10 Hal Tentang Menjadi Tua (Dewasa)


img_4138

Semakin tua dan menggemaskan?

Rasa-rasanya menjadi tua tentu bukan menjadi hal favorite semua orang, ย walaupun setiap orang akan mengalaminya. Saya beberapa kali menuliskan tentang perasaan saya menjelang umur yang semakin bertambah tapi kelakuan tetep sama haha.

Beberapa tahun belakangan ini ada saja temen-temen saya yang lumayan rajin mengumpulkan kami. Terbentuklah group-group di WA (Whats app) yang terdiri dari group SMA, Group Yoga, Group Ex kantor A, B, C, group kuliah, dll. Haduh…..Tidak hanya cukup dengan group, kita akhirnya juga sering ketemuan. Mulai dari lunch bareng, arisan A,B,C,D lalu reuni haha. Ya ampun…..tiba-tiba dalam sehari saya bisa hadir untuk 2 arisan.

Yang suka saya perhatikan dari group-group ini adalah kelakuan setiap orang. Bukan rahasia lagi kalau umur saya jelas bukan 18 tahun ya hehe. Jadi kebanyakan temen-temen saya itu (termasuk yang senior kayak temen ex kantor lama) sudah mulai menikahkan anak mereka. Adalah sekali dua kali kita diundang ke kawinan anak-anak mereka. Kalau lagi diacara begituan semua keliatan banget dewasa dan jaga sikap.

Nah, yang paling lucu itu kalau ketemuan cuman kita-kita aja termasuk yang lebih senior dari saya ya. Saya sampai harus terbahak-bahak saking kocaknya meratiin kelakuan semua orang. Mulai dari yang konyolnya tetep sama seperti waktu kami sekolah, ada juga senior saya di kantor (bahkan ex bos) yang luar biasa jahilnya. Gila……..kemana itu yang kalau didepan anak-anaknya termasuk anak buahnya pada jaga sikap hauhaha.

Selain ternyata sikap gila-gilaan yang masih sama, ada beberapa hal yang saya temuin dari group satu kegroup lainnya hampir sama atau mirip.

01. Minumannya juice, teh hangat

Huahhahaa….indikasi badan mulai ringkih. Sore-sore udah pesen teh manis hangat. Dulu kalau saya pesen teh manis semua pada nyanci “emang makan diwarung Non” sekarang huhahaha…….udah pada tuek semua ya ๐Ÿ™‚

Trus pesanannya juice sirsak atau belimbing…..pertanda punya kolestrol ๐Ÿ™‚

02. Makan dijaga

Dulu apapun diatas meja dihabiskan. Apapun. Rasanya semua bisa masuk kemulut. Sekarang semua tiba-tiba punya banyak pantangan. Gak bisa makan daging, gak bisa makan santan, gak bisa makan cabai, gak bisa ini dan itu……. ๐Ÿ™‚

03. Kacamata

Sedari dulu juga beberapa orang pakai kacamata (termasuk saya) tapi hari ini saya perhatikan mantan bos saya (yang dulu saya taksir diem-diem karena suaranya pengen saya rekam buat nemenin tidur hahaha) yang kelihatan mukanya gak berubah sama sekali tapi baca hape mesti dijauhin karena gak cuman minus tapi juga plus huahhhaa. Udah gitu baca hape aja mesti gitu kacamata melorot. Oh…….semakin lucu dia ๐Ÿ™‚

Belon lagi ada abang-abang yang senior nih, kalau saya duduk deket pasti bolak balik, “Non, tolong cek dulu, apa ini maksutnya?” ternyata kalau gak keliatan tulisannya yah udah pasti bingung sama istilah-istilah anak muda huhahaa.

04. Ringkih

Foto diatas itu, cewek yang disebelah saya namanya Febby. Dia sahabat baik saya. Kita itu gak bisa banget keluar Medan tanpa pergi ke klub atau disko. Ke Jakarta nyampe jam 8 malam, langsung siap-siap pergi ke disko (Diskooooo huhahaha). Pulang dari disko jam 3-4 pagi, lanjut besoknya jam 8 ngantor dan masih segar bugar. Dan ini sering banget. Pokoknya denger ke Jakarta, Bali, Yogya dan Bandung kayak pergi ke surgalah. Ish…kita gaul bangetlah dulu pokoknya. Anak daerah yang gaul gituuuuu huhahaha…..

Kenyataan sekarang “pulang yuk, ngantuk” liat jam masih jam 8 malam hahahah.

05. Pertanyaan berubah

Duluuuu sewaktu masih berjaya pertanyaan adalah “Cowok mana lagi sekarang yang dipacarin? atau tempat apa yang mesti kita coba” sekarang pertanyaan adalah “Siapa dokter paling bagus untuk sakit ini?” huhahaha…..

06. Gila Foto

Mungkin karena dulu kamera itu gak kayak sekarang ya. Hape dulu pun jadul semuanya. Sekarang semua gila foto. Kalau ketemuan habislah mesti berfoto dalam segala posisi. Ini gak berlaku untuk yang cewek, yang cowok pun sama ๐Ÿ™‚

07. Seneng banget kumpul-kumpul

Mungkin karena rata-rata sudah melewati masa-masa punya bayi ya. Temen-temen saya beberapa sudah mulai mengawinkan anaknya loh haha. Jadilah kayaknya kumpul-kumpul temen mulai penting banget. Kalau dulu susah banget ketemu, sekarang juga sih tapi….biasanya ada aja yang suka inisiatif ngajak ketemuan.

08. Penampilan Berubah

Yah sudah pastilah ya ๐Ÿ™‚ Beberapa orang masih tetap punya penampilan dan wajah/badan yang sama (kayak gak berubah gitu termasuk my ex boss) dan yang paling menyenangkan walaupun gak berubah, gak ada yang ngaku-ngaku keliatan masih muda ๐Ÿ™‚ luar biasa…..

Rambut putih………..oh uban betapa aku mencintaimu ๐Ÿ™‚ uban ini ya walau muka gak berubah, ย gara-gara uban rusaklah segala-galanya haha.

09. Masa lalu

Entah kenapa ya emang yang namanya reuni ituย terkadangย kayak membuka luka lama haha. Selalu deh bermunculan cerita-cerita zaman dulu. Ada yang siap dengerinnya tapi ada juga yang tidak siap. Saya sering kali ngeliat situasi awkward. Jadi please kalau reunian gak usahlah nanya-nanya masa lalu. Gak semua orang siap kayaknya ๐Ÿ™‚

10. Dangdutan

Walau ngakunya dangdut bukan lagu yang disenangi tapi kenapa setiap kali karoke atau ada acara yang pake musik-musik mesti deh harus dangdutan?? kenapaaaaa ๐Ÿ™‚

Ada 10 hal yang suka saya temuin kalau lagi arisan atau ketemuan antar temen-temen ๐Ÿ™‚ kalau kamu ada hal lain gak yang sering kalian temukan dari group ke group?

 

 

 

 

 

 

Advertisements

55 comments

  1. Aku suka usia 30-an, yang pasti udah ga insecure lagi seperti jaman remaja dan 20an. Peduli amat apa kata orang. Yang pasti aku lebih ga suka kumpul2 dibanding dulu. Ketemu temen2 baik aja boleh, tp klo rame2 udah males.

  2. Hahahahaha…bener bener non, semua tulisan diatas bener banget non, wajah emang gak banyak berubah tapi umur yang makin bertambah, kelakuan banyak ditutupi, tapi begitu ketemuaan hialng jaim2nya..hahahaha..seneng dgn tulisan blog yg satu ini non…

  3. Widihh Mbak Noni gauulll. Yg beda jelas tempat ketemuan, genk sekarang ketemunya di mall yg ada children playground atau resto yg ada tempat main anaknya. Masih sampe di situ aja sih. Dulu pas masih sekolah/kuliah masih pada cupu. Sekarang ya lebih trendy *apa sih. Kalo ex kantor paling reuni aja itupun jaraaanggg.

  4. Kl aku dengan temen2 zaman kuliah ada grup khusus cewek2 nya aja. Krn anak2 kami rata2 seumuran biasanya ngebahas soal sekolah anak2, temen2 anak yg nyebelin dan tempat2 les buat anak. Nah kl ketemuan ya harus di tempat yg ramah anak ๐Ÿ˜€

    Oiyaa satu lagi, ngebahas krim2 anti kerut krn bbrp th lagi bakalan masuk usia 40. Hahahaha..

    Kadang suka ketawa2 kl udah gini, dulu kita ngobrolin praktikum, pacar, uts, uas..ga pernah kebayang ya bakalan ngobrolin hal2 yg berbau emak2 ky gini.

  5. hahahaha…minuman anget itu bener banget. pilihannya hanya 2, teh atau jeruk hangat.
    Dan satu lagi sih kalo aku Non, bepergian selalu sedia minyak kayu putih dan tolak angin. It a must deh ๐Ÿ˜€

  6. Waduh bentar lagi kayaknya aku ngalamin tuh, kacau hahaha. Aku sama suamiku sering lomba nyabutin uban pake tangan, akhir2 ini ga sopan bgt mereka, sering nongol mendadak haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s