Rekomendasi Weekend – 3 Kopi Susu Di Medan Yang Wajib Di Coba


Pixabay

Medan juga gak mau kalah dengan tren kopi susu. Saya pertama kali dengar tentang trend kopi susu ini dari Tuku. Keknya hampir semua orang punya Insta Story tentang kopi susu ini. Penasaran juga rasanya seperti apa, akhirnya trend ini sampai juga di Medan. Walaupun saya rada malas keluar rumah, tapi beberapa kali dibawain Yeyen dan Tika atau kita Gofood aja atas nama penasaran. Semua foto yang ada di sini saya pakai foto dari @meufood karena kita males foto-foto hehe.

01. Mauku

Mauku coffee

Mauku ini tempatnya gak jauh dari rumah. Biasanya pun saya sering ngelewatin kalau mau ke rumah orang tua, ke supermarket, dll. Pokoknya deket sekali. Karena deket, biasanya kalau lagi bingung-bingung kita suka ke sini aja. Cuma menurut saya minum kopi di sini enakkan dibawa pulang aja karena kalau minum di tempat agak berisik, susah parkir (kalau pagi-siang sih gampang) trus rame banget. Untuk rasa menurut saya ok lah. Gak sampai nagih tapi ok. Saya sudah coba kopi bahagianya, capuccino (pas minum pagi2 sama Tita) lalu coklat hangatnya yang menurut saya kemanisan. Untuk kopi bahagia seharga Rp 19.000 saya rasa ini lumayan ok dan kalau lagi kumpul2 bisalah sering-sering di Gofood-in hehe. Jangan lupa gak usah minta sedotan plastiknya haha.

02. Kosu

Kalau yang ini saya dapatnya dari Tika dan Yeyen. Jadi mereka dari Kosu trus ke rumah dibawainlah si Kosu ini. Menurut saya dari semua kopi susu-susu’an yang sudah saya cicipi ini yang paling pas dengan selera saya hehe. Pokoknya saya suka. Pas manis dan pahitnya. Saya gak suka kopi susu yang terlalu manis, malahan kalau bikin sendiri jatohnya tetep pahit karena selalu pakai susu almond atau rice milk yang plain.

03. Kulo

Kulo ini emang bikin penasaran banget. Begitu buka cabang di Medan saya langsung minta salah satu temen (Dian) buat nyobain. Kebetulan Dian emang suka kopi susu. Kata Dian, dia lebih suka Kulo daripada Kosu karena rasanya lebih manis. Oklah, saya akhirnya penasaran dan akhirnya pesan Avocatto Choco berdua dengan Matt.

Kebetulan kita berdua emang suka banget kopi dengan alpukat. Gimana rasanya? emmm saya sih ngerasa biasa aja ya haha. Gak terlalu istimewa juga. Kalau rasa seperti ini mungkin hampir mirip dengan semua rasa kopi alpukat, jadi gak nagih-nagih bener. Cuma mungkin saya harus cobain rasa-rasa yang lain. Tapi mengingat sekarang lagi kacaw hormon gara-gara pil KB terpaksa deh berhenti dulu buat nyoba2in kopsus ini hehe.

So, ada 3 kedai kopi susu yang kalian bisa coba akhir minggu ini jika sedang di Medan. Kalian punya rekomendasi kopi susu lainnya?

Advertisements

22 comments

  1. so far andalanku hanya nescafe original + UHT full cream nya Ultra atau Greenfield

    di sini gak terlalu banyak pilihan, too sweet semua menurutku. kecuali yang di cafe-cafe yang mana harganya malah lebih mahal dari yang 40rb an itu πŸ˜€

  2. setuju banget kak sama kopi susu KULO.
    suka sekali, kalau di Jkt pasti sering mampir buat beli segelas kopi susu-nya aja πŸ™‚
    menarik nih artikelnya, aku jadi penasaran sama Kosu dan Mauku.
    kalau balik ke Medan lagi, mau coba >.<

    salam kenal,
    ceritaliana.com πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s