Si Anak Kesayangan


Koq anak kesayangan?

Jadi begini, kita kan udah lama tinggal di Medan. Sudah hampir 5 tahun Februari nanti. Saya sih balik lagi aja ke Medan sebenarnya. Nah, selama di Medan adalah beberapa restoran/rumah makan yang jadi langgangan kita berdua. Pokoknya kalau bingung makan apa biasanya lari kesitu. Dari beberapa restoran itu ternyata menurut Matt ada yang dia pikir sayang banget sama dia. Apa sajakah rumah makan tersebut ๐Ÿ™‚

01. Rumah Makan Garuda

Ada 2 restoran Garuda karena kita emang selalu antara yang satu atau yang deket rumah. Saking seringnya kita kesini tiap wiken, beberapa bapak yang tukang bungkus makanan sampai tukang parkir hapal loh sama kita berdua haha. Kata Matt kalau dia yang turun, biasanya rendangnya suka dilebihin jadi 2 potong perbungkus hauhaha. Padahal sebenarnya enggak sih tapi saya diem aja deh, daripada dia mutung. Soalnya kadang-kadang kalau kita pesen Gofood pun kita dapat 2 potong haha. Jadi artinya uda tukang bungkus emang sayang aja sama semuanya ๐Ÿ™‚

Tips dapat rendang 2 potong, jangan beli pas jam sibuk. Lebih bagus jam sepi kayak sebelum jam makan siang karena biasanya mereka emang suka kasih lebih porsi pesananan kita.

02. Nasi Uduk Sebelah Kantor Matt

Matt itu ya paling males sarapan di rumah karena ketauan suka cheating makan nasi uduk pagi-pagi. Haduh, sebenarnya udahlah Matt ini sama sekali gak bule lagi haha. Sarapan pagi nasi coba ya haha. Kalau saya siapin sarapan pagi pasti dia bilang “babe, aduh…aku rindu my nasi uduk” ya ampun……hampir 2 tahun sarapan nasi uduk, gimana gak membesar!

Katanya Matt, si ibu nasi uduk begitu liat mobil parkir trus Matt masuk kantor buat masukin tasnya, lalu balik lagi ke tempat nasi ehhh nasinya sudah disediakan dong. Gak pake ngomong-ngomong lagi sampai kata Matt yang sarapan disana suka bingung dan bergunjing “ada bule sarapan nasi uduk tapi gak pake ngomong-ngomong” sebelumnya orang-orang ini suka ngomong “Uhhh ada bule, gimana itu pesan nasinya” hahhaha….gak pake pesen dong, langsung datang aja persis kayak yang dia mau. Oya, kebetulan ini tempat makan sarapan nasi uduk paling ramai di Medan. Sumpah saya benci banget kalau nganterin Matt ngantor karena macet dari rumah makan ini gak santai banget.

Kata Matt juga, kalau nasinya abis, si ibu nanti datangin Matt kasih tau kalau habis, jadi nanti dianterin aja ke meja Matt. Gila…..fancy amat!

03. Pak Fajar

Nah ini bapak tua yang punya rumah makan Padang + Melayu di dekat kantor Matt juga. Warungnya selalu ramai apalagi pas jam makan siang. Setelah berkali-kali makan plus pak Fajar tau nama Matt dan tau dia bisa bahasa Indonesia, menurut Matt, si bapak jadi sayang banget ke dia. Makanannya selalu dilebihkan (lauk pauknya), lalu kalau ada banyak orang, Matt pasti selalu didahulukan. OMG ๐Ÿ™‚

Untungnya setelah saya ngamuk, gimana coba masa makan nasi Padang tiap hari selama 2 tahun jadilah putus hubungan dengan pak Fajar haha. Kata Matt, si bapak suka kangen karena suka nanyain Matt dengan staff yang kebetulan lagi makan disana ย ๐Ÿ™‚

04. Lontong Malam

Nah si lontong malam ini kebetulan deket rumah kita. Jadi dulu kita selalu jalan kaki kalau mau makan disini. Makanannya sebenarnya macem-macem bukan cuma lontong doang. BIasanya Matt yang turun karena kita beli makanan itu lebih sering pas saya pulang jemput dia ngantor. Jadilah Matt “terlibat” hubungan baik dengan ibu dan anaknya haha.

Si ibu kalau liat Matt beneran kayak sayang banget gitu loh. Pasti dia didahulukan, kalaupun ngantri dan mau diserobot orang si ibu atau anaknya ini pasti jeli banget haha.

Kebetulan karena kita sudah cukup lama gak makan lagi disini, jadi kalau seesekali saya datang untuk beli pasti deh ibu dan anaknya itu nanyain Matt koq gak datang-datang lagi. Ughhh…………

05. Tukang Martabak

Huhaha…..iya tukang martabak. Jadi ada satu waktu kita demen banget martabak. POkoknya sering banget beli sampai si abangnya ngapalin si Matt banget.

Selain 5 tempat ini kebetulan yang lainnya adalah bartender atau pemilik bar sih hehe. Jadi gak saya masukin ajalan, soalnya menurut saya Matt GR doang, padahal menurut dia gak GR. Saya bilang yaiyalah mereka baik sama kamu, soalnya kamu kalau minum kayak ngokop air galon. Gak pake jeda hahha.

 

 

Advertisements

31 comments

  1. Syukur banget pas baca ini dah mo jam maksi. Btw, pengen deh ke Medan terus cobain makanan2 di list ini.. Terlebih si Nasi uduk.. Dah bukan sayang lagi, dan cinta kali lah sama Matt ya itu..haha

  2. Ihh jadi pengen semuanya ka Non hahahha, tapi emang penting menjalin hubungan baik sama yang jual makanan si biar kitanya ga dijutekin dan syukur2 dilebihin porsi yang kita beli hihihi

  3. duh, Matt ahaha..

    kalo saya mah udah langganan dan berasa dibaikin bgt, suka sampe gakenak kalo gak beli ๐Ÿ˜€
    padahal mah dia pasti baik sm semua pelanggannya jugak yak hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s