Panduan Mendapatkan Visa Online Taiwan Untuk WN Indonesia


Kali ini untuk mudik Natal, kita pilih Taiwan untuk negara transit hura-hura. Awalnya pengen ke Korea Selatan tapi Matt dan saya pikir kalau ke Korsel mungkin lebih seru pas musim semi karena bisa sekalian liat Sakura. Trus kepikiran Beijing tapi kita agak kurang suka dengan pilihan armada penerbangannya. So, pas liat-liat lagi, kita coba pilih Taiwan saja selain emang saya penasaran juga naik Eva Air yang katanya ada Hello Kitty nya.

TheDesignAir

Nah, selain alasan Hello Kitty yang tentu saja bukan alasan penting haha, saya pilih ke Taiwan karena untuk pemegang visa USA, untuk WN Indonesia kita hanya perlu membuat visa Taiwan online. Pengajuannya pun katanya mudah plus yang terpenting saya tidak harus terbang sendirian ke Jakarta untuk mengurus visa. Lumayan ya 🙂

Langkah-langkah untuk mengurus visa online Taiwan bagi WN Indonesia pemilik Visa USA, Visa Canada, UK (Inggris), Australia, New Zealand, Schengen Eropa, dan Jepang bisa mengajukan Visa Taiwan secara online. Namun visa – visa tadi harus masih aktif.

01. Klik website https://niaspeedy.immigration.gov.tw/

Lalu isi bahasa yang ingin kita pilih.

02. Lalu klik Next dan lanjutkan untuk mengisi APlikasi online

Lanjut Next

Disini kita harus isi semua detail tentang diri kita. Mulai dari nama hingga no visa dari negara ini :  Visa Canada, UK (Inggris), Australia, US (Amerika Serikat), New Zealand, Schengen Eropa, dan Jepang .

Saya kebetulan memiliki visa USA yang masih berlaku. Kita hanya perlu memasukkan no visa nya. Biasanya letaknya dibagian bawah kanan, warna merah.

Setelah selesai diisi semua form nya, kita hanya perlu klik next. Akan muncul halaman konfirmasi dari halaman sebelumnya yang sudah kita isi. Perhatikan baik-baik dan kalau sudah cocok semuanya, silahkan klik Submit.

Setelah itu kita akan langsung mendapatkan visa Taiwan. Yeay…..biasanya durasinya adalah 30 hari dengan waktu sekitar 60 hari trus bisa dipakai multiple entry.

Visa online Taiwan jenis ini gratis dan langsung jadi. Oya jangan lupa dibawah Visa yang nantinya kita print ada pemberitahuan untuk mengisi form custom online. Jadi pastikan isi dulu sebelum kalian masuk Taiwan.

 

Advertisements

15 comments

  1. asyik neh mbak non ke Taiwan, kemaren aku mau transit ke Taiwan juga habis dari Korea, tapi diurung. Kayaknye lebih enak kalau dikhususkan ke sana deh 😀

  2. Dengan PR EU-ku juga aku bisa ke Taiwan tanpa visa Non, lumayan ya, hahaha. Tapi ini pun kalau nggak salah tetap mesti minta semacam surat dari kedutaannya di sini gitu sih kalau nggak salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s