Traveling in Indonesia


Picture source : www.travelandleisure.com
Picture source : http://www.travelandleisure.com

Merdeka!

Hari ini tepat ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Apa yang kita rasain hari ini? seneng atau rasa nasionalisme semakin bertambah? Yang pasti tahun ini saya melewatkan nonton panjat pinang 🙂

Panjat Pinang

#Ceritajalanasik minggu ini temanya adalah Traveling in Indonesia. Jadi kira-kira kita mesti nulis mengenai traveling di Indonesia. Seperti kita tahu Indonesia kan kaya banget ya. Setiap kali saya ditanyain kalau ke Indonesia kita mesti kemana aja ya? waktunya cuman 2 minggu nih. Pusing deh mikirnya mesti kemana. Di Sumatera Utara aja kalau cuman 2 minggu belum tentu bisa datangin semua tempat. Ada Bukit Lawang, Danau Toba, Berastagi, Nias, Sibolga, Air Terjun Sipiso-piso, Tongging, dan masih banyak lagi.

Saking besarnya saya sendiri yang ngaku-ngaku suka banget traveling sampai hari ini baru mendatangi beberapa tempat saja. Kayaknya perlu lahir 10 kali lagi baru deh kelar keliling Indonesia doang hehe plus setiap kali lahir punya banyak duit (dan sehat).

Nah dari sekian banyak tempat di Indonesia yang ingin saya kunjungi, salah satu tempat yang bener-bener saya sesalin gak ngotot banget buat didatangin adalah SUMBA dan ALOR.

https://nonikhairani.com/2015/05/04/alor-ntt/

Jadi ceritanya nih setelah saya resign dari kantor di Surabaya niatnya mau traveling ke Sumba/Alor sendirian. Soalnya abis resign itu kan saya nikah hehe. Semuanya udah ok termasuk merencanakan perjalanan. Oya beberapa temen baik saya di Surabaya kebetulan berasal dari Sumba.

Eh……1 bulan sebelum resign saya masuk rumah sakit untuk operasi dan harus bedrest selama 2 minggu. Setelah ngerasa ok dan pengen berangkat saya pendarahan jadi harus bedrest lagi trus trip ke Sumba dibatalin diganti ke Bali doang buat santai-santai karena takutnya kalau ngotot ke Sumba kecapek’an trus sakit lagi.

Jadilah sampai hari ini ngayal doang kesana. Kalau saya cek tiket ke Sumba dari Medan itu sekitar 5-6 juta untuk PP. Gila ya mahal aja huhu.

Kenapa saya pengen banget ke Sumba? beberapa foto dibawah ini mungkin bisa menjelaskan keinginan saya.

Pic source mustvisitindonesia.com
Pic source mustvisitindonesia.com
Pic source moeslema.com
Pic source moeslema.com
www.indonesia-tourism.com
http://www.indonesia-tourism.com

Gimana ya gak tambah pengen main ke Sumba yang terkenal dengan Sandalwood nya.

Sebenarnya jalan-jalan di Indonesia itu seru dan menyenangkan banget. Saya masih inget sewaktu masih di Surabaya setiap kali kita mau pergi ketempat baru itu rempong tapi seru banget. Bayangin internet belum kayak sekarang jadi kalau mau cari info agak-agak repot juga. Mesti deh tanya temen, tanya keluarga sampai sodaranya satpam kantor pernah jemput saya di Makasar buat nganterin ke Toraja haha. Kekeluargaan bangetlah.

Ngomongin kekeluargaan, pengalaman ini jugalah yang sering saya dapat kalau lagi traveling di Indonesia, terutama didaerah ya.

Seperti perjalanan kita ke Toraja, supir kita bawa ke rumah keluarganya. Istirahat sebentar gitu. Begitu nyampe keluarganya masak untuk kita dan kasih kita susu hehe. Bayangin dijamu pake susu. Belon pernah loh.

makasar1

Atau pernah juga kita lagi nunggu sunset di Papuma, ada seorang bapak yang ngajakin ngobrol. Gak taunya pak lurah. Trus tau kita liburan dia ngundang kita makan malam dirumahnya. Sinting ya ngundang orang asing aja gitu hehe. Ditawarin nginep juga pernah.

Pantai Papuma
Pantai Papuma

Dengan traveling ke beberapa tempat yang jauh dari Indonesia pun akhirnya saya ketemu makanan-makanan baru yang seru. Mulai dari bulu babi sampai nasi kuning yang enak banget di Derawan.

Semoga Indonesia tambah terkenal di mata dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang kece tapi………tetap dijaga lingkungannya. Semoga kita manusia-manusia yang tinggal di Indonesia bisa lebih mencintai tempat tinggalnya dengan cara menyayangi apa yang kita miliki dan bukan merusaknya.

#Ceritajalanasik lainnya dari Febby dan Aggy bisa dibaca dibawah ya :

@FEBBY
#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : TRAVELING in Indonesia

Advertisements

25 comments

  1. Merdekaaa!
    Aq pengen deh ngerasain 17an di LN. Konon kalo ke LN, tinggal disana trus denger lagu Indonesia Raya itu bisa nangis. Ah.. aq skg liat langsung pengibaran bendera dan nyanyi lagu Indonesia Raya aja bisa bikin sesek nafas.. haha

    Mungkin aq sendiri nggak sadar betapa cintanya diriku dengan negara carut marut ini.

    Eh.. ngomong apa sih aq xD

  2. Aku pengen bgt ke Raja Ampat 😆 Yg paling penting emg pesan yg terakhir itu ya Mbak, kemanapun kita melangkah harus tetap dijaga lingkungannya. PR bgt keknya buat kita rakyat Indonesia. Btw, merdeka! 😊

  3. traveling memang berkesan banget ya mbak, selain dapat kenalan baru kita juga bisa belajar banyak dari pengalaman, wawasan pastinya nambah juga.. dan juga bisa membentuk kepribadian ya mbak.. tulisan mbak menginspirasi banget, jadi kepengen traveling lagi, semoga ada waktu luang 😀

  4. Ternyata Indonesia juga punya banyak tempat yg indah ya. Cuma ya itu, gua sampe sekarang belum nemuin website yg bisa kasih kita info lengkap soal tempat-tempat tujuan travel di Indonesia. Noni biasanya lihat dari mana? Mungkin bisa kasih saya saran?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s