5 Referensi airbnb di Trullo Italia


https://www.airbnb.com/rooms/432044

Saya pertama kali melihat desa/kota atau apapun deh ini itu acara rumah-rumah unik di dunia yang ditayangkan oleh Natgeo.

Gara-gara tayangan di Natgeo itu saya penasaran banget dengan desa kecil yang berada di Italia ini. Rumah-rumah disini itu ukurannya kecil, sebagian malahan sudah dibeli orang dan dipugar isinya untuk dijadikan tempat tinggal atau penginapan. Menarik ya.

Kebetulan beberapa hari lalu pas iseng buka airbnb saya koq yah ngeliat salah satu rumah didesa ini yang disewakan. Hua….jadi iseng deh cek ricek ada penginapan apa saja disana. Mungkin buat kamu yang pengen kesana, bisa nih dijadiin referensi untuk tempat tinggal, walau saya sendiri belum kesana haha.

01. I SETTE CONI – TRULLO EDERA

I SETTE CONI – TRULLO EDERA

Kayaknya kalau saya sampai ke desa Trullo Edera, rumah ini bakalan jadi penginapan yang saya incer. Rumah ini juga yang masuk ke Natgeo kalau saya tidak salah. Tambah kepengen kan ya 🙂

https://www.airbnb.com/rooms/432044

02. Trulli Maria Lucia

Trulli Maria Lucia

Hampir mirip kayak yang no 1 tapi yang ini lebih sederhana dan tentunya harganya lebih murah. Semalam sekitar 37 euro 🙂

https://www.airbnb.com/rooms/15351603?location=trullo%20edera&s=6DIThYeN

03. Trulli Anna con piscina in Valle D’Itria

Trulli Anna con piscina in Valle D’Itria

Ada kolam renangnya hahaha. Nah yang ini harganya mirip dengan rumah pertama. Walaupun isi dalamnya sudah direnovasi tapi tetap kece plus mempertahankan model aslinya. Cakep yaaa…duh ngences deh pengen kesana.

https://www.airbnb.com/rooms/15296044?location=trullo%20edera&s=6DIThYeN

04. Trulli La Gufa – Il Carrubo

Aduh gemes banget kan ya 🙂 yang ini harganya hampir 100 dollar permalam tapi kayaknya kalau tinggal di tempat sebagus ini saya masih relaaaa banget bayar segitu haha.

05. Trullo Lamapellegrini Valle D’Itria

Trullo Lamapellegrini Valle D’Itria

Koq semuanya mirip sih?

Yah iyalah mirip haha. Jadi rumah-rumah ini kan dari zaman dulu ya. Kalau saya gak salah rumah-rumah ini dulunya dipakai oleh petani sebagai tempat tinggal ataupun dipakai untuk gudang penyimpanan di Lembah Itria.

Trullo yang artinya gubuk dengan atap kerucut ini masa keemasannya dalah ketika berkembangnya anggur di daerah Murge. Kalau saat ini rumah-rumah kecil ini yang dilindungi oleh Unesco (cmiiw) lebih banyak dijadikan tempat penginapan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk melihat rumah-rumah cantik ini.

Kalau kamu, kira-kira milih yang no berapa?

Penasaran pengen nginep di airbnb (dimanapun didunia?) cek voucher dari saya ya, klik aja link dibawah ini untuk dapetin voucher hampir 26 dollar.

Voucher airbnb Noni


		
Advertisements

10 comments

  1. yang nomor 3 Trulli Anna con piscina in Valle D’Itria,,, enak ada kolam renangnya juga soalnya mbak non,, tapi semua bikin pengen di datengin dan di cobain buat tinggal wl semalem,,, kerennn kerennn mbak non

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s