My Top 10 Hotel Wishlist


 

pixabay
pixabay

Topik #ceritajalanasik kali ini asli gak terlalu membuat saya fire up karena disuruh ngayal tapi saya sudah 60 % tahu agak sulit merealisasikannya haha. Terhalang budget yang pas-pas’an tentunya. Tapi…..secara ini ngayal, gpp lah ya. Siapa tahu ada rejeki dan semesta bekerja sama untuk mewujudkannya. Kan katanya kita harus ngimpi 🙂

Ada banyak sekali hotel diseluruh dunia. Setiap kali saya buka internet dan dengan sengaja browsing hotel-hotel kece ada banyak sekali tempat yang ingin saya inapi. Terutama hotel-hotel tua atau hotel-hotel yang memiliki cerita dan sejarah tertentu yang menarik. Saya memang kurang tertarik dengan hotel modren yang berdiri seperti kotak sabun menjulang tinggi. Agak males, karena kurang “berkarakter” hadew…..hahha.

Jangan lewatkan untuk “kepoin” wish listnya

Febby : 8 Pilihan AirBnB Unik Untuk Trip Kamu Berikutnya

Aggy : Whimsical Hotels in Yogyakarta

Beberapa hotel ini saya pilih karena cerita dan tentu saja tempatnya. Semoga suatu hari ada kesempatan ya tinggal disini hehe.

01. Bellmond Villa San Michele, Fiesole

pic source Andrew Harper
pic source
Andrew Harper

Hotel ini awalnya adalah sebuah biara yang dialihfungsikan menjadi sebuah hotel super cantik di Italia. Liat aja restauratnya aja bikin ngiler ya. Cantik banget terutama taman-tamannya. Saya sih, cuman bisa berpuas hati ngeliat foto-fotonya. Kali ini hehe…..

Kamar suite di hotel ini tentu diberi pemandangan paling spektakuler ke kota Lilies.

02. Le Meurice Paris

screen-shot-2017-02-18-at-3-18-43-pm

OMG…….ini kamarnya genit banget dan cantik sekali. Kayaknya kalau masuk kamar seperti ini mendingan saya gak keluar-keluar deh tapi rugi dong. Serba salah haha.

Katanya ya, tinggal di kamar hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1835 ini sama nyamannya kayak pake jaket hangat pas musim dingin. Kebayang ya 🙂

Hotel ini berada di Rue de Rivoli antara Louvre dan Place de la Concorde, artinya hotel ini paling cihuy banget ditinggalin terutama buat yang demen museum. Yang suka museum, nabung gih 🙂

03. Rambagh Palace, Jaipur
67917538-h1-palace_room_1-16x7-jpg-transform-herohomedesktop-image

Saya selalu penasaran dan ingin sekali ke India tapi apa daya masih belum ada kesempatan. Yang namanya kepengen tentunya saya harus mencari tahu salah satu hotel bersejarah yang ada disini kan 🙂 nah salah satunya adalah Rambagh Palace.

Hotel ini dulunya dibangun untuk salah satu asisten favorite ratu yang berkuasa pada tahun 1835. Gila ya, saking sayangnya sama asistennya dibikinin istana. Kayaknya di India kalau cinta pembuktiannya emang istana haha. Selanjutnya istana ini dipakai untuk wisma kerajaan dan tempat berburu.

Sekarang sih tetep bisa digunakan tapi sebagai hotel 🙂 dan emang parah banget bagusnya. Lagi-lagi liat foto haha.

04. Mandarin Oriental, Prague

prague-suite-bedroom-01

Ngomongin hotel cantik dan pengen ditinggalin di Prague itu susah banget. Semua hotel atau penginapan bagus. Penginapan kecil ditengah-tengah old town aja kecenya gak ketulungan apalagi sekelas Mandarin Oriental yang dulunya adalah bekas biara diabad ke 14. Hotel ini lebih istimewa lagi karena kita bisa melihat pemandangan Istana. Hua….pengen ya tinggal disini 🙂

05.  Wentworth Mansion

https://www.wentworthmansion.com
https://www.wentworthmansion.com

Hotel ini tadinya adalah rumah pribadi seorang pedagang kapas kaya raya pada zamannya. Rumah atau mansion ini didirikan pada tahun 1886. Beberapa komentar dari tamu yang pernah tinggal di hotel ini mengatakan ketika mereka memasuki hotel cantik ini seperti melalui sejarah. Sejarah dari sebuah rumah yang cantik dan penuh cerita.

06. De L’ Europe Amsterdam

de-l-europe-amsterdam-amsterdam-netherlands-113348-1

Selain Mandarin hotel di Prague, hotel ini jugalah yang sudah saya lihat dengan mata kepala sendiri ketika berkunjung ke Amsterdam tahun 2015 lalu.

Hotel ini dipunyai oleh perusahaan beer Heineken dan didirikan tahun 1896 dengan arsitektur Neo -Renaissance didekat sungai Amstel persis di pusat kota Amsterdam. Makanya pas kita dikota ini sering banget liat hotelnya. Cakep sih 🙂

07. Raffles Hotel, Singapore

item_1-thumbnail-carousel-img-740-416

karena belum bisa tinggal di hotel ini, akhirnya saya memutuskan untuk minum kopi di lobby nya beberapa tahun lalu. Sedemikian penasarannya. Ini salah satu hotel tercantik yang pernah saya lihat dan masuki didalam hidup ini haha.

Hotel ini sepertinya paling terkenal di Singapura, tidak ada bangunan lain yang bisa melambangkan sejarah kolonial pulau lebih baik dari Raffles Singapura.

Dinamai berdasarkan pendiri Singapura, Sir Thomas Stamford Raffles, hotel ini dibangun oleh Sarkies Brothers yang juga mengelola hotel mewah lainnya di wilayah ini selama era kolonial. Kalau saya gak salah Sarkies Brothers juga yang memiliki hotel Majapahit dulu kala. CMIIW ya….

Meskipun Raffles Hotel Singapura dibuka pada tahun 1887,namun tata letaknya terus berubah, dengan sayap hotel, suite, dan fasilitas lainnya yang mengalami penambahan selama bertahun-tahun.

08. Waldorf Astoria New York

Hotels with history
Hotels with history

Hotel ini di US terkenal banget dan tentu saja bersejarah karena menjadi host mulai dari presiden Hoover sampai Obama. Gak tau deh kalau Donal T juga haha.

Gosipnya hotel ini memiliki jalan rahasia untuk ke stasiun kereta dengan pengamanan super tinggi. Yah, kalau yang main ke sini presiden-presiden sudah pastilah ya 🙂

09. The-Bentley-Marquee

the-bentley-marquee

Keliatannya aja kecil ya hehe 🙂 hotel ini cantik banget

10. Hotel Tugu

Hotel-R
Hotel-R

Saya suka sekali hotel Tugu. Ada beberapa yang sudah saya inapi tapi masih banyak yang belum hehe. Hotel Tugu masuk wishlist saya karena harga kamarnya masih masuk akal deh buat ditinggalin dan tentunya saya emang suka hotel-hotel model beginian. Agak spooky sih ya haha.

Sebenarnya masih banyak lagi hotel yang kepengen banget dikunjungi (koq bukan diinapi ya haha) tapi ya sudahlah, 10 biji aja sudah bikin pusing karena jadi kepengen banget langsung cabut ke sana haha.

Kalau kamu ada hotel yang jadi wish list kamu gak ya? share yuk…..

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme :Wish List: Most Breathtaking Hotels to Stay

 

Advertisements

17 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s