Liburan ke Singapore Mudah dan Murah


 

Masjid Sultan Singapore
Sudah lama banget saya tidak pernah ke Singapore. Kayaknya karena semakin lama Singapore itu mahal banget. Sebenarnya harga-harganya sih tidak berubah banyak tapi mata uang kita dibandingkan Singapore langsung terjun bebas haha. Jadilah berasa mahal. Oleh sebab itulah, kebanyakan kita memilih pergi lewat Kuala Lumpur jika ada keperluan untuk terbang ke tempat lain ataupun ketika suami harus ke KBRI.

Sampai akhirnya bulan Maret kemaren kita emang harus ke Singapore untuk 3 hari. Sempet panic juga sih karena suami saya ngasih taunya beberapa hari sebelum berangkat dan itupun dia masih tidak pasti tanggal berapa harus pergi. Beneran kebiasaan buruk.

Untungnya sekarang kalau mau pesan tiket dan hotel Praktis, Tanpa Repot. Hemat waktu dengan proses pemesanan yang lebih simpel. Pesan tiket pesawat dan hotel bisa dilakukan bersamaan. Gampang deh. Zaman semakin maju semua-semuanya tambah mudah.

Jadi kita kemaren terbang ke Singapore. mudah karena sekarang kita sudah bisa memesan paket tiket pesawat dan hotel di Traveloka.Ini bikin gampang karena sekali jalan aja langsung bisa milih. Selain itu kayak kita kemaren walaupun beli tiketnya mendadak satu hari sebelum berangkat tapi gak bikin panik. Semuanya cukup terkendali asalkan ada website secanggih Traveloka.

Di Singapore ini yang bikin lumayan mahal selain tiket pesawat menurut saya adalah hotel. Makanya kalau menggunakan Traveloka, sebenarnya kita bisa lebih hemat dengan cara pesan tiket pesawat dan hotel yang kita inginkan berbarengan sehingga bisa hemat lebih banyak! Ini yang saya lakukan. Pembayarannya pun gampang banget karena ada banyak sekali pilihan. Mulai dari Transfer, ATM, Kartu Kredit dan bahkan ada pilihan cicilan. Memudahkan banget kalau pada saat itu memang ada emergency sementara kita tidak punya dana tunai.

Di Singapore ada 4 tempat yang memang saya pengen datangi. Little India, Gardens by the bay, Haji Lane dan tentu saja kawasan masjid Sultan yang tidak jauh dari Haji Lane.

Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Mesjid Sultan termasuk masjid tua di Singapore. Mesjid ini tepatnya dibangun pada tahun 1826, empat tahun setelah pembangunan masjid tertua di Singapore, Mesjid Omar Kampung Melaka. Mesjid ini dibangun oleh Sultan Hussain Shah dari Johor yang merupakan penguasa di pulau Singapore pada masa itu. Struktur masjid dibuat oleh masyarakat Jawa yang tinggal di Singapore. Bentuknya pada masa pembangunan tidaklah menyerupai masjid yang sekarang, tetapi berupa masjid dengan atap berbentuk limas bersusun tiga seperti masjid-mesjid di Jawa.

Tahun 1920-an masjid ini kembali dibangun dengan bentuk seperti saat ini. Sebenarnya Mesjid Sultan sudah mengalami renovasi dan telah ditetapkan sebagai salah satu tujuan wisata Singapore. Nama asli dari jalan-jalan di sekitaran masjid masih menggunakan nama-nama lama seperti Kandahar Street, Baghdad Street, Arab Street dan Bussorah Street.

Mesjid Sultan ini termasuk masjid yang cantik dengan ornament campuran Arab, Turki, India dan Melayu. Kubahnya berwarna emas kontras bersanding dengan birunya langit Singapore kala itu. Mesjid juga dapat menampung 5000 jemaah. Waktu paling seru untuk datang ke masjid ini menurut beberapa forum yang saya baca pada saat bulan Ramadan karena adanya Ramadan Fair/bazaar.

Untuk yang beragama non muslim sebenarnya masih bisa masuk ke areal masjid, jadi kalau pengen foto-foto masih bisa banget. Ketika saya datang kebetulan ada 2 host tv dari korea yang mengambil beberapa video di areal masjid. Mereka menggunakan kerudung ketika memasuki masjid. Pihak masjid pun kabarnya menyediakan kerudung dan kain untuk pengunjung jika ingin memasuki areal masjid.

Keluar dari areal masjid kita bisa menemukan banyak sekali restoran yang menyediakan masakan khas Timur Tengah dan India. Saya sempat mencoba satu restoran Mediteranian yang masakannya enak banget. Selain itu ada restoran Turki dan masih banyak lagi.

Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Masjid Sultan Singapore
Pergi liburan ke Singapore saat ini memang seru banget karena selain bangunan tua seperti Mesjid Sultan masih banyak lagi tujuan wisata apalagi kalau kamu seneng belanja. Ada banyak pilihan variatif dari ratusan tawaran eksklusif dari Traveloka yang bisa kita buat untuk mendapatkan kombinasi dari hotel dan tiket yang kita inginkan. Selalu ada pilihan yang pas untuk kita. Jadi ngapain bingung-bingung lagi yaa kalau mau liburan. Semua bisa disesuaikan dengan budget.

Selain Singapore tentu saja kita sudah bisa memesan paket tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Ihhh…..acara jalan- jalan tambah mudah dan seru.

 

 

This is sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!

Advertisements

18 comments

  1. Kalau ke Singapore paling seneng menyusuri Henderson Waves sampe Alexandria Arch yg melewati Forest Walk. Berasa detox banget dari suara klakson angkot Medan, Mbak 🙂

  2. Hotel di Singapore emang mahal ya, dibanding KL bisa 1 : 3.
    Anyway aku udah beberapa kali ke Singapore tapi belum pernah ke Haji Lane. Mingdep pas ada bistrip ke Sing mudah-mudahan bisa ke sana lah 🙂

  3. daerah Masjid Sultan ini favorit akuuuu. nginep pun selalu daerah situ. kalo makan di cafe Kampong Glam itu satu menu makanan masih ada yg 3 SGD, cinta banget lah sama daerah itu… ❤

  4. Traveloka!!
    belum pernah deal, tapi sekarang lagi demen”nya cek harga wkwkw meski jadwalnya 2 bulan lagi. Iyasih beneran membantuu~~

    Kmaren ada diskon kereta api, tp karena kitanya masih kurang bisa make jadi hangus T.T sedih tapi gapapa. Masih ada kesempatan dpt diskon lagi wkwkkw. Memang memudahkan, jadi kita tahu banyak perbandingan harga dari berbagai macam airlines 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s