Hampir 5 Tahun Menikah


Hampir 5 tahun menikah….huaaa………walau masih “seumur jagung” tapi sebenarnya untuk saya pribadi prestasi juga sih bisa beneran komit sama satu orang haha.

Dulu, awal-awal menikah pasti seperti kebanyakan orang ada banyak “kejutan-kejutan” yang lumayan bikin kaget, seneng atau pengen ngamuk. Sekarang setelah 5 tahun ternyata saya masih sering kaget-kaget juga atau akhirnya sudah merelakan kalau emang sifat pasangan saya seperti itu. Apa sajakah yang akhirnya suka bikin saya kesel dan kaget.

01. Narok baju di sofa

Sebenarnya saya bukan cewek yang rapih-rapih banget ya, tapi saya gak suka banget kalau narok barang-barang itu tidak ditempatnya atau sembarangan. Salah satu kebiasaan Matt adalah begitu pulang kerja narok celana jeans, baju dan kaos kakinya di sandaran sofa. Ngeselin kalau tiba-tiba ada orang datang, kan jadi kesannya “jorok” gitu. Ini sudah kejadian beberapa kali dan Matt pas saya omelin “Ugh…kan kamu bisa langsung tarok di keranjang laundry” Argh……

Sekarang Tom mulai iseng, kalau bangun pagi semua barang-barang si Matt itu sampe dompet-dompet dan tali pinggangnya bisa berserakan di lantai. Dompet ama tali pinggang penuh liur si Tom alias digigitin karena kan bau kulit kali ya. Mattnya kesel ama Tom. Sayanya kesel ama dua-duanya. Jadinya distrap di pojok ruangan!

02. Terlalu santai

Setiap kali mau melakukan sesuatu biasanya saya itu gercep haha. Pokoknya saya selalu cepat bergerak deh. Mandi, siap-siap atau kalau mau kerja yah semuanya harus dilakukan dengan cepat. Matt kebalikan saya. Beneran kebalikan kayak yang santai banget gitu. Paling sering berantem kalau kita mau ke airport karena saya gak suka nyampe airport mepet-mepet. Ganggu mood saya dan penyakit aviophobia saya bisa tambah menggila kalau mepet2 gitu.

Penyakit santai ini dari si Matt lebih parah kalau dia lagi di US. Asli beneran santai gitu. Bapak ibunya sampai nanyain saya “kamu betah begini trus setiap hari?” nanyanya khawatir banget karena saya kayak yang gemes banget sama Matt tapi males ngamuk haha.

03. Gak on time

Alasannya karena dia di Indonesia tapi…..saya gak bisa kalau telat-telat. Pokoknya saya kayak menggila gitu kalau harus datang terlambat. Pokoknya gak bisa!

04. Jam 10 ya babe

Ini tulisan ini dibuat karena kejadian ini. Jadi ya, saya kan tiap pagi jalan pagi dengan teman. Setelah jalan pagi, biasanya temen saya yang lain ngajakin ngopi sekitar 1 – 1,5 jam’an gitu sebelum saya anter Matt ke kantor. Waktunya sekitar 07.30 – 08.30/09.00.

Nah, Matt itu ngomong ke saya kalau dia mau meeting tapi gak kasih tau jamnya. Temen saya nanya, mau ngopi gak? saya pun kirim WA ke Matt, nanya jam berapa meeting. Dia gak jawab dong. Jadilah saya cancel ketemu temen, trus pulang. Ehh sampe di rumah, orangnya tau gak lagi santai-santai nonton youtube. Asli pengen ngamuk!

Trus keesokan harinya dia masih meeting lagi. Saya tanya jam berapa? oh jam 08.30 ya babe. Ok deh, saya ngopi dengan teman sampai jam 08.10 trus pulang jemput Matt. Tempat meetingnya deket rumah. Trus sampai di rumah, Matt baru bangun!!!!!. Mau ngamuk. Kita berangkat dari rumah persis pukul 09.00 karena dia perlu mandi dulu, nyanyi-nyanyi 10 menit, joget-joget, ngobrol-ngobrol ama Tom, trus peluk-peluk, baru berangkat. Setelah di mobil masih ngomong “Siapa perlu kopiiiiiii?” ugh….kesel.

Alasannya “yah abisan kalau orang sini kan harus dibuat 30 menit atau 1 jam sebelum janjian supaya gak telat” cih……….yang suka telat siapa.

Kejadian ini bukan cuman sekali dua kali pula. Aslilah ngeselin banget.

05. Belanja lamaaa banget

Kalau kebanyakan cowok gak betah belanja, nah Matt kebalikannya. Matt betah banget belanja dan lamaaa. Kalau lagi belanja, saya pengen banget bilang “aku duduk di cafe aja, kamu aja belanja sana”. Masalahnya dia gak mau kalau gak ditemenin. Untungnya kalau belanja kita lebih sering di US dan biasanya ibunya yang suka nemenin Matt. Saya duduk di pojokan, males nungguin dan males keliling-keliling toko sampe bosan-bosan mau muntah.

06. Ngerusuhin masak

Di dapur itu memang tidak boleh ada 2 nahkoda. Cukup satu orang aja dan yang lainnya jadi kacung. Matt, setiap kali saya masak, tiba-tiba sering datang (ketika semua sudah disiapin) trus belagak jadi chef. Merintah ini itu. Gak suka banget saya. Kalau mau masak, yah masak aja sendiri gak usah merintah-merintah.

Pernah ya, kita berdua itu kayaknya semangat banget mau masak. Saya sudah kelar nyiapin semua bahan trus Matt datang dong ke dapur. Nyanyi-nyanyi dan ngomong “OK, aku sudah siap masak babe. Kamu lihat saja aku beraksi. Kayaknya aku bisa jadi chef kalau gak jadi peneliti” saya yang denger dan liat langsung tegangan tinggi!!!

Oya trus yang juga ngeselin abis masak gak mau beresin dapur. Saya gak suka banget liat dapur penuh dengan cucian piring kotor. Tapi…Matt juga hebat banget kalau soal bersih-bersih. Kilat kayak dijilatin naga haha.

07. Odol

Nah yang ini bukan Matt tapi saya huhaha. Jadi Matt tipe yang mencet odol itu dari bawah keatas. Noni kebalikannya. Masalah ini sudah jadi issue sejak saya masih tinggal dengan orangtua. Ibu saya itu selalu kesal dengan cara saya itu yang menurutnya konyol banget. Iya sih sebenarnya hahaha.

08. Lemari gak rapih

Saya paling sebel kalau lemari gak rapih tapi kami berdua melakukannya haha. Saya sering kalau buru-buru nyabut asal baju yang kelihatan trus jadinya serabutan. Matt lebih parah lagi tapi…..biasanay saya tetep ngomel-ngomel ke Matt doang hauahaha. Matt suka bingung karena keadaan lemari kami berdua sebenarnya sih 11-12. Matt lebih parah!

09. Tukang ngomel

Kata Matt sebelum nikah saya jauh lebih stabil dan jarang marah-marah tapi sekarang…..jangan ditanya haha. Semuanya sih sebenarnya lebih karena saya punya masalah dengan endometriosis tapi……….sungguh ini mengganggu, bahkan untuk saya sendiri sekalipun karena emang gak enak banget rasanya ketika saya gak bisa handle emosi saya lagi seperti duluuuu…..

10. Matt is the best πŸ™‚

Kalau saya tulis soal yang manis-manis dan kebaikan Matt, nanti kalian pada kena “diabetes” hahaha.

Advertisements

51 comments

  1. Mba Noni, kita samaan udah 5 tahun nikah. Tapi aku ga pernah nyadar karena yang sering dijadiin anniversary itu tanggal pas kita jadian pacaran, yang mana itu udah 14 tahun yang lalu. Jadi kayak berasa udah ‘nikah’ lama sama dia. Hahaha. Yang poin belanja lama banget itu juga suami aku banget. Ni kebalikan amat ya kita sama pasangan. Saya orangnya ga suka belanja, capeekk. Mending duduk-duduk di kafe ya mba Non, hehe

  2. Suami istri itu ya gt ya kak non.
    Ibaratnya menikah itu adalah kesiapan kita untuk mencium dan mendengar kentut pasangan. Jd yaudah mau jeleknya dia terima ajaa lah walau bikin tegangan tinggi hehehe.
    Aq sm mas boby ga pnh ngerasain ribut soal lemari baju atau odol (yg byk org bilang soal ini pasti bikin drama di nikahan) karena lemari baju kami masing-masing dan kamar mandi pun masing-masing πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Bahkan Mandi bareng pasangan di rumah?? Haduuhh ga pernah tuh wkwkwkwkw

  3. Mbak, Matt tuh Adhi banget huahahaha.. kebiasaan santai dia ini berakibat 2x dia ketinggalan pesawat! Lalu pokoknya, apapun yang terjadi yaa.. dunia itu berputar mengelilingi dia. Orang yang harus ngikutin waktunya dia. Padahal dia sendiri yg janjian sama orang jam sekian. Jam yg dijanjiin, Adhi baru mau siap2. Aku udah naik pitam, dia santai aja.. “kalo gak jadi ya udah.. simpel.” Pengen disodok ga tenggorokannya? Aku malu kalo janjian sama temen ajakin Adhi. Udah minta maaf duluan di awal deh pasti telat. Makanya aku lebih suka jalan2 sendirian sama temen yang setipe. Waktunya aku yg atur dan bisa sepagi mungkin biar ga buang waktu hahaha.

    • Ihhh koq sama Nad soal jalan ama temen itu. Nah keluarga angkat aku kan orgnya ontime bgt semua dan bs yg kayak mutung gt kalau telat. Jd kalau janjian ama mereka dan Matt ikut, aku sampe majuin jamnya loh. Abisan dia kan kek gt, lambat2 kerjaannya. Di rumahnya di US dipanggil OLd Lady coba sama bapaknya saking telatnya. Yg ngeselin kt semua harus nungguin dia

  4. happy 5th anniversary non. Hahaha Matt ini laki banget ya. Pak suami dirumah yaaa sama ajaaaa. Taro apa2 sembarangan, berantakan, dsb dsb…pssst aku 7 taun nikah, pisah selimut, beda odol, sama pisah lemari baju hahaha kayaknya kalo gak gitu gak bakal deh tahan sampe 7 tahun πŸ˜†

      • hahahaha nooo aku gak pernah mau liat2 lemarinya pak suami. Kalo abis setrika juga paling aku taro di ranjang biar dia yg masukin sendiri. Daripada jd ngomel.
        Iya banget, dulu awal2 mah dikira bisa romantis ya satu selimut berdua…ternyata itu cuma bagus di film doang, realitanya sih mending pisah aja biar perkawinan langgeng πŸ˜€

      • Aku gak bisa kayak gitu May, lemari kami gak pake tutup haha. Jadi pasti keliatan dan Mbul baik bgt mau masukin sendiri. Matt dibikin kayak gitu bisa-bisa aku tidur sama baju deh, karena gak akan dipindah-pindahinnya ke lemari.

        Kalau di US aku bisa gak berbagi selimut May haha, Soalnya dingin jadi nempel trus kayak kembar dempet. Kalau di Medan, toleransi kami soal panas dan dingin lumayan berbeda, jadi jenis selimut pun berbeda haha. So, kita gak berbagi deh selain itu tiap perang selimut pasti cewek menang kan ya hahaha.

      • iyaaa kayaknya kalo berbagi selimut ujung2nya si Mbul yg sengsara sih, jadi pisah aja lah. Jadi masing2 pake selimut single hahah

  5. Pertama-tama Selamat ya atas 5 thn pernikahannya.

    nah buat soal marah-marah itu, berdasarkan pengalaman pribadi nih, kalo minum/makan yg kadar gula nya agak tinggi, bisa membuat emosi jadi rada tinggi loh. misalnya kopi yg pake gula. saya sendiri pernah minum jus buah yg dari kartonan kecil (kira-kira 200 ml) beli dari supermarket, nggak lama sesudah minum itu jadi emosian. ini setelah saya amati sendiri kok jadi emosian stl minum jus buah. tapi kalo minum air putih/mineral keadaan aman tentram jaya loh. nggak minum kopi juga, krn kopi buat gendut (krn ada cream nya).

  6. Suka nih kalau baca sharing Mba Noni yang begini, bisa bikin ngikik sendiri. Aku baru nikah beberapa bulan,ketauan yang santainya nyebelin tuh aku. Sebelumnya ortuku yang sering frustasi kalau mau pergi-pergi ama aku. Sekarang plus suami, hahaha :p

  7. wwiii udah 5 tahun aja mba, semoga selalu bahagia sm Mas Matt πŸ˜€ aku jg paling gak suka mepet2 gitu kalo ke airport, mending sampe sana awal waktu jadi bisa santai2 hehe

  8. ya Allah mb non, titin ketawa2 muluk bacanya πŸ˜€

    ahaha.. ngebayangin matt nyante nyanyi2 dulu, joget2 dulu, ngbrol sm tom, pdhl mb noni udh siap.

    semoga jd pasangan dunia kahirat ya mbaak, bahagia selaluu ^^

  9. Hampir happy anniversary 5 tahun mba Non. Haha kalau baca ceritanya dapat gambaran kalau Matt cocok sekali tinggal di Indonesia…btw memang bisa keluar odolnya kalau dipencet dari atas kebawah?

  10. Geregetan baca artikel ini,, bukan karena marah sama mbak Noni, tapi jadi inget suami juga yg ambil baju dari lemari jadi berantakan semua, mana naruh baju dimana mana.. wkkkwkkkk.. salam kenal ya mbak.. mirip tahun nikahnya hampir 5 tahun,, jadi inspirasi bgt buat nulis aku yg masih newbie😁 hppy anniversary 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s