Outdoor Table Lunch/Dinner


Salah satu hal yang paling saya dan Matt rindu adalah bisa makan-makan diluar rumah. Sebenarnya di rumah kita sekarang bisa sih. Kita sempat beberapa kali bikin “pesta” bbq kecil dengan beberapa teman. Masalahnya gak tau gimana, beberapa bulan ini di halaman belakang ada pacet. Tau kan pacet?

Nah si pacet itu selain sering gigit si Tom karena dia yang lebih sering ke halaman belakang, pernah juga gigit saya. So, sejak itu kita hampir gak pernah lagi BBQ di halaman belakang. Takut digigit pacet haha.

Taon lalu kita berkunjung ke Amerika pas akhir musim panas. Jadi masih seru banget ngumpul-ngumpul di luar buat makan-makan sambil BBQ. Duh seruu. Dan entah kenapa saya emang lebih seneng berada di luar ruangan. Sayangnya kalau di Medan pas ke restoran yang diluar ruangan itu selalu panasnya gak nanggung.

Trus coba deh liat-liat settingan meja kalau bule-bule ini bikin pesta diluar rumahnya. Entah untuk kumpul-kumpul atau party. Gemes banget. Saya suka banget meratiin meja-meja yang mereka set. Selalu menggemaskan.

Donal Skehan
Visit

Liat deh, lucu banget yaaa padahal kursinya belang belonteng haha. Ada yang kursi bakso, ada yang kursi cantik tapi duh cakep. GImana coba mau makan, kan takut bikin berantakan.

kali ramey martin

Kalau dibeberapa rumah-rumah petani dan vineyard di US yang pernah kita datangi. Jadi petani-petani itu buka rumahnya trus masakin kita gitu. Kayak paket lah ya. Nanti mereka bakalan setting meja nya kira-kira mirip begini kalau mau outdoor. Harganya juga lumayan sih hehe. Rasa-rasanya suasana begini cocok juga yaa buat ngelamar 🙂

myinnerlandscape.tumblr.com
Visit

Ya ampyunnnn….ini berasa piknik gak sih tapi terlalu manis untuk piknik. Kata bapaknya Matt, pas kita mau bikin settingan meja kayak begini “Noni, sekarang musim lebah, hati-hati”

Huaa..ternyata bener, sering kali pas kita makan malam di luar itu biasanya sering diserbu lebah. Trus lebah disana gak tau kenapa lebih galak daripada di Medan dan biasanya semua orang takut banget. Begitu ada lebah langsung bubar acara makan-makan.

Sanna

Kalau yang diatas ini kayaknya paling cocok untuk pesta kali ya.

Sebenarnya di Medan ada sih kayak pop up resto gitu. Jadi mereka undang beberapa orang trus saya liat mereka bikin setttingan meja nya mirip-mirip kayak gini. Cuman setiap kali ajak Matt untuk nyoba, pasti dia komen, kalau di Medan lebih baik makan didalam aja Babe. Gak tahan panas. Manja!

Makan di luar itu sebenarnya seru banget ya. Bisa denger banyak suara. Trus kalau cuacanya mendukung juga seru banget. Lebih hangat juga rasanya dengan temen atau keluarga. Gak tau kenapa bisa kerasa kayak gitu.

Ahhh jadi rinduuuuuuu 🙂

Advertisements

25 comments

  1. mbak non aq sam suami juga suka banget makan diluar macam digambar-gambar itu,, tapi rumah kita gak punya halaman diluar,, hihihi, tapi kita udah beli dong meja sama bbq set,, hahhaha saking gak tahan liat kalo ke acehardware

  2. Gak pernah tau pacet… Kayak nyamuk gitu ya non?

    Kalo di Indo Hawa nya gak menunjang buat alfresco dining ya… Kalo disini emang enak justru duduk duduk di luar…

    • Pacet kayak lintah, Man. Lebih kecil halus gitu tp makan darah jg. Nanti gendut trus jatuh sendiri gitu. Jijiklah.

      Iya kalau di Indonesia apalagi Medan, duilah panasnya gak nanggung

  3. BBQ memang asyik Non, tapi ya tergantung musim banget sih. Yang mana susah juga kalau di Belanda soalnya cuacanya suka galau, hahaha… . Tapi kalo di Indo kayaknya mah mendingan indoor aja ya, panas banget mau BBQan di luar, hahaha

  4. Kalau di Indo acaranya jadi sekalian tepokin nyamuk hehehe tapi aku pribadi suka banget makan di luar ruangan, pengen punya rumah halaman belakang gede, biar bisa ngadain bbq party kecil kecilan

  5. Kalau di Indonesia hawa bagus dan matahari itu dianggap sesuatu hal yang normal dan we took them for granted. Di sini harus dinikmati, makanya orang demen makan di luar atau piknik. Aku pernah beberapa kali ngadain di halaman belakang dan di salah satu lunch harus lari masuk ke dalam rumah karena hujan. LOL.

  6. Kayaknya walaupun kursi beda-beda yang penting dekorasi mejanya deh, Mbak. Itu adalah koentji nya! Hahahaha.

    Tapi itu yang belakangan minimal dekornya juga tetep oke.

    Waduh kalo di Jakarta mah jadi sasaran nyamuk ama lalat kali yeee hahahaha.

  7. Aku di UK klo musim panas sering non bbq di kebun tapi pada gak mau duduk di kursi dan pake meja 😂 pada senang duduk di rumput gelar alas gitu 😅 asyik memang klo di UK krn berasa beda banget musimnya jadi pas musim panas tuh nikmatnya terasa. Sementara di indo tiap hari ya terik gak beda banget cuaca tiap hari jadi makan-makan outdoor tak terlalu berkesan 😇

  8. Ngeliat settingan meja makan kayak gitu langsung pengen resepsi nikahan outdoor #eh 😂 tp kayaknya emang cocok di luar indonesia ya, di kita makan di luar emang bawaannya panas, kalau malem banyak nyamuk, yhaa 😌

  9. Selalu mupeng deh Non kalo liat beginian di TV atau film-film. Belum pernah liat di Indo (atau di sekitarku) secara rumah disini kan mefet-mefet boro-boro buat BBQ, lah buet jemur aja bikin lantai 3 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s