Waktu Sepi


Sebagai manusia tentu saja saya pernah merasa kesepian. Kalau dulu pas masih sendirian, Β waktu-waktu sepi itu berasa membunuh haha. Agak lebay tapi beneran. Makanya ya, sewaktu masih sendiri, saya itu jarang banget ada di kos-kos’an. Keluyuran melulu. Entah dapat energi dari mana.

Sekarang gimana dong, apakah masih sering keluyuran juga? hmmm ternyata enggak loh haha. Kalau tiap hari pergi-pergi trus saya malahan kayak capek banget. Abis energi trus butuh diam di rumah buat santai-santai. Kecuali dijemput. Biasanya kalau dijemput tetep keluar πŸ™‚

Kemaren ditanyain sama satu kenalan kita, kalau saya di rumah ngapain aja. Soalnya gak punya anak, jadi dia penasaran saya ngapain aja ngabisin waktu.

Hmmmm sebenarnya saya gak punya kegiatan yang pasti-pasti ya. Semuanya serba gak jelas alias kalau rajin dilakukan, kalau gak rajin siapapun yang maksa gak bakalan bisa bikin saya keluar. Ehh kecuali ayah nelp deng. Kalau itu pasti langsung tanpa ba bi bu keluar rumah.

Tapi dari semua kegakjelasan saya itu ternyata saya lumayan seneng dengan apa yang saya lakukan belakangan ini untuk ngabisin waktu.

01. Olahraga

Saya olahraga hampir setiap hari. Mulai dari jalan kaki sampai yoga. Kegiatan ini ngabisin waktu sekitar 1,5 – 2 jam. Biasanya abis olahraga soalnya disambung dengan kegiatan yang gak kalah serunya haha….

Apakah itu?

02. Ngopi

Yupe, biasanya saya kayak yang suka ketemu temen (sebelon mandi) haha buat ngopi pagi-pagi atau kalau gak yah nge teh lah. Intinya sarapan. Tempatnya sih gak jauh dari rumah. Cuma selemparan kolor aja dari rumah kami.

Kelar kegiatan ini biasanya temen-temen saya berpencar mulai dari yang kerja lah, ngurusin bisnisnya lah, ada yang nganterin suaminya, dll.

03. Ngurusin kerjaan freelance

Iya saya kerja paruh waktu di hotel @ecolodge jadi biasanya pagi itu saya up date socmed nya, ngecek website, balesin komen atau DM (nanya harga biasanya)

Setelah kelar dilanjutkan dengan

04. Blog

Yupe. Saya biasanya update blog, bikin postingan baru, balesin komen, blogwalking, dll.

Kalau gak sempat biasanya sambil ngerjain yang lain-lain saya usahakan Blogwalking atau balesin komen. Kalau gak sempet juga biasanya dirapel, seharian ngubek blog πŸ™‚

05. Gak jelas haha

Soalnya bisa pergi belanja, ke rumah orang tua, dijemput temen makan siang, ketemuan ama Matt buat makan siang atau ketemu orang hotel ngomongin kerjaan, ke Bank, ke salon, dan masih banyak kerjaan gak jelas lainnya haha.

Intinya walau kayaknya kebanyakan gak jelas-jelas kerjaan saya entah kenapa kayak menguras tenaga haha. Ngantri di bank, belanja di supermarket, ngurusin ini itu, nganterin kucing ke dokter, bayar tagihan-tagihan dan entahlah gak jelas banget.

Sementara kalau beneran hanya di rumah aja gak ngapa-ngapain biasanya saya ngabisin waktu dengan bersiin rumah, nyuci, setrika, bengong, benerin taneman, bengong lagi, baca novel, browsing, nonton, ngobrol sama temen, dan terlalu banyak kegiatan ternyata. Pantesan saya jarang sepi hahaha.

Dulu sebenarnya saya pernah nulis, perasaan sepi itu kayak srigala. Bisa membunuh sewaktu-waktu πŸ™‚

 

 

Advertisements

37 comments

  1. Non, baca dua kalimat pembukanya langsung mengingatkanku ke lagunya Slank yg judulnya Terbunuh Sepi haha. Maklum, Slanker (dulunyaπŸ˜…). Kegiatan di rumah itu sebenarnya kalo mau diturutin, ya ga habis2 lho, adaaaa aja.

  2. Aku klo dirumah kynya ga berenti2 beberes deh, ada aja yg dikerjain. Klo udah beres semua, paling diisi baca, nonton, maen sm anak2, eh udah mlm lg hahaha

  3. kalau aku merasa sepi itu ketika gak ada projek..maklum, lelaki freelancer kak..
    tapi klo pas dirumah sendirian ya blogwalking kek gini jika lagi merasa sepi..

    sambil muter lagu, kesepian hati ini (seventeen) haha

  4. mbak non banyak kegiatan setiap harinya itumah, gak akan kesepian, kalo kesepian bgt kan ada TOM yg bisa membuhun sepi..

  5. Mbak nooonnn, setuju dg kalimat terakhir, kesepian pun bisa membunuh… 😦 aku dr kmaren biasanya riweuh2 kerjaan kantor, tapi karena br aja resign, skrg juga jd suka sendirian gtu d rumah #curhat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s