10 Wewangian Favorite


Wewangian Khas

Dalam hidup kita pasti ada beberapa wewangian favorite. Mulai dari yang aneh-aneh sampai yang sangat biasa. Saya sebenarnya bukan termasuk orang yang suka menggunakan parfume tetapi kalau boleh ada beberapa wewangian yang menurut saya lumayan bakalan saya pakai untuk menjadi parfum haha. Beberapa diantaranya tentu sangat aneh sehingga bakalan gak mungkin banget saya pakai.

Pertama : Rempah

Saya suka sekali wangi rempah-rempah. Ini mungkin juga yang membuat saya cukup betah bertahan di toko bumbu bahkan sejak belum suka masak. Pokoknya wangi rempah ini menyenangkan tapi rasa-rasanya agak terlalu keras untuk menjadi wangi parfum ya.

Oya hari ini pas nulis tulisan ini , saya lagi di pesawat sekitar 8 jam. Duduk disebelah saya seorang pria dengan bau sangat khas yang ternyata bikin saya pusing sampai pengen muntah begitu landing. Padahal dia bau bumbu-bumbuan loh.

Kedua : Herbs

Rosmeri, mint, dan masih banyak lagi termasuk wewangian yang saya juga suka. Wangi-wangi dari tanaman ini bahkan dengan senang hati menjadi sebagian koleksi minyak-minyak yang saya kumpulkan perlahan karena harganya cukup mahal. Kalau lagi jalan-jalan dan lihat ada tanaman rosemeri dan mint pasti tangan gak bisa berhenti pengen ambil. Kata ibuku  gratil, lalu nepok tangan!

Ketiga : Vanilla dan Kayu manis, cengkeh

Saya kurang tahu persis apakah kedua varian tersebut bisa dimasukkan kedalam 2 point diatas atau tidak. Nah, kedua wewangian diatas adalah favorite saya sepanjang masa. Saya suka sekali wangi vanilla dan kayu manis. Rasa-rasanya seperti berada ditoko roti atau dapur tempat ibu atau nenek kita masak.

Keempat : Wangi hutan dan tanah setelah selesai hujan

Wangi hutan itu selalu menyenangkan terutama hutan-hutan di US ataupun Australia. Di Australia (tempat saya baru pergi pertama kali) sepanjang hari kita seperti mencium wangi ekaliptus. Wanginya segar dan bikin pengen tidur. Ini juga kali ya penyebab Koala abis makan langsung tidur hahaha. Sebenarnya daun ekaliptus itu beracun, nah sewaktu si koala makan daunnya dia kan keracunan. Cara untuk menetralkan racunnya adalah dengan tidur setelah makan. Rempong bener ya hidupmu La…la….

Kalau di Indonesia, wangi hutan itu seperti berbagai macam wewangian menjadi satu. Ilalang, pohon-pohon besar, bunga liar dan entah apa lagi. Pokoknya menyenangkan.

Sedangkan wangi tanah/hujan biasanya bisa didapat dimana aja di Medan. Makanya saya seneng banget kalau mulai musim hujan di Medan masalahnya kalau lagi mau terbang saya stress dengan musim hujan. Serba salah.

Yang tidak kalah enaknya adalah wangi rumput yang baru dipotong. Sumpah enak banget………

Kelima : Lavender dan Kopi

Saya sebenarnya tidak terlalu suka wangi-wangi bunga karena terlalu manis atau terkadang terlalu kuat tapi dari yang tidak banyak suka itu ternyata saya suka wangi lavender karena selalu bikin ngantuk. Salah satu minyak yang selalu saya bawa setiap kali terbang ternyata mengandung lavender hehe. Masalahnya ketika terbang khasiat si lavender ternyala kalah nyali dengan ketakutan saya yang begitu kuat.

Kopi saya masukkan ke point no 5

Kopi itu selalu bikin seneng deh wanginya. Rasanya juga sih kalau minum kopi yang bener haha. Makanya ada beberapa tempat yang saya rasa-rasanya sulit buat ngelupain karena wangi kopinya lumayan kuat lengket di kepala. Toraja, Melbourne, perkebunan kopi PTPN 12 di Jawa dan tentu saja Takengon Aceh.

Selanjutnya kita akan masuk ke wewangian yang menurut beberapa orang agak aneh tetapi saya menyukainya haha. Apa sajakah itu :

Keenam : Lem Kambing (aica aibon)

Dari kecil saya suka banget bau lem ini sampai harus dibuang. Setelah besar sebenarnya saya bisa beli sendiri sih tapi Matt gak suka lem ini ada di rumah karena bahaya banget. Saya bisa santai banget nyiumnya haha. Kacaw

Ketujuh : Pom Bensin

Apalagi ini, bahaya banget kan. Kalau lagi ngisi bahan bakar biasanya saya sengaja buka jendela lebar-lebar (kalau sendirian) karena wanginya…………..

Delapan : Pilox/cat

Ada yang setuju dengan saya kalau wangi dari cat/pilox sama enaknya seperti wangi lem kambing haha.

Sembilan : Bau kayu, gudang tua, lemari yang lama tidak dibuka, pokoknya semua yang tercium sangat-sangat tua

Sungguh ini rasa-rasanya sangat aneh bahkan untuk saya sendiri, cuman I can’t help it. Suka banget. Saya bisa bertahan lama didalam gudang orang tua Matt hanya untuk menghirup wewangian dari sana. Tapi gak ada yang lebih aneh daripada

no 10, yaitu :

Sepuluh : Bau kentut sendiri huhahhahha. Saya gak pernah maki. Marah, ataupun mencaci maki bau kentut sendiiri. Mau sebau apapun padahal kalau Matt yang kentut duh, ngamuknya bisa luar biasa mengerikan hahaha.

Kalau kamu bau-bauan favoritenya apaan?

Advertisements

62 comments

  1. hwahahaha no. 10 ya mbak non?
    aku suka banget bau2 mau hujan dan tanah pas kena hujan. aku juga suka banget bau (eh wangi) parfum yg pake coconut oil gt… ah nenangin bangeeeet…

    sama, aku juga suka banget bau bensin :p

  2. Hahha bau kentut sendiri. Lols.

    Kalo aku wangi favorit, minyak kayu putih, minyak telon (ini dah 26th tiap habis mandi sore pasti pake haha), wangi lemon asli.. kalo yg pewangi ruangan/ mobil lemon gak suka..eneg, lavender, trs wangi tanah habis hujan.. segeerrr.

  3. Hahahaha,ya ampuun. Ka noni kayak anak lem sih, hati2 bikin ngefly kak hihihihi.

    klo aq suka wangi vanilla, dan kebetulan masbeb suka wangi ini. kalo pake parfum dg wangi ini, tangan ga berhenti dicium2 sama dia *aiissshhh.
    aq juga suka wangi tanah dan rumput basah, segaar banget.

  4. Wangi ruangan tua, aq suka kali kak, kupikir cm aq sndiri yg aneh, hahaha…wangi apeknya, bau cat lama..
    Aq bisa addict kali kaya org candu klo lg nyium nya, kaya mkanan kucing, trus mobil lama wangi jok kulitnya itu, wangi buku baru, dlu ada stik foundation mustika ratu baunya mirip lipstik, sblm pake dlu sllu q letakin di idung dan aq cium sepanjang2nya ampe sesak napas 😂😂😂

  5. aku juga suka bau pom bensin sama lemari yang lama nggak dibuka hahaha, terus sama bau beras yang baru digiling itu enak banget, bau buku baru juga enak haha

  6. baca yang nomor 10 ngakak banget mbak non, hahaha.

    kalo aq sekarang lagi suka banget bau anakku, hahaha mao keringetan atau bau iler pun tetep enak di cium-ciumin, bahkan bau baju kotornya juga enakkk bgt kalo aq mo cuci suka aq cuimin juga.

    kalo parfum baunya lebih sering ganti-ganti merk, nyari yang sesuai mood aja pas belinya. oiya aq juga lagi suka nih bau minyak “buzz the bugs off” dari wangsa jelita sebenernya sih buat dipake biar gak digigit serangga, tapi baunya enak banget, jadi aq sm suami sering pake semprot dikamar biar gak ada nyamuk. hehehe

    • hahah ya abisan gimana dong 🙂

      anak bayi kan emang enak ya dicium, wanginya itu bedak, susu atau minyak telon hahaha.

      Ada yagn wangsa jelita utk serangga, aku mau ah

  7. wangi bensin tuh bener banget, tapi sekarang kok udah gak terlalu suka ya. waktu kecil favorite banget :p
    sama wangi lemari kayu di dapur rumah tante. kadang sehari bisa berkali kali buka karena adiktif, hahaha gak jelas.

    wangi kentut apaan sih :))))))) (padahal iya mengakui) :p

  8. eh kirain aku doang yang hobi ngendusin lem aibon sama bau bensin. sumpah demen banget biarpun tahu sih itu nggak baik buat kesehatan, hahahah aneh deh.

    kalau untuk wewangian, favorit aku biasanya wangi sabun. aku juga suka bunga dan buah asal nggak menyengat dan bikin pusing atau terlalu berat.

  9. aku juga suka banget bau hujan Non..
    sama tadi pagi tercium bau kayu bakar, jadi ingat pengalaman mudik ke kampung dan inang2 ngumpul depan tungku masak rame2..
    sama bau teh yang airnya dimasak pakai kayu bakar… enak banget

  10. nomer 2 sampai 5 aku pun juga suka mbak Noni….
    duh kalau lem aibon, jangan sampai jadi sakaw ya mbak 😆 😆 😆

    yang ga ada di daftar mbak noni kayaknya bau buku. aku suka banget nyium wangi buku, enak aja gitu wangi lembaran-lembaran kertasnya

  11. Hahaha, aku malah lumayan suka bau bensin 😛 . Kalau bau cat (yang masih basah itu) aku nggak sukaa, tapi ada kolegaku yang suka (kantor baru dicat kemarin jadi ngomongin ini, hahaha 😆 ).

  12. Aku suka wangi kopi, rumput yg baru dipotong sama wangi lavender..tp yg paling seneng pas ada yg lagi nyedu kopi hmmm…wanginya jadi pengen minum kopi hehehe..walapun minumnya gk bisa karena takut asam lambung, tp kadang2 diminum juga ..hahaha

  13. Pernah kunjung gurun di Amerika Barat Daya? Aku berasal negara bagiannya Arizona, dan sesudah hujan, gurun punya wangi khas dan istimewa. Sulit buat digambarkan, tapi baunya segar banget dan unik. Sewaktu-waktu aku bau wangi gitu trus selalu dihidupkan kembali kenangan dari masa kecil ak. Kayaknya belukar gurun, terutamanya creosote, yg paling harum langsung setelah hujan. Aku kira wangi itu yg terfavorite aku, walau aku kangen banyak wewangi dari Asia Tenggara juga, (soalnya aku bule yg tinggal di California dan jarang sempat balik ke sana). Sementara itu, aku lagi nikmati ngikut blogmu, buat isinya, kejenakaannya, dan buat pula biar coba benerin pengertian ama bahasa Indo ak, terutamanya ama bahasa sehari-harinya (gara-gara sulit banget buat belajar gimana ngomong kaya gitu waktu tinggal luar dari negaramu, kan?).

    • Hi Adam, bahas Indonesia sehari2 kamu cukup bagus dan lancar banget ya 😄.

      Aku belum pernah ke Gurun di Amerika Barat Daya, jadi masih ngira-ngira kayak apaan baunya. Mungkin suatu hari bisa kesana.

      Btw terima kasih sudah berkunjung. Salam kenal 😄

      • Makasih Noni! Aku lagi suka dapet tahu dikit tentang duniamu melaui nulisan. Ngomong-nogmong, kalo gak keberatan, emang terkadang aku ketemu beberapa istilah yg suara dikit terlalu lokal atau gaul buat seorang kaya aku yg aku gak bisa ngerti ato ketemu ertinya, (semisal kata “keculek” dalam posting terkinian-lol). Kalo aku mau nanya maksutnya kaya gitu, ngasih ak tahu kalo bisa ngobrol “offline” gak. Mungkin lalu FB ato semacamnya…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s