Percakapan Bodoh


The Thirty Six Medan 4

Kali ini percakapan bodohnya saya dedicate untuk hobby masak-masak kita berdua hehe.

01. Minyak panas

Setiap kali masak saya dan Matt itu suka sekali beradu pendapat. Pendapat saya dan dia emang seringkali berbeda. Salah satunya soal urusan minyak panas untuk goreng. Jadi setiap kali saya masak, suami saya yang jenggotan itu pun selalu mau ikut ambil bagian. Pokoknya pas masak dia mesti deh lebih cihuy dari saya.

Suatu hari pas mau goreng bawang

“Matt, masukin bawangnya nanti aja tunggu minyaknya panas”
“Kapan panasnya?”

“Yah gak tau, kata ibuku kalau ada asap dari atas wajan” ngomong sambil nungging liat asap. Trus belon keliatan dan Matt pun memasukkan bawangnya.

“Koq dimasukin sekarang, kan belon panas. Huh”

“Aku masukin bawangnya supaya tau udah panas atau belon. Teori kamu aneh banget. Tuh kan emang belon panas tapi santai aja nanti juga panas koq”

“Ahhhhh…….” Ninggalin si Matt dan nonton tv, biarin dia aja yang masak.

02. In this relationship

Selama ini kalau urusan masak-memasak emang lebih sering Matt sih. Saya gak pernah suka masak sampai beberapa minggu lalu. Pokoknya setelah lebaran kayak kena setrum ehh….saya mulai seneng masak.

Sebenarnya saya gak suka bagian nyiapin bahan-bahan dan nyuci piring tapi kalau bukan saya yang belanja pasti gak akan masak dan juga gak akan ada yang cuci piring. Trus sejak suka masak sebenarnya saya pengen dong bagian yang masak-masaknya, bukan bagian yang gak enak melulu sambil bacain resep.

Matt……itu suka banget masak tapi gak suka bagian belanja, nyiapin bahan plus cuci piring. Jadi setiap kali saya mulai masak, diapun datang.

“Hei…udah siap semuanya ya” trus ambil bagian didapur, berdiri depan kompor, manasin wajan trus masak. Saya disuruh baca resep. Ih…

“Babe, aku mau masak, kamu disana aja. Ganggu banget sih”

“No…aku yang masak. Kamu disitu aja baca resep”

“What…..aku udah siapin bahannya, aku mauuuu masak sekarang” Mulai emosi jiwa

“Babe, in this relationship…kita sudah tahu siapa yang lebih ok masak” nerusin masak dan saya tinggal pergi aja trus snapchat.

JENGKEL!

Dan tetep saya harus cuci piring karena gak tahan kalau liat piring kotor atau dapur kotor.

03. Capek banget

Suatu hari saya niat banget masak Pho. Pokoknya harus terjadi. Febby bilang gampang banget. Setelah nyiapin bahan-bahannya yang mana saya ketuker antara cilantro dengan daun sop (ini sampai harus nanya ke belahan bumi lain untuk belanja daon doang haha. Makasih Feb & mba Yo).

Setelah kelar masak, beresin dapur dan saya ngerasa luar biasa capek….pokoknya capek banget.

“Aku capek banget dan kepala aku pusing. Aku gak suka masak. Koq capek banget ya?”

“Babe, sejak kapan ada orang masak gak capek?”

“Mana aku tahu, semuanya terlihat ok di youtube dan masterchef”

“Makanya aku aja yang masak, kamu cuci piring aja sama belanja”

“Arghhhhhhh” balik ke point no 2.

04. Potong daging

Saya itu paling gak suka masak pas bagian motong-motong daging. Pokoknya bisa stress parah megang daging yang masih mentah. Tekstur nya itu gak banget buat saya. Plus kalau saya yang motong daging entah gimana rasanya badan pun ikutan ngilu-ngilu. Pernah satu kali saya motongin daging tapi sambil sedih banget berlinangan air mata. Ini serius loh.

“Matt, please help me babe…”

“Koq kamu gak mau potong daging?”

“Gak tau, aku rasa sedih pikir mereka mati trus aku makan”

“Oh….tapi kalau sudah masak kamu masih sedih gak?”
“Enggak lagi, kan sudah coklat warnanya jadi aku gak sedih”
“Emmm aneh………sehingga seumur hidup aku akan potong daging untuk kamu?”

“Mungkin”

“Babe, serius kita perlu ke psikiater, aku pikir ada sesuatu harus benarkan dalam hubungan kamu dengan daging mentah”

 

 

Percakapan selanjutnya gak usah dilanjutkan hehe…..

Advertisements

77 comments

  1. Hahahahahha lucu bangettt :)))
    Saya juga ga bisa masak…. Kayanya kalo di rumah cuma saya aja yang ga bisa masak padahal semua orang di rumah pada bisa masak semua hahaha
    Sempet pengen belajar masak…tapi berakhir dengan gagal terus πŸ™‚

  2. Wkwkwkwkwkw.. matt orangnya ngekeuh yaaaa.. aku kalo masak selalu dikritik adhi. “Enak siih.. tapi kurang a b c d e f g..” gitu terus ada kuraaangnyaaaa melulu. Akhirnya males ah masak. 😜

  3. hahahahaha romantis banget mba Nooon, dalam hal rebutan siapa yg masak.. tapi itu bener loh, aku juga ngilu kalau harus bersentuhan dengan hewan yang sudah almarhum huhuhu…

  4. Hahaha lucu, coba posting masakannya sekali-sekali dong kalau ada yang unik dan enyak πŸ™‚ Kalau si Dodol suka masak banget, doi yang belanja, doi juga yang nyuci piring… aku gak boleh ganggu cuma bagian makan haha. Menurut aku masak itu sebenernya buang waktu, lebih lama nyiapin bahan dan masaknya daripada makannya, apalagi cuma tinggal berdua gini hahaha

  5. :)))))) ngakak banget…gw bisa bayangin kalian bedua deh hakaka. Masih inget “drama” cilantro ama daun sop haha, hebohhh… Klo gw malah suka cuci piring mbak, ga tahan liat piring kotor jugak huahahaha…

  6. trus sekalinya masak wiih enak bgt kayaknya ya non, tampilannya menggugah selera hehehe
    samaaa.. si ayahnya juga gitu, giliran aku masak, sok2 deh dia jadi guru masak, cicip sana sini, trus bilang kekurangan aku, kurang ina inu ita itu hiih.. bikin sebel…sekalinya jadi, ga mau dimakan, tambah sedih..

  7. bwahahahha… yang terakhir bikin ngakak deh mbak.. “aku pikir ada sesuatu harus benarkan dalam hubungan kamu dengan daging mentah” πŸ˜€ πŸ˜€

  8. pinter banget ya suaminya, mbk non….emang paling enak tuh di dpn kompor trs ada yg bantu bacain resepnya hahaha… tapi beneran deh siap2in bahan sama bagian cuci piringnya itu sungguh melelahkan…

  9. Haahahaha…lucu banget mbak πŸ˜€

    Emang ya, bagian cuci piring itu sebenarnya bagian yang paling bikin capek. Untungnya biasanya kalo lagi gak ada si mbak di rumah, yang jadi tukang cuci piring itu suami soalnya tanganku alergi sama sabun cuci piring. Alergi tuh gak enak, tapi alergi yang ini aku suka lah, soalnya bikin aku bebas dari kerjaan cuci piring πŸ˜€

  10. Saling melengkapi banget nih Mba Noni sama suaminya pas masak, cuma emang pasti sesekali pengen kebgian enaknya yg tinggal masak2 aja ga cape belanja, nyiapin bahan2 dan cuci piring. Aku paling males jg bagian nyiapinnya :p

  11. πŸ˜‚πŸ˜‚ Ngakak deweanπŸ˜‚πŸ˜‚ Beli wajan yang ada indicator panasnya Non, jangan sampe kepanasan minyaknya hihi

  12. Huahaha, bagian persiapannya memang makan waktu banget ya Non, apalagi kalo mesti banyak yang diiris, hahaha πŸ˜† .

    Kalau potong daging sih kalau pisaunya tajam asyik rasanya Non. Tapi kalau pisaunya tumpul, bikin emosi jiwa apalagi kalau pas dapat yang dagingnya agak kenyal/alot sedikit, ahahah πŸ˜† .

  13. Hahaha aku sempet ga suka sama cilantro trus tau2 jadi suka, jadinya sekarang bisa bedain cilantro ama daun sop karena wanginya ga sama πŸ˜€
    Ah aku juga pernah gitu loh mba non, baper pas disuruh cuci ayam. Trus jadi kepikiran ya ampun nih ayam mati buat aku makan, kok aku jahat banget… trs sedih2 sendiri ga jelas hahahahah

  14. Aku paling suka cuci piring di rumah, masak juga demen asal aku dapet porsi paling banyak hahaha. Soal minyak itu, kalau pake spatula kayu biasanya lebih mudah deteksi udah panas atau belomnya mbak πŸ˜€ *kebiasaan pas goreng pempek

  15. Biasanya pake yg buat ngegorengnya mba dicelupin ke minyak *namanya apa sih ya* klo disekelilingnya udah ga ada buih, berarti udah panas minyaknya.

    Klo masak sama matt berasa banget jd asistennya yaa, urusan persiapan dan beres beres doang, hahaha, lain kali coba tukar peran mba

  16. Aduh ngakak deh mbak! Hahaha aku juga gitu lho. Hubunganku sama daging mentah kyknya krg baik. Ngiris ayam aja ga tega ( tapi ttp ngiris klo ga ngiris ga makan wkwkk ) tau ngiris kan ya ? Lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s