Belanja Murah di USA


dsc03121

Saya sering banget ditanyain “apa yang murah dari US Non?”

Sebenarnya bingung juga sih secara saya kan jarang banding-bandingin harga karena gak belanja belanja juga. Cuman kira-kira aja nih yang lebih murah dari Indonesia ya.

01. MOBIL dan MOTOR HARLEY DAVIDSON

Yes,  disini harga mobil SUV atau mobil keluarga atau mobil sedan keluaran FORD, Toyota, Honda, KIA atau keluaran-keluaran brand-brand sekelasnya itu lebih murah dari di Indonesia. Harga mobil bekas pun jauuuuuh lebih murah dari Medan. Kita suka sakit hati bayangin harga mobil kami di Medan dibandingkan di USA.

Harga motor HD juga murah dibandingkan di Indonesia. Kalau di Indonesia rata-rata yang naik HD biasanya orang-orang berduit disini malah terkadang orang biasa aja karena harga motornya emang gak terlalu mahal.

02. Make up dan Skincare keluaran USA

Yah udah pastilah ya hehe. Kalau Wardah dijual di USA pasti juga mahal banget. Cuman nih ya, karena adalah beberapa temen titip makeup keluaran USA kayak Maybelline, Loreal, jadi saya ikutan bandingin sama online shop dan dipikir-pikir terkadang harganya cuman beda 10-30 ribu aja. Walau ada juga sih yang bisa beda sampai 100 ribu. Jadi bingung.

03. Vitamin dan Pain Killer

Kalau lagi ke US, saya dan Matt pasti nyetok vitamin dan pain killer haha. Soalnya disini lumayan murah. Kayak misalnya vitamin untuk saya yang kalau di Medan harganya sekitar Rp 500 ribu, disini bisa dibeli dengan harga Rp 250 ribu aja atau bahkan lebih murah kalau mereknya berbeda. Saya biasa pakai GNC.

04. Levis dan beberapa produk fashion

Levis disini harganya sekitar 40 dollar. Matt setiap pulang ke US itu waktunya dia bangetlah nyetok baju dan celana. Mulai dari underwear yang terkadang bisa dibeli dengan harga 10 dollar dapat 6 biji hehe. Di Medan terkadang 150 ribu sebiji dengan kualitas yang sama. Makanya begitu pulang langsung beli 2 lusin underwear. Sepatu, celana jeans/khaki, kemeja, kaus, dll semuanya dia lebih suka beli di US karena emang ada ukurannya dan jauh lebih murah dibandingkan di Medan.

05. Buku

Kita itu selalu diajakin ke toko buku sama ibunya Matt, masalahnya kita selalu gak bisa beli buku yang kita mau sebanyak yang kita pengen karena berat. Buku2 disini jauh lebih murah dan genre nya juga lebih banyak.

06. Apple Product

Yah ini emang lebih murah makanya kalau mau ganti HP atau Laptop atau Ipad, kita suka bela-belain nunggu pas ke US. Sekalian nabung juga sih hehe. Cuman kemaren karena Macbook saya mulai sering hang kalau buka banyak photo (ukuran photonya kegedean kayaknya) terkadang jadi suka lemot. Jadi kita perhatikan kalau harga komputer/laptop sebenarnya gak jauh beda dengan KL. Kita pakai pembanding KL aja karena kalau masuk Medan kayaknya apapun jadi lebih mahal.

07. Pecah Belah

Saya kurang tau detail-detailnya tapi ada banyak banget kayak piring, gelas, pernah pernik dapur, gadget dapur, mesin-mesin untuk didapur yang harganya jauh lebih murah disini. Mungkin tergantung merk sih. Trus kayak piring-piring dari kayu juga murah loh disini. Belon hiasan2 dinding. Duh, jadi pengen belanja bangetlah cuman gak bisa dibawa. Persoalan banget soal bawa-bawa dan beli-beli tentunya.

08. Starbucks

Sebagai anak Sbucks yang botolan itu, disini saya happy banget deh. 4 botol harganya 5 dollar coba, padahal kalau di Medan harganya sebiji hampir 40 ribu hehe.

09. DIY

Kayaknya nih perlengkapan untuk DIY disini lumayan juga banyak yang murah. Loom yang untuk weaving misalnya disini harganya 15 dollar. Saya pernah lihat di iG ada yang jual 500 ribuan tapi katanya dari jati.

10. Yoga

Nah disini yoga class emang lebih mahal ya. Perkelas itu sekitar 15 dollar untuk yang biasa aja. Kalau dengan artis gak tau sih. Cuman perlengkapan yoga banyak banget yang murah. Semacam matras Lulu Lemon disini hanya 68 dollar sementara di Indonesia jatuhnya jadi 1,6 juta. Jadi lumayanlah ya. Dan yang pasti harganya lebih murah karena mungkin emang produk US walau mungkin produksinya di Cina atau negara lain 🙂

Yang pasti semua produknya US pasti lebih murah disinilah dibandingkan dengan harga Indonesia. Cuman setelah ada OLS, saya jadi suka bingung juga koq harganya bisa gak jauh banget bedanya. Kayak makeup The Balm itu, kalau dipikir-pikir beda harganya cuman puluhan ribu aja. Emang sih kalau beli lipstiknya satu lusin berasa juga ya tapi kalau cuman beli satu-satu aja, yah mending beli OLS aja deh daripada nyuruh temen nyariin haha. Rempong nyari Walgreen gede yang jual The Balm.

Begitu deh kira-kira hasil observasi saya tentang barang-barang yang lebih murah di USA daripada di Indonesia. Ada yang pengen kamu beli juga dari USA?

 

 

Advertisements

50 comments

  1. hihihi ntah kenapa ya aku ga cocok sama warna2 lipstik luar kayak the balm, nyx, gitu…malah lebih suka purbasari, wardah sama sariayu :/ kmren dikasih hadiah lipstik the balm mini ga ada yang cocok warnanya, nanti aku bikin giveaway ajalahh

    • Aku juga belon nemu, nyari2 tetep harganya emang 2 kali lipat tapi emang susah sih. LM kan gede, kalau dibawa pake koper pun susah masuk. Mesti ditenteng haha. Jadi harganya lebih mahal

  2. Aku sekarang kalau mau tidur kan suka nontonin Vlog orang2 Amerika (apalagi Vlognya Judy yg anaknya kembar, gemessh). Trus pas kegiatan belanjanya suka aku perhatiin juga harganya. Dan product Apple murah ya di sana (aku ga bandingin dengan Belanda karena ga tau juga harga di sini berapa. Jadi aku bilang murah berdasarkan perkiraan aja haha)

  3. ahahaha iya underwear.. Wisnu selalu titip underwear kalo ada yang pulang ke Indonesia. Pengen beli apa ya? gak kepikiran apa apa sih selain buku. Kalo ada yang dari LN selalu nitipnya buku yang kalo beli Olshop Indonesia jauh lebih mihils.

  4. US surganya makeup bangeeettt! Nars, urban decay, mac, too faced, tarte, benefit, colourpop, dan masih banyak lg.. dari yg murah sampe yg mahal tetep aja jatuhnya lbh murah, belum lg kalo ada promo2 kupon diskon kalo belanja online.. dan di sephora kalo ga puas bisa balikin barangnya lgs diganti. Waktu itu aku salah beli lipstik salah warna, pdhl bungkusnya udah aku buka dan udah dicoba sekali tp masih bisa ditukar tanpa ribet 😄😄

    • Eh tapi banyak juga makeup yang gak bisa dibalikin karena kan dipakai langsung ke badan gitu katanya. Ibu mertuaku gak bisa kembaliin lipstik pas di Sephora. Sudah dipakai soalnya. Jadi mungkin untuk makeup untung2an kali ya? *mungkin loh*

      • Oh yaa.. lipstik yg aku balikin di sephora itu udah aku pakai lho.. dia ga pake nanya apa2, cuma nyuruh aku milih warna yg aku mau, trus tukar di kasir.. lipstik yg dibalikin pun ga diperiksa sama dia. Katanya sephora punya returning policy yg paling oke, tp kdg customer yg suka curang aja dipake setengah terus dibalikin hehe..

      • Gak tau, baru pas kemaren pas kita visit Agustus itu. Tapi emang bingung juga sih ya, kalau make up bisa dikembalikan gitu, secara kan dipake ke bagian2 tubuh gitu hehe. Abis dikembaliin diapain? aku masih bingung banget sama barang2 yang bisa dikembalikan di US (bukan cuman makeup). Abis dikembaliin diapain sama mereka haha. Ada dulu yang komen, dia beli kasur tiup tiap ada datang tamu kerumahnya, abis tamu pulang, kasur dibalikin ke toko haha.

  5. banyak Mba, coach yang di factory outlet, piring correl – ini bisa hanya 1 dollaran hehe, pyrex, sepatuuu apalagi yang nomor gede, ini beneran susah nyari di Indo eh di US banyak dan murah-murah, eh tapi ini referensi belanja ku di premium outlet sama toko model Ross dan Marshall ya 🙂

    oiya, satu lagi, perlengkapan outdoor, pengen deh kerja di REI haha

      • iya Mba, kalau ke US nanti sempetin cari deh, di House Depot kadang ada atau yang pasti ada di factory outlet, biasanya corelle barengan dengan Pyrex, Viston. Bisa diwarisin..konon, soalnya anti pecah 🙂

  6. Aspirin! Suamiku soalnya 7 tahun lalu pasang ring di jantung dan dokternya nyuruh minum aspirin dosis rendah buat mengencerkan darah. Aspirin di US murah banget, 5 dolaran gitu bisa dapat 500 butir. Expired date-nya lama pula.

  7. Harga Lulu Lemon di OLS emang sadiss… pernah dititipin beli yogamat sama klien, mayan banget makan tempatnya, hahaha.. Nah soal underwear, aku suka nitip temen, sekali beli bisa 2 lusin, wkwkwk.. habis yah udah merk VS, trus murah, siapa yang gak ngiler..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s