Saingan Airbnb


Dulu nih ya, sampai sekarang sih saya suka banget kepikiran pengen punya coffee shop atau penginapan ala-ala sinetron Losmen zaman TVRI dulu. Sekarang pun kalau kita lagi pergi liburan suka sambil ngayal-ngayal gimana ya rasanya punya tempat penginapan. Padahal saya tahu banget gak akan mudah. Secara sudah 2 kali saya kerja di bisnis ini. Stress hehe. Ya tapi mana ada pekerjaan yang tidak pakai stress.

Trus sekarang kita sudah familiar banget dengan airbnb. Kadang-kadang sempet ngobrol dengan pemiliknya dan sepertinya ini emang bisnis yang cukup menyenangkan dan menjanjikan. Walaupun ada juga host yang curhat ke kita kalau ketemu/dapat tamu yang tidak sesuai harapan. Yah mirip-mirip dengan bisnis hotel deh. Namanya pun manusia ya, susah dibikin puas.

Ehhh ternyata sekarang si airbnb ini kayaknya punya saingan. Jadi pas saya nulis ini (30 Juli 2017) ketemu link dibawah ini dari Agoda.

https://ycs.agoda.com/homes/id-id/?Event=CompINDfree

Pas saya cek ternyata ini link untuk pendaftaran rumah yang kita miliki untuk dijadikan penginapan mirip dengan airbnb. Agak kaget sih saya haha. Trus nyari-nyari link nya untuk lihat property nya belon ketemu. Ada yang sudah pernah nyobain Agoda Homes ini? Sungguh penasaran banget hihihiih.

Pertanyaan saya kalau kamu lebih seneng nginep di Hotel atau di penginapan-penginapan rumahan gini?

 

 

ps : Bukan tulisan endorse

 

Advertisements

33 comments

  1. Baru 3x nginap homestay / airbnb gitu, so far menyenangkan dapat teman baru. Kalo hotel kan yaaa menang2xan fasilitas aja. Bayar lebih pasti fasilitas lebih baik. As expected

  2. Lebih suka hotel karena nggak mau repot misalnya siapin sarapan sendiri atau owner yang nggak asyik… Krn di rumah udah sering repot jd kl liburan maunya bebas repot 😄

  3. masih suka hotel mbak nonik. soalnya kalau pake airbnb ini kan kita harus ngerapiin dan beraihin ya. kayaknya aku belum siap. hahahaha. dan susah jyari yang deket dengan stasiun kereta gitu. hmm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s