Why Australia?


Kita tidak pernah mempersiapkan diri kalau ditanya orang why Australia untuk wedding anniversary. Beneran gak kepikiran juga bakalan ditanyain kayak gitu hehe. Ehh ternyata kita menerima pertanyaan ini beberapa kali dari host air bnb yang kita tinggalin, waiters di cafe tempat kita makan malam super romantic haha (dipinggir laut sambil ngeliatin hujan dan riuh rendah burung seagull), atau hanya random people yang kita jumpa dan ngobrol-ngobrol. Yah kenapa kita ke Australia?

Sebenarnya tidak ada alasan untuk kita kemanapun ketika merayakan ulang tahun pernikahan. Ke Australia sudah ada dikepala saya sejak 2 tahun lalu tapi kita ganti ke Prague, lalu tahun ini kita pikir kepengen ke OZ + NZ tapi Matt tidak bisa cuti terlalu lama sehingga dia putuskan ke Australia aja. Saya kepengen banget ke OZ karena pengen road trip tapi saya tetap bisa nyetir karena setirnya disebelah kanan. Jadi mungkin alasannya karena setirnya disebelah kanan hahaha. Matt pengen lihat Australia lagi karena dulu dia pernah sekolah di sana sekitar 1 tahun lebih.

Dan ternyata persis seperti yang saya duga, tidak sulit untuk jatuh cinta dengan perjalanan darat. Β Kami menggunakan mobil sewaan berukuran kecil. Mobilnya warna biru. Hyundai Accent. Kecil untuk ukuran Matt tapi pas banget untuk saya. Walaupun kecil mobil ini tangguh banget diajak keluyuran sekitar 2.000 km lebih selama 6 hari hehe.

Australia adalah negara kedua tempat saya dan Matt mencoba menyetir lebih dari 2 hari. Di US kita juga beberapa kali melakukan perjalanan darat dengan mobil tapi tentu saja saya lebih banyak jadi penumpang cerewet haha. Di Aus, saya sempat ngerasain nyetir 110 km perjam di jalanan berliku-liku dengan pemandangan kiri kanan peternakan, hutan, desa-desa kecil, pantai, danau, pohon dengan ribuan burung-burung dan masih banyak lagi. Iya saya nyetirnya pake ngeri-ngeri sedap karena tidak pernah nyoba berlari secepat itu dengan mobil. Di Medan, walaupun saya nyetir tiap hari hampir tidak pernah lari dengan kecepatan 60 km perjam, kecuali pagi-pagi buta hehe.

Puluhan jenis burung yang kami jumpai hanya dengan jarak 2 jam nyetir dari satu kota ke kota lainnya. Say hi sambil melambaikan tangan ketika mobil lain berhenti untuk memberi kami jalan (manis banget kan, koq terharu haha), dikasih ucapan selamat hari ulang tahun pernikahan oleh orang yang tidak kita kenal, dibeliin satu botol wine ketika host airbnb kami tahu kalau kami lagi berulang tahun (harga 1 botol wine dengan harga kamarnya hanya beda 10 dollar hahaha). Anjing-anjing ramah yang selalu minta disayang-sayang dan tentu saja kucing-kucing lucu di mana-mana. Maksutnya saya ketemu di rumah + cafe haha.

Hari-hari pertama kami ditanyain kenapa Australia, saya dan Matt masih ah uh…..abeda abedu ngejawabnya. Hari-hari terakhir saya sudah pasti banget jawabnya. Yeah…..why not Australia πŸ™‚

Advertisements

43 comments

  1. Aku 120-130 kadang NonπŸ™ˆπŸ™ˆ Jangan ditiru yah😜 apalagi kalo pas jalanannya yg lurus aza kayak di Nullarbor, langsung speedy gonzales dehπŸ˜› Perth next time!

  2. Kenapa Australia? *nanya lagi πŸ˜‚
    Aku juga suka nyetir di luar negeri selama setirnya di kanan. Di NZ bisa nyetir sampe 100 km/jam lebih, sampe di Jakarta gak bisa nyetir lagi haha.

    Happy wedding aniversary 😍

  3. selamat anniversary ya…
    wah dulu aku punya tuh hyundai accent warna biru hihihi… πŸ™‚ πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s