Breathtaking Budapest


Apa yang paling seru dari Budapest?

Hmmmm sebenarnya ya, sewaktu kita di Budapest, saya sudah mulai kayak membanding-bandingkan dengan 2 kota sebelumnya yaitu Prague dan Vienna. Mana yang lebih kece ya? akhirnya karena beberapa hal, saya dan Matt akhirnya beneran santai banget di Budapest seperti gak ada yang dikejar juga. Kita jalan-jalan, keluar masuk coffee shop, restoran, bar, pasar traditional dan tentu saja nonton folks dance.

Budapest
Budapest
Budapest
Budapest

Cuaca di Budapest hari itu mulai sedikit hangat. Musim dingin memang sudah digantikan oleh musim semi. Kanan kiri terlihat kuntum-kuntum bunga siap “meledak”, beberapa malahan sudah memamerkan kecantikannya. Mulai pagi sampai siang hari malahan saya bebas berjalan-jalan hanya menggunakan sweater atau kemeja tipis tapi tentu tetap membawa jaket hehe.

Pagi itu saya dan Matt memutuskan untuk ke Citadel, Gellert Hill (kalau gak salah namanya ini.) Sebenarnya tidak ada tujuan juga sih kita, cuma jalan-jalan saja untuk melihat kota Budapest dari ketinggian.

Citadel, Gellert Hill
Budapest
Budapest
Budapest
Budapest
Budapest
Budapest
Budapest

Untuk anak tropis seperti saya sebenarnya bepergian ketika pergantian cuaca yang cukup berbeda dengan Indonesia tentu saja sangat-sangat menarik. Gak henti-hentinya saya terpesona melihat daun-daun muda yang siap-siap tumbuh dari mati surinya, bunga-bunga berwarna warni, udara yang masih terasa sejuk bahkan terkadang menusuk ke tulang.

Pemandangan seperti itu bersanding mesra dengan bangunann-bangunan tua. Oh….saya anak yang besar dengan dongeng-dongeng kerajaan jadi seketika bepergian ke Eropa kala itu seperti mengesahkan bahwa cerita negeri dongeng itu benar adanya haha.

Ketika teman seperjalanan kami memutuskan untuk bersantai-santai di kolam air panas (thermal baths) saya dan Matt memilih untuk keluar masuk bar, mencoba berbagai makanan, menyusuri lorong-lorong seru tanpa map ataupun jaringan internet. Seru….! Seperti inilah saya selalu ingin merayakan hari pernikahan kami. Berada di tempat yang cantik dan menikmati suasananya dengan pasangan 🙂

 

Advertisements

27 comments

  1. Pengen balik ke Budapest, dulu kesini pas sama rombongan kantor, jadi kurang puas jalan2nya… (walaupun ga keluar duit sama sekali waktu itu karena dibayarin semua2nya :P)

  2. Cuantik sekali nyah. Aku yg cm pernah ke Sydney aja udah kagum liat bangunan tua-nya (yg padahal yah, setua apa sih klo di Sydney mah). Apalagi klo one day bisa ke Eropa. Pasti seru ya piknik gegoleran santai sambil mandangin bangunan tua, udara sejuk semilir2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s