Belanja Ketika Traveling……


Ulos Medan

Tema #ceritajalanasik minggu ini itu tentang belanja. Apa sih yang kita pengen beli ketika traveling di tempat……..

Saya sebagai cewek yang ngakunya gak suka belanja dan kalaupun pergi-pergi suka stress sama bawaan akhirnya jadi lumayan bingung juga sih mesti beli apaan ya kalau lagi traveling di tempat tertentu hehe.

Nah, dari yang gak banyak itu ada beberapa yang saya emang sengaja beli ketika sedang bepergian. Apa sajakah itu:

01. Bali

Nah, di Bali itu entah kenapa saya suka banget dulu beli kain kotak-kota hitam putih itu. Jadi saya punya kain itu. Terkadang saya beli kain yang lain juga sih. Oya saya juga suka banget dulu beli baju-baju murah di Bali. Tau kan yang gambar bambu itu haha. Haduh itu murah meriah dan entah kenapa koq enak banget sih di badan ๐Ÿ™‚

02. Lombok

Beli kain tenun dong haha. Selain itu dulu saya sempet beli gentong ๐Ÿ™‚ iya segitu niatnya sayangnya dari Surabaya gak bisa dibawa ke Medan karena terlalu rempong bawa gentong.

Baca juga tulisan Febby disini ya :ย Itinerary 10 Hari ke Eropa untuk Penggila Belanja

03. Yogyakarta

Mirota Batik harus banget didatangi untuk beli entahlah sebenarnya saya gak tau harus beli apa tapi selalu keluar dengan tentengan. Yang pasti saya jarang banget beli daster hehe.

04. Bangkok

Sudah tentu celana yang mirip aladin2 gitu, tau kan hehe. Itu murah meriah, gampang sobek tapi murah ๐Ÿ™‚

Trus beli beberapa kerajinan tangan juga. Sebenarnya Bangkok ini hampir mirip dengna beberapa negara Indocina lainnya seperti Cambodia ๐Ÿ™‚

Dan tulisan Aggy disini ya :

05. Medan

Sebagai tempat tinggal tentu saja kalau lagi kesini kalian harus banget beli ulos kalau emang suka kain dan andaliman hehe. Andaliman itu bumbu khas Batak yang bisa bikin makanan enak ๐Ÿ™‚

Sebenarnya kalau urusan belanja, gampang sih ya hehe. Apapun yang menarik dimata pasti deh pengen dibeli. Kalau kamu pengen beli apaan ketika traveling?

 

Advertisements

28 comments

  1. Aku beli perlengkapan outdoor kaya sepatu hiking, jaket sama ransel gitu. Ini udah ada belanjaan yang diincer di negara yang mau didatengin nanti ๐Ÿ™ˆ

  2. Kalau tempatnya oke aku paling beli souvenir Non, hahaha. Aku gak gitu sering belanja pas travelling sih, jatuhnya kadang malah beli barang yang nggak terpakai soalnya ๐Ÿ˜› .

  3. seringnya beli makanan sama kaos mbak non. gatau deh kayanya tiap ke kota mana atau negara mana, kalo gak punya kaosnya kaya ada yg hilang #lebay

  4. Setiap mau berangkat liburan pak bojo selalu wanti2 ” ojok blonjo!!!”. Soalnya saya suka kalap mba Non, ga bisa liat tulisan diskon. Pernah pas kita ke jogja yg cuma sehari saya ngabisin hampir 10jt buat belanja baju. Udah sampe rumah nyesel dong. Tp skrg udah mendingan sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s