takayama dengan kereta. Kita datang ke stasiun, beli tiket trus udah deh berangkat. Kalau gak salah saat itu untuk berdua one way sekitar 300 dollar. Lumayan kan ya, mahal bener haha.

  1. Tokyo – Takayama (JRpass) disambung Nohi Bus ke Shirakawago

Nah, dari Takayama (JRpass) nanti turun trus ganti Nohi Bus ke Shirakawago. Lama perjalanan sekitar 1 jam. Cepet sih.

Selain itu ada rute lain lagi kalau emang gak mau ke Takayama

2. Tokyo – Kanazawa (JRPass) + Nohi Bus ke Shirakawago
3. Osaka – Takayama (JRPass) + Nohi Bus ke Shirakawago
4. Osaka – Kanazawa (JRPass) + Nohi Bus ke Shirakawago

Kenapa kita akhirnya mikir mau naik bis dari Takayama ke Shirakawago?

Jadi, pas lagi nunggu Nohi Bus ke Shirakawago saya sempet liat counter-counter bis yang salah satu rutenya adalah ke Tokyo. Penasaran lah kita. Trus tanya-tanya, mereka bilang lama perjalanan sekitar 5-7 jam tergantung traffic. Kalau dengan kereta cepat sekitar 4-5 jam (lupaaaa, udah hampir 1,5 tahun haha)

So, pulangnya kita beli tiket bus aja ke Tokyo. Kita ngabisin di perjalanan sekitar 7 jam. Lumayan lama sih tapi harganya separoh sendiri dari kereta, jadi lumayanlah haha.

Yah, kira-kira seperti itulah kendaraan umum yang kita pilih untuk menuju Shirakawago. Agak kurang lengkap sih, soalnya lupa 😦

Catatan : Besok-besok harus tulis di Note.

 

 

Advertisements

3 comments

  1. Sempet pengen ke sini winter lalu. Tapi ngga punya tiket Shinkansen dibatalin deh kelamaan di jalan kalo pakai kereta biasa dari kyoto. Next time lah. Copy paste dulu cerita noni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s