Trend Tas Keranjang


pixabay

Saya sudah suka keranjang-keranjang kayak yang lagi trend ini sejak lama. Seingat saya sejak tinggal di Surabaya sudah sering banget ngumpulin tas keranjang kalau lagi liburan ke Bali. Dulu pun harga tas keranjang itu tidak terlalu mahal. Ehh gak taunya sekarang jadi trend banget haha. Saya pun tentu saja pake tas-tas keranjang saya yang sudah lama dibeli dan ternyata ada beberapa yang talinya copot karena kelamaan huhahaa.

Karena saya jarang foto #OOTD jadi sebenarnya tas-tas keranjang saya jarang keliatan, tapi mari kita cerita-cerita sedikit tentang tas-tas ini πŸ™‚

Tas diatas saya beli di Bangkok, tepatnya di pasar Chacutak sekitar Rp 100 ribu. Tasnya terbuat dari pandan dengan tali kulit yang lembut banget. Didalamnya tidak ada kantongan kain, jadi kalau dipakai untuk masukin barang-barang kecil sebaiknya pakai pouch hehe. Saya suka banget tas ini, sering dipake kalau lagi jalan-jalan. Sayangnya pas kemaren dipake ke Danau Toba, tali kulitnya coplok dari pandannya huhaha. RIP tas ku πŸ™‚

Sekarang dipakai untuk narok gulungan-gulungan keset diatas rak πŸ™‚

Tas ini terbuat dari tali rami kalau gak salah. Enaknya didalamnya sudah ada kantongan serutnya jadi kalau nyemplungin hape ga bakalan baret hehe. Gak enaknya adalah kalau ditarok di bahu swakitttttt……..

Tas ini paling sering saya pakai kemana-mana sih sekarang karena lagi trend huahha. Padahal belinya udah lama. Kalau yang musim sekarang tas ini digambar-gambar gitu atau kalau gak dipakein pom-pom. Harganya sekitar Rp 250 – Rp 500.00. Walaupun sudah punya, jangan ditanya, saya masih pengen yang lain haha. Padahal mirip-mirip.

Tau gak tas ini saya lupa belinya dimana tapi sebenarnya ini tas pandan trus diluarnya ada rajutannya gitu. Cantik deh walau kalau kesangkut dahan pohon atau paku, bubar jalan haha. Saya sempet maruk pake tas ini kemana-mana trus ketika di Singapore mungkin karena bebannya lumayan berat dan trus-terusan dicangklongin di pundak, pulang dari Singapore pundak saya sakit sampai beberapa hari hiks.

Selain dari 3 tas diatas saya masih punya beberapa tas lainnya tapi males motoin tapi nanti tetep di foto haha. Labil.

Yang lagi trend banget sebenarnya adalah tas ini :

Wood/Grey

Tas bulat rotan ini sebenarnya bermacam-macam bentuknya. Saya pertama kali liat di pasar Ubud/Sukawati Bali, trus sering juga liat di Pasar Seni KL tapi gak tau kenapa gak jadi-jadi mulu belinya. Kata ibuku dulu kita sempet punya yang bentuknya kotak tapi dicari-cari gak nemu. Kayaknya gara-gara kata ibu ada yang kotak, saya pelit deh beli yang bulat ini haha.

Tas ini belakangan trend banget di halaman instagram. Cek deh πŸ™‚

WhoWhatWear

Saya beli tas bumbu ini di pasar Berastagi seharga Rp 50.000. Nawarnya sampai mau sakit perut haha. Sekarang gila trend banget. Orang Karo biasanya pakai tas ini untuk bumbu, nyimpen duit kalau dagang di pasar, atau simpan kapur dan sirih untuk nyuntil haha. Kita di Rumah pakai tas keranjang ini untuk nyimpen sisir dan obat-obatan si Tom. Dulunya sih kita pakai untuk narok hal-hal kecil di atas meja. Tasnya awet, sudah hampir 5 tahun gak rusak-rusak. Kayaknya mengikuti trend saat ini saya bakalan pakai tas ini ke mall juga deh haha.

Pinterest

Entah kenapa ngeliat tas-tas keranjang kayak gini saya emang lebih demen dan semangat banget. Pokoknya suka aja. Kalau ketemu temen pas make tas anjat yang dari Kalimantan suka ditanyain, ngapain pake tas keranjang haha. Makanya begitu ini jadi trend huaa…saya juga semangat banget untuk ngeliatin online shop huhahhahha.

Ada yang suka tas keranjang juga disini?

Sebagian koleksi saya πŸ™‚

Advertisements

21 comments

  1. Beberapa waktu ini aku juga sering lihat tas keranjang yg warna warni di beberapa toko di sini. Dan pernah ngelihat juga ada yg pake anak2 muda gitu. Trus aku kasih lihat suami kalo tas2 seperti itu Ibuku di rumah punya banyak, buat ke pasar. Dan sudah bertahun2 lalu lamanya klo ke pasar pakai tas keranjang.

  2. Akoooh….sukaa! Segala hal yang berhubungan dengan rotan, anyaman, dari tas sampe keranjang suka semua. Tiap liat pengen beli semua sampai ga tau mau ditaro dimana πŸ™‚ AKu punya yang rotan bulet itu Non, ga sabar mau dipake tinggal nunggu weathernya menghangat aza nih πŸ™‚ Bentar lagi summer disini jadi cocok deh pake keranjang2an gitu buat ke pantai or piknik.

  3. Pas ke Bali kemarin ini turisnya pada pake tas rotan yang bulet, eh pas liat instagram ternyata lagi trend ya Mba. Trus nyesel kemarin ga beli padahal banyaaaak banget yang jual XD

  4. Sempet suka juga & punya bbrp, hasil dikasih orang. Tp yg model tas kempit kelek gitu so ketika aku memutuskan pake jilbab panjang, ya udah ga kepake lg. Akhirnya kukasi2 ke org lain. Skrg udah tinggal 1 model selempang ala postman bag, cukup buat dompet & henpon, masih dipake sampe skrg.

  5. sayang banget ya sekarang sedang tren tas keranjang, punyaku udah kemana nggak diurus, aku beli tas keranjang di Jogja mbak, eh sekarang tinggal di Jogja ntar aku beli lagi deh hahaha

  6. Yg bulat aku sukaaa 😍 tp karena sudah banyak yg make trus jadi males beli, hahaha. Lucu sih emang tas tas anyaman itu, tp suka takut cepet rusak mba non

  7. Keranjang belanja mamak banyak. Tinggal dicuci dan dimodifikasi. Paling berantem dulu… Haha

    Aku suka liat2 doang kk. Klo untuk ikut2an make kyknya ngga πŸ˜„

  8. tas keranjang atau anyaman gini sekarang lagi model banget dipakein decoupage mbak Non. Ibuku salah satu yang sering terima pesenan tas buat di-decoupage πŸ˜€
    kalo akunya sih punya satu tas anyaman yang sering dipake buat kondangan. btw tas yang bulet itu lucu banget!!

  9. Aku seneng lihatnya tapi gak seneng pakenya. Kalau yang model postman bag, aku ribet kalau diselempang silang, krn pasti suka ketarik, jadinya nempel di leher dan alergi. kalau selempang biasa suka melorot krn bahunya gak tegap haha.. Kalau yang model tas cewek, kudu yang talinya gede, kalau ngga, pasti dipake, tasnya kena ke ketek dan pasti gatel.. Kalau dipegang ala2 OOTD gitu, yah kok buat aku gak cocok #duhhh-komplain-mulu-yaa hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s