Review Andromax M3Z – Internet Cepat di Medan


Andromax M3Z
Andromax M3Z

3 minggu lalu saya diundang team Smartfren untuk datang ke blogger gathering di Medan. Kaget juga sih karena seumur-umur saya belon pernah diundang untuk kumpul-kumpul blogger di Medan. Kalau di Jakarta dan Surabaya sempat beberapa kali diundang hehe.

Undangannya sendiri hari Sabtu jam 11.30. Acaranya ternyata makan siang dan ngobrol-ngobrol santai dengan pihak Smartfren sambil memperkenalkan jaringan 4G di Medan. Siapa yang sudah menggunakan fasilitas 4G di hapenya? saya sendiri belon loh, mesti deh ganti kartu nih 🙂 .

Pengalaman saya pertama kali menggunakan jaringan Smartfren sebenarnya sewaktu masih di Surabaya. Saya pakai Smartfren sekitar 3 tahunan sampai akhirnya pindah ke Medan awal tahun 2013. Ternyata di Medan Smartfren tidak bisa saya gunakan di rumah orang tua atau di rumah saya sendiri, so putus hubungan deh. Selama itulah saya tidak pernah nyoba Smartfren lagi. Sempet sih penasaran pengen nyoba lagi sewaktu baca beberapa review bagusnya tapi….kan khawatirnya signalnya masih belon ok di daerah rumah saya.

Acaranya sendiri kemaren santai banget. Sebelum acara dimulai saya sempet ngobrol tentang jaringan 4G di Medan. Sayanya sempet gak percaya kalau Smartfren signalnya sudah ok. Serius haha. Makanya kita yang diundang kemaren dikasih modem Andromax M3Z supaya bisa buktiin beneran gak sih, signalnya kuat 🙂

dsc08232 dsc08235

Nah, jadi nih ya, kita itu dijelasin gimana sih signal 4G itu bekerja dan bagaimana handphone Smartfren itu bisa sampai ditangan kita? ceritanya seru sebenarnya dan penjelasannya cukup menarik tapi…..kalau diceritain ulang kayaknya saya susah juga haha. Soalnya agak teknis 🙂

Selebihnya saya mau cerita pengalaman saya menggunakan modem ini aja. Sebenarnya modem ini itu hanya untuk 4G. Jadi kalau rumah kita belum mendapatkan signal 4G bisa dipastikan modem ini tidak bekerja. Makanya penting untuk cek signal, kabar baiknya hampir sebagian besar Sumatera Utara (khususnya Medan) sudah dicover oleh signal 4G nya Smartfren. Jadi kalau punya modem atau handphone Smartfren yah gak usah khawatir begitupun kalau dibawa keluar kota.

Selama 2 minggu pemakaian modem ini ( 1 minggu saya di Penang jadi gak bisa pakai) untuk nonton youtube, browsing dan tentu saja nonton film hampir gak pernah buffering atau macet-macet. Emm…… pernah sih 3 hari lalu tapi mungkin karena data hampir habis atau emang signal-nya lagi jelek karena sedang hujan angin. Selebihnya baik-baik saja. Apalagi kalau cuman untuk blogwalking atau posting blog, sebenarnya cukup banget. Sebenarnya saya penasaran pengen nyobain buat upload video ke youtube hehe. Lupa-lupa mulu mau nyobain.

Modem kecil ini bisa dipakai sampai 32 devices, banyak ya. Kita kemaren becanda, bisa buka warnet dengan satu modem hehe. Trus tersedia dalam 3 warna yaitu merah, biru dan coklat. Kebetulan warna yang saya punya biru (indigo??).

Sementara kalau pulsa habis bisa langsung diisi di ATM dan cara pengecekan pulsa/kuota bisa dicek di website. Jadi begitu isi pulsa nanti langsung menjadi kuota internet kita tanpa perlu registrasi ini itu. Lumayan praktis.

Modem mifi ini sebenarnya praktis banget sih untuk kita yang suka mobile dan mungkin pengen lebih hemat karena bisa dipakai untuk beberapa orang. Di rumah misalnya bisa berbagi. Untuk yang tinggal di Medan dan sekitarnya, modem ini rekomended banget lah buat dicobain. Jadi sebenarnya saya ini seperti customer lama yang balik lagi hehe

Sebenarnya saya itu kan orangnya cukup penasaran sama gadget. Gaptek tapi suka gatel pengen nyobain hape baru hihi. Saya liat-liat juga sih handphone milik Smartfren karena sebenarnya harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang lumayan banget. Pengen tau, klik dibawah ini deh.

http://www.smartfren.com/id/smartphones/

Ada yang sudah pernah nyobain modem atau handphone dari Smartfren? share yuk 🙂

 

Thank you so much to @smarfren who sponsored this post.

 

Advertisements

7 comments

  1. wah, ternyata di medan sudah oke ya mba sinyalnya..
    saya dulu juga pengguna smartfren dari HP Haier D1200P sampai andromax U2 tp krna keseringan tugas luarkota dan sering ga dpt sinyal jd pindah deh ke provider lain.

    Mba bs kasih info ga kl untuk wilayah jateng & jabar gimana sinyalnya, cz ada plan tugas keliling jateng, jabar & dpt pinjaman modem M3Z buat kirim laporan..

    oya trus untuk kalau modem ini dibawa ke USA bisa ga?

  2. Adik saya pengguna smartfren sudah sejak lama. Klo ada keluhan itu sih cuma masalah harga yg agak lebih mahal dibanding kartu lainnya. Klo boleh usul sih sekali-kali promo dong buat pengguna setia smartfren he he he…..mudah-mudahan dibaca pihak smartfren nih komentar saya.

  3. Saya pakai m2y sih belom m3z, mau ganti eman duit juga secara yg lama masih bagus. Kl sinyal sih sama saja dng provider lain. Lagi bagus ya bagus, lagi bengong ya bengong

  4. Aku sempet pake M2Y nya non … waktu ada promo di PRJ juli lalu, tp gak lama akhirnya nganggur juga tuh modem, iya setuju ama harga nya, kalo aku isi 100rb di smartfren cm dpt 7GB dan kuota malam nya yg banyak, tp kalo provider lain .. dg harga lbh murah dari itu bisa dapet 2 kali kuota nya dan berlaku 24 jam …

  5. aku sempet pake handpone smartfren adnromax u, sekitar 2 tahunan ..(2012 s/d 2014) klw gk salah, emang lumayan bagus kok, kenapa sekarang beralih ke handphone yang lain, karena smartfren yang aku punya kmrn sinyal CDMA nya yg lebih kuat buat internetan, sedangkan sinyal GSM nya gk bisa buat internetan, dan harga paketnya juga mahal, gk kayak provider2 lainnya yang berani promo habis dengan sinyal yg udah 4G.

  6. aku juga pake M3Y dann M3Z ni mbak.. cuma belum pernah ngisi pulsanya lagi. itu ga harus beli pulsa buat kuota ya mbak? jadi beli pulsa biasa aja gitu?
    oh ya sejauh ini banjarmasin banjarbaru ok ni sinyal internet smartfren..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s