The 15 best spots for taking a photo in Prague


Prague

Menuliskan pengalaman ke Prague itu seperti pisau tumpul yang dipakai buat menusuk hati. Pedih 🙂

Berlebihan ya, tapi beneran deh. Saya suka sekali Prague. Mungkin Prague akan masuk sebagai salah satu tujuan wisata yang pernah saya datangi dan berhasil membuat saya over joy. Kenapa bukan tempat lain atau  kenapa bukan Disneyland aja?

Begini, hari pertama saya masuk ke Prague pun saya sudah tahu kalau kota ini akan memberikan banyak sekali kejutan dan vitamin untuk mata. Saya tidak perduli kalau orang-orangnya sedikit pendiam dan misterius atau bahkan bahasanya sangat-sangat tidak saya mengerti. Kota ini luar biasa.

Pagi hari ketika kami menuju Charles Bridge, saya dan Matt sempet mengalami waktu-waktu tidak enak tapi semuanya terbayar dengan pemandangan yang terpampang didepan mata. Kota dengan rumah-rumah beratap merah kecoklatan diseberang sungai. Saya bahkan menitikkan air mata saking terharunya. Negeri dongeng itu memang benar  adanya.

https://nonikhairani.com/2016/04/26/10706/

Karena kota ini sangat-sangat cantik saya sampai kesusahan sendiri untuk mulai menuliskan postingan tentangnya. Rasanya kebingungan harus mulai dari mana. Apa yang harus saya tulis? foto apa yang harus saya posting? Pengalaman yang mana harus saya bagikan. Semuanya terlalu sulit untuk saya tuliskan kembali. Percayalah apa yang saya tulis atau saya foto tidak ada yang bisa menyamai keindahan kota cantik ini. Tapi tentu saja ada beberapa spot favorite saya dan Matt. Apa saja…..cek list dibawah ya.

01. Charles Bridge

Charles Bridge Prague
Charles Bridge Prague

Inilah si jembatan cantik itu. Charles Bridge ini saya datangi hampir setiap hari selama kami di Prague. Setiap pagi dan sore. Gila ya. Jadi sebenarnya saya ngejar matahari terbit dan kabut. Masalahnya saya seperti perempuan hujan yang selalu membawa hujan kemanapun saya pergi. Hampir setiap pagi hujan atau langit mendung. Jadilah walau setiap pagi saya sambangi tidak sekalipun saya melihat matahari terbit disini.

Charles Bridge ini akan luar biasa cantik dipagi dan sore hari. Jadi usahakanlah datang ketempat ini ketika waktu-waktu itu. Saya sarankan dipagi hari ketika belum terlalu banyak turis sehingga bisa mengambil foto sepuas-puasnya tanpa terganggu orang lain.

Pic source www.askideas.com Seperti inilah foto yang ingin saya dapatkan atau ingin saya lihat jika kita mendapatkan matahari terbit di Charles Bridge
Pic source http://www.askideas.com
Seperti inilah foto yang ingin saya dapatkan atau ingin saya lihat jika kita mendapatkan matahari terbit di Charles Bridge

02. The Old Town Prague

Old Town Prague
Old Town Prague

Dari Charles Bridge kita tinggal nyebrang jalan aja sudah memasuki daerah kota tua. Daerah ini bagus banget. Ada banyak gang-gang sepi yang cantik dan photogenic. Untuk yang suka foto dan difoto tempat ini sempurna banget untuk foto fashion, ootd, bahkan makanan karena ada banyak sekali restoran.

Didaerah ini juga kita bisa menemukan banyak sekali tempat wisata. Pokoknya gpp banget kesasar karena kalaupun salah paling gak kalian tersasar di “surga”.

03. Street Food

Street Food Prague
Street Food Prague

Kalau kalian suka motret makanan disinilah surganya. Semua makanan entah kenapa terlihat cantik dan enak. Memang semuanya enak. Jangan salah,  makanan kaki lima ini terkadang harganya sama persis dengan yang ada di restaurant atau bahkan lebih mahal. Kalau memang benar-benar suka motret makanan bawalah sedikit property foto seperti kain atau kayu triplek tipis dengan berbagai warna untuk alas foto. Saya yakin gak bakalan kecewa dengan hasilnya haha.

Trdelnik Prague
Trdelnik Prague

04. Katedral Santo Vitus

Katedral Santo Vitus
Katedral Santo Vitus

Katedral ini adalah salah satu bangunan Gothic yang ada di Prague. Cantik dan megah sekali. Terletak didekat istana kerajaan. Cantik, megah dan misterius. Salah satu gereja tercantik yang pernah saya lihat. Pokoknya kalau ke Prague itu bakalan kecapek’an deh ngeliat bangunan-bangunan cantik. Sepanjang mata memandang. Gereja ini salah satunya.

Selain gereja ini, ditempat ini juga kita bisa melihat istana dan masih banyak tempat bagus lainnya. Beneran, rasanya perlu seharian untuk beredar ditempat ini. Masuk kesemua gang dan mencoba berbagai makanan dan minuman. I love it.

05. Jiráskovo nám Prague

Jiráskovo nám Prague
Jiráskovo nám
Prague

Saya sebenarnya tidak tahu persis nama daerah ini tapi kalau semisalnya kalian naik trem dari kota menuju Dancing House maka besar kemungkinan akan melihat daerah tua ini. Bagus banget terutama pagi hari ketika matahari mulai naik. Cahayanya membuat kota ini terlihat luar biasa menarik. Jarang sekali sepertinya ada turis didaerah ini tapi kalau pengen jalan-jalan kita bisa menemukan coffee shop cantik, wangi roti dari toko roti, bahkan Thai Massage yang entah kenapa tersebar dikota Prague.

07. Persimpangan Paul Pastry

Prague Town
Prague Town

Jadi ada satu hari saya dan Matt berencana ingin ke Český Krumlov,   sayangnya kami ketinggalan bus pertama. Untuk mengejar bus kedua kita takutnya kehabisan waktu. Jadilah kami jalan-jalan didekat stasiun bis (Student bis yang menuju ke Český Krumlov) dan dipersimpangan jalan dekat Paul Pastry.

Kebetulan dipersimpangan itu ada Easter Market. Kita berhenti, Matt beli beberapa cookies yang biasanya dibuat oleh nenek Polandianya. Terharu banget lihat dia ketemu cookies itu haha. Trus kita ketemu deh persimpangan ini. Cantik banget terutama ketika ada banyak trem datang dari 4 penjuru. Kece.

08. Strahov Monastery Petrin Hill , Prague

Strahov Monastery Petrin Hill Prague
Strahov Monastery Petrin Hill Prague

Di Petrin Hill ini sebenarnya ada banyak sekali spot bagus. Beneran bagus sampai kita perlu satu hari penuh disini haha. Salah satunya tentu saja biara ini. Dinding merah dengan kubah berwarna hijau. Menurut saya setiap musim di Eropa memang akan memberikan hasil foto yang berbeda-beda. Contohnya menjelang Spring, ketika pepohonan masih terlihat “mati” maka akan memberikan gambaran misterius dan sedikit spooky.

09.Strahov Monastery Petrin Hill , Prague

View from Petrin Hill
View from Petrin Hill

Untuk mendapatkan pemandangan seluruh kota Prague maka spot terbaik adalah dari Petrin Hill. Kita harus naik satu tower dan dari puncak tower akan terlihat pemandangan seluruh kota. Jangan salahkan saya kalau kalian akan kesusahan menarik nafas karena keindahan yang terpampang didepan mata. NYATA!

10. Hutan kecil di Petrin Hill

Petrin Hill PRague
Petrin Hill PRague

Ada banyak orang yang sebenarnya memilih menuju Petrin Tower dengan menggunakan kereta. Sayangnya pada hari itu kereta sedang dalam renovasi sehingga kami harus melalui jalanan beraspal dan hutan kecil. Keputusan yang tidak pernah saya sesali karena pemandangan dari dalam hutan bagus sekali. Kami bahkan mendapatkan hujan es didalam hutan.

11.Taman di Petrin Hill – Vrtba Garden

Petrin HIll
Petrin HIll

Katanya ada rose garden di Petrin Hill tapi entah bagaimana kami tidak menemukannya, malahan dari kejauhan saya melihat satu daerah penuh dengan warna putih dan pink. Ternyata warna-warna tersebut datang dari pepohonan disekitar bukit. Warnanya cantik sekali dan kontras karena hampir seluruh bukit masih gersang karena musim semi baru akan muncul. Saya kurang tahu persis nama tempat ini tapi masih satu kompleks dengan Petrin Hill.

12. Lennon Wall

Lennon Wall Velkopřevorské náměstí, 100 00 Praha 1, Republik Cheska
Lennon Wall
Velkopřevorské náměstí, 100 00 Praha 1, Republik Cheska

Hanya satu dinding dengan banyak coretan dan tulisan dari seluruh penjuru dunia. Bagus untuk foto dan tentu saja menikmati seniman kaki lima bernyanyi lagu-lagu Lennon. Kalau kalian penggemar The Beatles atau John Lennon, tempat ini tentu saja harus disambangi.

 

13. Kampa Island

Kampa Island , Prague
Kampa Island , Prague

Katanya Kampa Island adalah pulau atau tempat paling romantis di Prague. Menurut saya pribadi semua sudut di Prague itu romantis. Kampa Island tidaklah dipenuhi oleh hutan dan pepohonan. Tempat ini menjadi sangat cantik karena dilalui oleh kanal, rumah-rumah khas Prague, toko roti, cafe cantik dipinggir sungai dan pepohonan. BAGUS!

14. From Vineyard

Prague
Prague

Maaf kalau saya lupa tempat ini 😦 tapi kalau gak salah kita ketemu pas lagi minum wine di satu vineyard. Bagus banget karena bisa lihat kota Prague.

15. Sunset Charles Bridge

Charles Bridge
Charles Bridge

Kalau kalian terobsesi dengan matahari terbit dan terbenam sama dengan saya maka jangan lewatkan sore hari di Charles Bridge. Saya hampir setiap sore sampai Matt bosen. Kegiatan kami biasanya nunggu matahari terbenam sambil minum-minum dibanyak cafe dengan sungai. Sungguh pengalaman yang gak bakalan saya lupain, deh. Ketika matahari terbenam dan setiap bangunan menyalakan lampu dan patung-patung di jembatan membentuk siluet. Berdoalah semoga bisa mendapatkan sunset hehe.

Kalaupun misalnya kalian malas nungguin matahari terbenam, gpp koq karena masih bisa belanja. Kalau datang pagi biasanya sepi banget tapi menjelang siang-sore ada banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan karya seninya. Selain itu matahari menjelang terbenam adalah sumber cahaya yang paling sempurna untuk berfoto selfie, ootd, you name it 🙂

Charles Bridge
Charles Bridge

Kalau Matt bilang Jepang adalah negara favoritenya,  maka untuk saya Prague adalah kota paling favorite untuk saat ini. Saya rela deh tinggal di kota ini,  walaupun mungkin setiap belanja bakalan pusing banget ngomongnya haha.

Selama beberapa hari di Prague, kami kira kita sudah melihat hampir seluruh tempat wisata di Prague yang ternyata salah besar. Pas nulis ini saja kami masih menemukan banyak sekali tempat cantik lainnya yang terlewatkan haha. Ahh…..sungguh terasa seperti ada pisau tumpul menusuk dada deh 🙂

Masih ada beberapa spot menarik lainnya tapi saya lupa nama tempatnya dimana soalnya terkadang kita nemunya pas lagi nyasar atau pas lagi naik trem dan maksa berhenti hanya karena kita melihat satu gedung/tempat yang menarik. Nanti kalau sudah ketemu nama tempatnya, saya bakalan tambahin deh.

“Prague. Praha. The name actually meant “threshold”. Pollina had said the city was a portal between the life of the good and … the other. A city of dark magic, Alessandro had called it.”
Magnus Flyte, City of Dark Magic

Silahkan nonton vlog saya tentang Prague 🙂

 

Advertisements

47 comments

  1. Mbak Noni, kl travelling seperti diatas biasa nya bawa lensa camera brp mm dan F (diafragma) berapa aja? Pakai filter juga?

      • Mbak Nooon, aku insyaAllah tiga hari lagi bakal berangkat ke Prahaaa!!
        Tapi mungkin cuman 2.5 hari di sananya, ada rekomendasi tempat yang gak boleh terlewatkan kah mbak? Kayaknya aku gak bisa terlalu ambisius 😀

  2. Ngikutin blog ini, beberapa waktu yg lalu bikin pengen ke Budapest, sekarang jadi pengen ke Prague deh… hihihi

  3. Mbaaa keren bangeeeeeeeeeet.
    Semoga kapan kesampean kesana deh.
    Kalo lagi main ke manaa gitu yg cuma berapa hari, trus gabisa dapat sunrise sunset tuh sayang dan sedih banget ya emang

  4. haduuuh Noni .. ngiler deh ..
    kota tua mana sih yang nggak bikin aku kepengen, apalagi Praha
    tau dari cerita adek yg sama tergila2nya dgnmu

  5. ahhh, liat blog tentang prag bikin aku pengen kesana lagi..aku juga suka banget sama prag Dan Charles bridge nya,tapi ya sama waktu kesana tiba2 hujan turun hiks

  6. wahhh Charles Bridge. itu tempat terkenal banget buat foto.. *pengen juga foto disana, tapi kapan yah * Dan aku suka banget sama pohon2 pas winter yang gak ada daunnya.. haha.. Prague emang keren yaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s