Sepenggal Status


Pixabay

Gara-gara sepenggal status atau foto di social media rusak hubungan persahabatan. Pernah gak ngalamin kayak begitu?

Jadi ini sudah sering kali saya lihat. Dari dulu,  tapi baru sekarang kepegnen nulis tentang ini.

Saya pun sering ngalamin nya. Contoh liat status seseorang trus karena statusnya ngambang alias jadi bikin orang penasaran, akhirnya tumbuh deh di kepala “tumor” jahat haha. Jadi mikir sampai kemana-mana. Ini orang kenapa ya? koq statusnya kayak gitu? oh mungkin dia kayak begini dan begitu. Lebih diperparah kalau ketemu temen yang juga sama kepikiran. Akhirnya menjadi-jadi deh. Praduga yang melebar kemana-mana. Hore…..

Untuk memperkecil keinginan untuk berfikir yang tidak-tidak, terkadang saya suka skip baca status orang lain. Males, apalagi kalau orangnya sering sok berahasia. Udahlah tau rahasia ngapain dikasih clue di socmed. Entar kalau ditanyain gak mau kasih tau. Akhirnya malah bikin orang lain mikir sampe kemana-mana (iyaaa kalau dipikirin dan kepo haha, makanya mending gak usah perduli). Malesin kan ya. Ibarat udah buka celana, ehhh disuruh pasang lagi karena ngantuk!

Sama kayak lagi ngobrol sama temen trus dia ngomong “emmm kasih tau gak ya?” biasanya kalau ada yang kayak gitu, saya gak mau nanya apapun. Males aja. Ehh kita diem, dia malah nyeritain haha. Haduh…..persoalan banget!

Ngomongin ini, sebenarnya duluuuu (dulu banget loh) ketika saya masih muda dan suka galau atau kuciwa dengan seisi dunia haha. Adalah beberapa kali saya nulis status-status yang memancing. Sebenarnya pas nulis itu mungkin cuma karena saya lagi kesel aja, atau pas ketemu status yang sekiranya keren untuk ditulis. Setelah nulis yah udah lupa. Ternyata ya, ada beberapa orang-orang yang ngeliat status itu penasaran. Ada yang nanya langsung. Ini beneran terjadi loh. Nanya langsung. “Non, kenapa belakangan statusnya mellow?”

Pas ditanyain itu jarang banget kepala saya dingin hehe. Keseringannya malah yang ada “Idih want to know aja deh” lah, pengen ditoyor gak sih kepalaku. Ngapain juga nulis status kayak gitu trus kalau ditanyain ngomel. Sungguh manusia aneh haha. Iyaa…itu dulu koq. Sekarang udah cool 🙂

Ternyata trend sepenggal status trus dijadiin praduga macem-macem itu masih ada sampai sekarang. Seru sih kalau cuma nonton, tapi kalau terlibat didalamnya malesin juga ya hehe.

Advertisements

44 comments

  1. pernah ngalamin, nulis status tanpa ada maksud menyindir seseorang tapi ternyata ada yang merasa tersindir..idih. yang sering terjadi tuh kalo ada status melow galau dari teman, malah jadi topik diskusi berujung ke fakta or gosip heheh

  2. Baru aja kejadian sama aku mba Non soal begini..
    well, aku bukan nulis status tapi ganti foto profile dan di komen sama teman2 aku, itupun mereka bahas soal motoGP dan entah kenapa sepupu aku yang tergolong “nyinyir” menanggapi itu salah sampai aku di buatkan cerita macam2.. kezel!!

  3. Ini sebetulnya karena orang pada dasarnya ingin diperhatikan nggak sih, Mbak? Haha. Sekarang-sekarang saya jarang update status, sekalinya update ya paling quote-quote. Twitter dan yang lain-lain saya jadikan tempat sampah kalau ada yang mau dibuang. Makanya isinya ya begitu deh, haha. Tapi saya berusaha untuk tidak cari perhatian lewat media sosial… lagian buat apa juga. Tidak produktif.

  4. Udah ga pernah main FB jadi ga pernah update status haha, sekarang main IG aja upload foto kalau jalan2. Itu juga sering bingung tiba2 ketemu temen lama ga ketemu dan ngomong : eh May dari xxxx kan ya , trus mendadak jadi bingung, kan dia ga punya IG kok dia bisa tau ya haha. Lama2 dipikir baru nyadar, oh kali liat FB suami

    Serem sebenernya sosmed itu Mba, hidup kita terexpose kemana2 sebenernya

  5. Seneng sih dulu main status buat latihan mancing…misal kuresah gelisah…knp ya sll ada yg mikirnya macam2 dikaitkan dg ini itu. Pdhl cuma lg ngantri WC😂 ah tp udg ga main fb profile lg..

  6. Jaman dulu nih, waktu jiwa muda pas bergolak2nya, suka bikin status2 yg nyerempet dan mancing2. Walhasil ada yg merasa kesindir trus nanya langsung atau bikin status tandingan haha. Seruu sih bisa mancing gitu, padahal sih aslinya misalkan cuma status laper pengen makan. Tapi dibikinnya pakai kalimat yg diplintir2, walhasil ada yg kepancing 😅

  7. Kayaknya secara gak sadar, aku masi gitu hahaha.. Kayak pasang status di twitter, kadang sangking keselnya gak bisa cerita ke siapa2, plus orgnya ga ada di twitter, ya udahlah nyampah disana.. hihi.. Eh tapi soal ” kasih tahu gak yah ” ini kalau sama temen2 yg gokil atau lagi becanda sih yah masih sering.. Tapi pernah BANGET, kejadian ke salah satu penulis mayan tenar, aku komen di IGnya,, trus dibalas, kan so pasti hepi banget yaaaa.. ntah kenapa pertanyaan berikutnya dr doi, aku jawab ” kasih tahu gak ya? ” Sumpah, aku goblok banget jawab kayak gitu.. Lsg ku unfollow deh, sangking malunya, rasanya pengen ambles ke bumi.. Semenjak itu, gak brani lagi komen2 kayak gitu.. Jadi panjang bener curcolnya haha.. #semacam-minta-ditanya

  8. aq jrg update status di sosmed yg masalah pribadi, soalnya aq sendiri suka males baca status baper org2 dan mls nanyain knp2, krn ya itu td kalo ditanyain mlh gak mo kasih tau, jadi mending tunggu aja kalo dia mo cerita, yg penting selalu nyiapin kuping buat dengerin,,,

  9. Huahaha, bener banget Non. Ya kalau bikin status ngambang gitu ya memang jadi rawan digosipin ya. Tapi juga sebaliknya juga menahan diri sih ya. Ya ini mah ngomong doang jadi gampang, kenyataannya mah ya … . Hahahaha 😆 .

  10. nah, iya yah.. suka kesel kalo orang bikin status tapi setengah2 gitu, kaya mancing. bilang sakit.. tapi pas ada yg tanya sakit apa gakmau jawab.. bilang mau pergi tapi ada yg tanya kemana, gakmau jawab jugak.

    ahaha.. drama sosmed bangetlah begituan mah 😀

  11. buka celana ngapain non??? hahaha

    iya ih, aku sampe skrg di-block sama mantan sohib gegara aku ngasih selamat ke “musuhnya” via fesbuk – yg benernya aku ngga tau kalau yg sering diceritain tuh orang ituh… yaaaaaaaaaaaaaah…

  12. “Udahlah tau rahasia ngapain dikasih clue di socmed”

    Ini bener banget 😂😂
    Tapi namanya orang ya mba, kngasih clue ke socmed itu sebenernya pengen minta ditanya, diperhatiin, tapi giliran ditanya ngga mau jawab. Makanya kalau aku sih ngga nanya nanya, biar mereka aja yang lama lama curhat sendiri di socmed

  13. hahaha iya paling sebel ama orang yang sok misterius. emang minta ditanya tuh biar mereka bisa sok2 lebih misterius lagi. 😛
    gua dulu orangnya paling suka penasaran. kalo ada yang sok misterius bawaannya pengen tau. tapi lama2 gua udah males ngeladenin orang model beginian. cuekin aja. 😛

  14. Kayaknya orang model gitu emang nyari perhatian ya mbak?
    Jaman masih jomblo dulu seringlah nyetatus srempet2 gitu. Gejala kurang perhatian. Hahaha.
    Sekarang mah udah malu, malu sama umur klo masih drama :p

  15. Status ngga jelas di Facebook ini namanya Vaguebook 😀 Cuma kasih hint tapi ditanya lebih lanjut ngga mau cerita lebih panjang. Aku cuekkin biasanya ha…ha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s