Rumah Impian


Pixabay
Pixabay

Katanya kan kita harus menuliskan sesuatu yang kita pengenin πŸ™‚ jadi saya nulis ini deh. Ide tulisan ini gara-gara setiap kali saya buka explorer di IG pasti deh liat rumah-rumah yang lagi jadi idaman banyak pengguna IG di Indonesia. Ketularan deh, suka ngintip haha.

Setiap kali kita berdua traveling, setiap kali itu juga kita punya rumah yang kita pengenin. Lagi ke US, kepengen punya country house. Lagi di Eropa kepengennya berubah, lagi di Asia kepengen punya tropical house. Pokoknya ganti-ganti trus karena sampai hari ini belon sanggup beli dan belon bisa beli rumah karena kita masih gak tau nasib akan membawa kemana.

DoubleMesh
DoubleMesh

Karena kita cuman berdua doang, jarang terima tamu, keluarga juga gak banyak, sudah pasti kita mikirnya gak perlu rumah yang gede. Saya masih pengen punya rumah dengan halaman besar karena kayaknya nyaman banget. Apalagi banyak pohon. Tinggal pas musim gugur aja setengah metong bersiinnya haha.

pixabay
pixabay
pixabay
pixabay

Trus kita berdua itu suka banget danau. Makanya kita suka ngayal pengen tinggal di Danau Toba supaya bisa punya rumah di pinggir danau dan Matt selalu bilang pengen punya kapal kecil juga. Iyalah namanya pun ngayal gak boleh setengah-setengah haha.

Saking sukanya dengan rumah dipinggir danau, kita suka nonton acara tv di (Diva atau Natgeo) lupa deh tentang pasangan yang nyari-nyari rumah liburan. Biasanya dari beberapa episode yang kita tonton rata-rata nyari rumah di pinggir danau. Harganya yah, lumayan banget huhuhu. Ternyata milih rumah di pinggir danau pun bukan asal-asalan aja. Ini kita nontonnya pake dihayati banget. Baper kalau kata anak zaman sekarang haha.

pixabay
pixabay
pixabay
pixabay

Selain rumah di pinggir danau ternyata saya emang dari dulu gak pernah berubah sangat-sangat pengen punya rumah tua. Kalau di Medan model-model rumah Belanda gitulah. Yang harganya sudah tentu gak bisa kita beli. Bayar pajaknya aja gak sanggup haha.

Pixabay
Pixabay
Pixabay
Pixabay

Saya suka banget rumah-rumah beginian, duh….atau yang dari batu-batu dan keliatan tua berhantu. Makin seneng deh padahal penakut haha. Kalau lagi di US, ada rumah tua deket rumah orang tua Matt. Rumahnya kayak kosong tapi ada orangnya sih. Koran-koran suka gak dikutipin gitu dan dinding rumahnya mulai ditumbuhin tanaman menjalar. Kalau lagi jalan2 saya suka ngambil rute lewat blok rumah tua ini hanya untuk lihat jendela-jendelanya. Kata bapak si Matt, rumah tua banyak biaya dan kita gak pernah tau ada apa aja didalamnya. Hiiiiii……..

Laluuu bagaimana dengan isi rumahnya?

Duluuuu saya suka banget rumah dengan perabotan Jati atau yang ukiran-ukiran berat gitu. Lama-lama kayaknya repot banget bersiin rumahnya. Pernah kebagian bersiin rumah di Surabaya dulu. Aduh encok deh, padahal saya masih muda haha. Jadi kayaknya rumah Jawa tua saya hapus dari rumah idaman karena takut sakit engsel-engsel badan ini haha.

Saya juga suka rumah-rumah dengan Morocco style

@Judy Aldridge
@Judy Aldridge
@Jennifer harrison FleamarketFAB
@Jennifer harrison FleamarketFAB

Cuman kayaknya kalau rumah yang saya pengenin kayak diatas, emmm rasanya lebih cocok rustic kan ya?

bloodandchampagne.com Read it
bloodandchampagne.com
the36thavenue.com
the36thavenue.com

Tapi….saya juga suka Nordic Design karena kelihatan bersih dan simple walaupun saya pasti bingung nanti cepet kotor dong? belon lagi kalau ada kucing atau anjing. Bah….beribet sendiri. Baru ngayal loh ini belon beneran hahaha.

Home Designing Visit
Home Designing

Trus gimana dong, jadi bingung hahaha. Makanya mumpung sekarang masih waktunya ngayal, mending ditulis aja supaya besok-besok kalau ada rejeki beneran udah gak bingung lagi hahaha.

Rumah idaman kamu seperti apa? ngayal berjamaah yuk……

89 comments

  1. Pengen punya rumah kecil dari kayu dengan halaman luas. Halamannya di tanami macam-macam buah-buahan, ada kolam ikannya juga di belakang rumah. Tinggalnya di lantai 2 aja, lantai 1 los tanpa dinding dan jadi ruang tamu. Jadi klo terima tamu bisa ditemani angin semilir

  2. pengen punya rumah yang depannya laut tapi belakangnya gunung, trus rumahnya kecil aja tapi halamannya luas. Dapurnya pengennya terbuka atau banyak jendela dan ada kolam ikannya, kalau Cici pengennya ada rumah pohon juga. Mari kita amin berjamaah ya Mba haha.

    Happy new year Mba Noni

  3. Aku lbh suka tipe morrocan atau nordic style. Asal keliatan putih bersih lah. Kalo rumah tua nooooo.. soalnya takut hahahaha.. yang pasti rumah maunya kecil aja dan ga banyak perabotan krn males bersihin, tapi gardennya harus luas biar anak cucu bisa lari2.

  4. Kalau saya suka yg minimalis. Nggak banyak barang buar terasa luas. Ini pernah liat di film jepang gitu. Jadi di masa depan kayaknya bikin rumah yg seperti itu saja.

  5. Belakangan ini emang lagi suka mengkhayal soal rumah kak.
    kemarin minggu baru aja dari IKEA sambil mengkhayal bisa beli ini itu buat ngisi rumah, padahal sih balik dari IKEA cuma bawa katalognya doang hahahaha.Duitnya masih di percetakan.
    soal rumah buatku yg penting ada halaman deh. sukur2 ada halaman belakang sama kolam buat cibak-cibak manja kayak di villa bali gituu *khayalan bangeeet yak hahaha.
    teruus yaa yang penting dapurnya bagus. sewaktu di IKEA udah request segala sama mas bebi soal dapur dan minta supaya rak lemari kitchen set ga ketinggian krn badanku ga tinggi.
    Ahh mengkhayal mah emang enak, coba ada duitnya ya jadi tinggal tunjuk mau beli tanah terus bikin rumah beserta perabotnya,

  6. Aku kepingin punya rumah dipinggir hutan atau desa kecil yg jauh dari keramaian,trs pengen punya rumah kaca juga biar gak bete klo lg sendirian ada kerjaan buat nanam apa gitu,terutama buah”an atau bunga kecuali bunga melati soalnya aku takut sama aroma bunga melati,hehehehe….

  7. Rumah idamanku yg di bukit & ngadep laut. Ntah itu Tamarama Beach atau Coogee Beach. Spesifik ya, hahaha. Pengen balik ke Sydney, one day. Bismillah anakku kuliah di UNSW (makin spesifik, hahaha). Klo isinya sih, yaaah…. yg kayak di katalog IKEA aja lah gampangannya πŸ˜‰

  8. Aku mau rumah yang ga begitu gede Mba, pengalaman rumah Papa, begitu anak-anaknya udah gede dan keluar dari rumah, jadi berasa banget sepinya, selain itu PR banget beresinnya. 😐 hahaha *pemales.

    Pokonya impianku rumahnya putih yang clean gitu, dengan halaman yang cukup untuk berkebun, yang paling penting punya dapur yang mumpuni soalnya aku demen banget baking hihi semoga yaaa kejadian

  9. pingin rumah yang ‘bermandi cahaya’ tapi kesannya hangat, ala ala skandinavian gitu lah. yang tetep ada halaman berumput buat lari larian anak anakku ntar :)))
    btw, ga suka rumah ngadep danau. takut tiba tiba ada buaya ketok-ketok pintu depan rumah, laper minta makan 😦

  10. Aku jadi pengen punya dua rumah Non. Satu untuk rumah tinggal utama, alias lokasinya di kota dan dekat ke kantor/kerjaan. Dua rumah liburan. Lokasinya bisa macam-macam sih, di pantai, gunung, bukit, deket danau, dll (Lah, malah lebih dari dua rumah ya kalau begini, hahaha πŸ˜† )

  11. Aku suka rumah dengan interior ala rustic country style mixed with a bit of industrial, atau morocan style mixed dengan nordic. Kalau lokasi pengennya yang depannya menghadap laut dan belakangnya hutan. Dan aku mau pintu rumah ku di cat merah dengan big window dan picket fence. Hahahaaaa ngayal aza bole dooonk πŸ™‚ πŸ™‚

  12. rumah impian itu yang ga terlalu besar biar ga capek bersihinnya. trus ga terlalu kecil juga biar ga sumpek. kayak kata ceu fetty fera ajaah, yang sedang2 sajaaaa πŸ˜€

  13. hehehe.. hayyuklah ngayal berjamaahnya.

    saya juga sama suami sering ngayal. πŸ˜€ pengennya rumahnya kecil saja, saya nggak rajin bersih- bersih tapi selalu alergi sama debu, jadi kalau gede ntar malah repot sendiri. yang jelas rumahnya mesti ada tempat kolam ikan, bunga- bunga, sama latar cukup buat pelihara burung, πŸ˜€

  14. Ngayal berjama’ah πŸ˜€ siapa nih yang jadi imamnya.

    Saya suka rumah minimalis, lokasi di pegunungan, didekat hamparan sawah dan sungai. Lengkap dengan satu pustaka keluarga yang besar. Di depan ada halaman luas dan pohon rindang untuk tempat anak2 bermain .

  15. Rumah impianku nih mba Non. Yang rumahnya nggak t erlalu gede, tapi punya halaman luas. Ada kebun bunga di depan, kebuh sayur sama buah di samping rumah, trus punya kolam ikan. Susah bersihinnya? Iya sih, tapi semoga bisa sewa bapak tukang kebun buat ngurusin halaman2nya. Kalo rumah mah, karena kecil aku sendiri juga bisa. Semoga impian kita jadi nyata ya mba, Aaamiiin *kencenginsuaranya

  16. rumah gaya kolonial aku suka Non
    udah diterapin sebagian di rumah, langit2 tinggi dan sudut atap tinggi he..he..
    cuma belum punya halaman luas..

    pengennya sih halaman luas, rumahnya seuplik aja, nggak bertingkat, karena cape naik turun kalau udah tua

  17. Kalau tau Korean show judulnya roomate, itu rumah impianku banget hahaha. Rumahnya ada halaman belakang, halaman belakang terhubung langsung sama ruang tamu, dibatasin sama kaca besar, terus rumahnya di dataran tinggi 😊

  18. Rumah idamanku dari kecil dulu ya ruma kecil mungil tapi lengkap isinya dan luas halamannya biar bisa tanam bunga dan sayuran πŸ˜‡ eh pas di boyong suami ke UK rumah suamiku percis dg yg ada di khayalanku…gubuk cabin kecil ukuran 7m x 15m tapi lahannya luaaasss hampir 1 hektar 😍 cucok deh πŸ˜…

      • Ya mayan non bisa berkebun tanam sayur dan bunga sebagian masih di biarin berupa hutan kayu buat musim gugur kita kan bakar kayu untuk heating gak pake heater listrik.trus sebagian di bikin workshop buat di sewain kan mayan ada income terus tiap bulan umpama libur panjang kyk sekarang selama musim dingin.trus sebagian buat art yard galery buat koleksi seni pahat suamiku penyalur hobi gtu.sebagian lagi buat otomotif suamiku kalo lg ada project jual beli mobil/motor antik.

  19. Hihi iyaaa di explore ig napa sih bertebaran rumah2 jadi suka ingin kaaan. Aku mah ingin punya rumah item putih dan dapurnya gede, ingin ada bagian taman kecil juga di belakang rumah tapi tamannya ketutup dr hujan gtu yang penting ada sinar matahari. Duh emang susah dijelasin dengan kata2 ya hahaha. Biarlaaaah πŸ˜›

  20. Berhubung aku sudah py rumah idaman, ya rumah sekarang haha. Rumah kayu sederhana, ala skandiv. Dekat dengan nature, dr jendela kelihatan barisan pinus dan aliran danau. Kalau summer tinggal duduk di halaman menatap danau dan bebek hutan. Kalau ada waktu naik perahu kecil menikmati danau. Makin ngelanturπŸ˜„

  21. rumah impian gua banget tuh ada danaunya. dari kecil gua selalu ngebayangin punya rumah yang dari kamar tidurnya tuh pake french door trus kalo dibuka langsung ngadep danau… πŸ˜€

  22. Rumah Impian gue, gaya scandinavian yang clean dan minimalis dan di tepi danau, jadi aku bisa minum teh sambil liat ke alam terbuka (ngayal babuu banget) Eh tapi ya Non, bener kok, di tulis aja dulu, gue percaya banget nih. Soalnya gue pernah nulis pengen punya rumah yang selalu bisa lihat Sunset, dan kebeneran lhooooh, rumah yang sekarang tuh kalo sore dapet sunset. Tetangga gue suka bingung kenapa gue suka duduk di teras terus bawa2 kamera hahahahahhahaa

  23. Rumah idaman versiku itu rumah yang bisa bikin kita kreatif meskipun tinggal di rumah, semacam SOHO gitu deh. Gak usah gede-gede rumahnya, yang penting ada perpustakaan, halaman sama ,,,,,, kolam renang! hahahaha πŸ˜€

    Aku ngikutin kata mbak Noni lho, kalau ngayal jangan setengah-setengah, siapa tau kesampaian πŸ˜€

  24. Rumah impian ku sebenernya ngga neko2 pengenya yang luas tanpa banyak sekat, garasi mobil gampang dan yang palin penting ada taman buat nanem keperluan dapur. Dari awal nikah udah mulai cari-cari rumah yang maunya di Jakarta selatan. Tapi ternyataa ngga gampang karena budgetnya kecil.. heheheheh

    Alhamdulillah setelah sekian tahun cari dapet rumah biarpun akhirnya dapetnya dipinggiran Jakarta. Ngga sesuai impian sih, karena ternyata kalau mau sesuai yang aku mau butuh modal yang gede pulak.. heheheh. Untuk bikin dapur yang sesuai impian aku aja udah bikin ngos-ngosan. Belum bagian lainya…

    Jadi… Klo punya impian itu kuncinya sabar :)) *sambil terus stalking IG ibu2 yang pada jago dekor, trus mupeng dehh hehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s