10 Hal Menarik Tentang San Fransisco


San Fransisco

Seperti biasanya saya bakalan nulis tentang kota yang saya kunjungi. Kali ini tentang San Fransisco. Apa yang saya lihat, dengar, rasa dan coba. Untuk kebenarannya tentu saja harus dicek ulang karena sekali lagi ini bukan penelitian dan saya pun hanya 6 hari disana. Jika ada yang ingin menambahkan atau koreksi, silahkan ya πŸ™‚

01. Celana Yoga

Saya sebenarnya gak kaget sih karena di daerah rumah orangtuanya Matt atau kemanapun kita berdua pergi di US, kita sudah sering banget liat orang-orang hanya pakai celana yoga kemanapun mereka pergi. Di SF yang paling sering saya lihat adalah brand Lulu Lemon. Kata si Matt koq tau? yaiyalah saya pakai yang sama huhahha. Jadi kayaknya saya bakalan suka banget di SF gara-gara gak susah berpakaian cukup pake celana yoga + kaos/jaket. DONE!

02. Pengemis

Saya belum pernah lihat pengemis di US sebanyak di San Fransisco. Sepertinya ada dimana-mana. Kemungkinan karena cuaca di SF cenderung lebih hangat setiap tahunnya dan kota ini memang ramai sekali karena banyak pendatang so, kemungkinan besar pengemis pun jumlahnya lebih banyak.

03. Olahraga

Sama seperti di New York atau Chicago, sepertinya disini lebih banyak orang-orang yang senang atau gila olahraga. Mereka sampai punya camp untuk olahraga. Seru juga sih karena bikin aura lebih sehat plus lebih pengen olahraga. Saya lihat orang olahraga mulai dari pagi sampai malam. Mungkin sesempatnya kali ya.

Selain itu karena tinggal disekitar Bay, banyak juga yang suka olahraga air semacam surfing, kano, kayak, dll.

04. Tacos dan Burito

 

Tacolicious San Fransisco

Satu malam saya dan Matt makan tacos di salah satu restoran Meksiko. Namanya Tacolicious. Kebetulan deket hotel kita. Tadinya kita mau ke daerah Castro karena lebih banyak pilihan Mexican restoran tapi karena malam minggu entah kenapa kita susah banget dapat Uber. So nyobain deh ini restoran pack banget. Di SF kayaknya kita selalu deh tiap mau makan harus ngantri 15-25 menit.

Menurut temannya Matt, di SF itu makanan Meksikonya memang terkenal enak terutama Tacos. Bahkan banyak yang bilang lebih enak daripada yang di Meksiko sendiri hihi. Saya karena belon pernah ke Meksiko sehingga cukup komen kalau ini Taco paling enak yang pernah saya cobain selama di US. Matt juga setuju.

05. Ramah

Soal ramah kayaknya sih bukan hal aneh juga ya di US. Mereka itu emang suka ngobrol dan nyapa. Jadi setiap kali kita pergi-pergi pasti ada aja yang say hi atau muji-muji boots saya lah, rambutlah, atau cuma ngomongin cuaca. Bahkan supir Uber bisa loh ngobrol-ngobrol trus dia ngomong kita mau gak pergi pesta yang diadain sama temennya. Duh…

06. Marijuana

Kita boleh happy dengan adanya Gojek yang memudahkan hidup banyak manusia di Indonesia tapi di San Fransisco mereka punya Eaze yang memudahkan hidup banyak orang yang menggunakan marijuana haha.

San fransiscco baru-baru saja melegalkan penggunaan ganja di SF. So ada sebuah startup company yang mendirikan delivery ganja disana. Saya dan Matt sering kali kalau lagi jalan-jalan nyium wangi weed. Dimana-mana apalagi di pesta. Selama disana kita jadi inget pas lagi jalan-jalan di Amsterdam.

07. Rainbow Flag

San Fransisco itu sepertinya lebih liberal dibanding kota-kota lainnya. Disini kita kayak jadi biasa banget liat rainbow flag bertebaran dimana-mana terutama di daerah CASTRO. Saya dan Matt seru-seru aja sih apalagi didaerah ini seru deh. Banyak orang-orang dengan dandanan yang seru.

08. Lebih banyak kucing

Hahha….gak tau kenapa jadi selama di SF, kita selalu ketemu kucing. Kucing-kucing didalam rumah sih. Mereka ngintip-ngintip di jendela atau di pintu. Beberapa orang bahkan da-da dengan kucingnya ketika kita lewat dan muka saya yang happy banget liat kucing.

Selain itu sempat liat juga bengal kucing jalan-jalan pake tali. Baru kali ini loh saya liatnya, makanya norak banget!

09. Nama jalan di trotoar

Sebenarnya nama jalan ada di atas seperti biasanya tapi mereka juga nulis ditrotoar. Fungsinya jika terjadi gempa bumi maka orang-orang masih bisa melihat nama-nama jalan.Β A fun game you can play today is β€œSpot the Misspelling on the Sidewalk.” There are a lot.

10. Tupai

Selama saya liburan ke US, kita selalu lihat Tupai, kemanapun. Pokoknya tupai berkeliaran dengan riang gembira. Nah, selama di SF, kita hampir gak pernah ketemu tupai bahkan saat kita masuk kehutan kecil atau ke taman. Aneh gak sih?

 

Advertisements

30 comments

  1. Wow San Fransico mendengar kisah ini menjadi semakin ingin ke SF, btw apakah sempat ke Silicon Valley juga kak noni? kalau ada request share kisah di Silicon Valley dong, aku penasaran bener gak sih di situ (Silicon Valley) kawasan para start up yang katanya “tech” bgt itu.

    • Sepertinhya kita gak ke Silicon Valley tapi di area SF yang di depan pelabuhan jg banyak perusahaan tech dan Start up. Matt sempet meeting dengan beberapa company dan kita jg liat kantor nya Twitter sama Opera atau apa yaa itu, lupa.

  2. Yang orang kemana-mana pakai yoga pants itu pernah ada analisanya Non. Katanya banyak yang berpenampilan begitu soalnya secara psikologis membuat diri merasa sudah “berolahraga” atau hidup sehat gitu. Padahal misalnya cuma jalan kaki doang keliling blok 5 menit, tapi berasanya kayak udah olahraga lamaan karena pakaiannya, hahahaha πŸ˜† .

  3. Salam kenal mbak non. Entah pernah apa ngga aku komen di belahan postnua Mbak Non tp aku silent reader. Baru aktif lg eh langsung nemu post ini. Suamiku jg tinggal di SF mbak, emang biaya hidupnya mahal parah. Rata2 per bulan sewa kamar $800 itu jg share kamar mandi. Yang untuk couple diatas $1200. Makan sehari minimal $30 untuk 3x makan nasi. Memang banyak homeless mbak, org disana pada males gara2 dapet $300/bln dan dapet free shelter dr pemerintah kalo ngasih surat tidak mampu (cmiiw).
    Disana memang ramah2 karena mostly yg tinggal di SF itu imigran, jd si penduduk aslinya jd kebawa humble gt.
    Aaaahhh… aku jd makin iri pingin buru2 kesana nunggu Spouse Visa aku release. Pingin cobain tacos sama kue kepiting yang kata mbak Enak. Btw nasi briyani disana enak2 mbak. Seporsi $15 bisa buat makan 3x. Ditunggu postingan2 mbak non yah 😁

    • Hiiii salam kenal. Aku gak sempet nyobain briyani hahaha. Kita fokus ke makanan Meksiko dan yg gak bisa didapat di Medan/KL πŸ˜‰. Jadi gimana? Sudah beres urusan visanya?

  4. salah satu kota yang wajib dikunjungi nih, kalau ke US (walau entah kapan….) si boy ini yang ngebet banget pengen ke Amerika…pengen ke New York katanya, alamaakk…..kalau bertiga budget nya lumayan juga keknya ya?

  5. Aku nggak pernah mimpi bisa pergi ke Amerika, tapi kalo dikasih kesempatan SF salah satu kota yang pengen banget aku kunjungi, setelah NYC tentunya. Mungkin karena aku sering baca blog dan nonton vlog orang, jadi ngerasa SF ini kok seru banget ya kotanya. Baca tulisan Mba jadi makin penasaran, deh! Thank you sharing-nya, Mba Noni!

  6. pengalaman nya mbak noni berkesan sekali selama di SF para traveller jadi semangat untuk melakukan liburan, siapa tau informasi saya bisa membantu untuk liburan berikut nya bisa di cek ke / terimakasih:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s