Berburu Strawberry di Berastagi


Berastagi 30

Hari Kamis lalu saya lumayan bosen banget di Medan. Jadi akhirnya kita pikir mending cabut aja ke Berastagi. Gak jauh juga sih tapi sebenarnya saya gak boleh nyetir jauh-jauh karena Β punggung masih cidera. Cuman yah sudahlah daripada di Medan pun tambah stress so tetep pergi. Pulangnya baru deh ngerasa meriang haha. Swakit…

Berastagi ini sudah sering saya datangi sih. Biasanya kegiatannya cuman kayak gitu-gitu aja. Pergi kepasar belanja sayur sama buah, makan jagung trus minum air tebu, pergi ke Bukit Kubu dan balik ke Medan. Begitu trus sampai saya pikir apa gak ada kegiatan lain yang bisa dikerjain ya disini hehe.

Karena ada anak kecil yang ikut akhirnya kita ke Peternakan sapi Gundaling (Gundaling Farm) yang ternyata cuman begitu-begitu doang. Gak seru apalagi toiletnya jorok, jadi buru-buru pulang. Bahkan nyoba minum susu aja enggak hehe.

Trus seperti biasa belanja ke pasar dan karena ada anak kecil jadi dia nyobain naik kuda. Gak ada foto kuda karena emmm saya gak terlalu tertarik motoinnya haha.

Buah kesemek
Buah kesemek
Wortel
Wortel
Wortel
Wortel
Lobak?
Lobak?
Beet
Beet
Bunga yang kebalik
Bunga yang kebalik
bibit bunga
bibit bunga

Berastagi 20 Berastagi 21

Trus dari pasar kita cabut ke Bukit Kubu. Dari pasar ke Bukit Kubu deket aja sih. Paling 10 menit nyampe. Nah ini yang bingung, beberapa bulan lalu kita datang dikenakan tiket masuk Rp 100.000 termasuk tikar dan layangan. Ini videonya. Trus yang kemaren itu cuman Rp 75.000. Aneh ya bisa berubah gitu. Kayaknya mungkin nih karena Berastagi kan lagi kena debu dari Gunung Sinabung jadi pengunjung kemungkinan besar berkurang makanya harga agak diturunin. Yang pasti lumayanlah hemat Rp 25.000 .

Dari Bukit Kubu kita langsung ke perkebunan Strawberry. Sebenarnya kebun-kebun kayak gini sudah lama ada tapi saya emang gak pernah tertarik. Cuman kayaknya ibuku dan keponakan saya itu seneng banget metik-metik buah. Metik jeruklah, metik strawberry lah. Pokoknya seneng metikin buah. Dimakan? belon tentu hehe.

Karena jalannya sama anak kecil yah sudah kita berhenti sebentar, kayaknya gak lama disini trus gak lama kita turun ada beberapa mobil juga ikutan metik buah. Ternyata banyak orang yang seneng metik buah hehe. Anehnya rombongan anak-anak muda yang datang itu asik makan buah strawberry trus-trusan, padahal kan seharusnya ditimbang dulu ya?

Berastagi 22 Berastagi 23 Berastagi 24 Berastagi 25 Berastagi 26 Berastagi 27 Berastagi 28 Berastagi 29 Berastagi 31Saya perhatikan anak-anak kecil ini emang seneng banget ya metik buah. Kayak kegirangan gitu liat buah. Abis dipetik, cuci trus disuruh makan gak mau. Alesannya banyak. Hadew.

Oya sebenarnya kalau kita ke Berastagi jangan lupa buat masuk-masuk ke jalan-jalan kecil atau kampung-kampungnya karena bakalan ketemu pemandangan seperti dibawah ini. Mulai dari ladang sayur, buah sampai anak pulang sekolah yang kegirangan. Emang pulang sekolah itu selalu menyenangkan ya hehe.

berastagi 1 Berastagi 2 Berastagi 3 Berastagi 4 Berastagi 5 Berastagi 6 Berastagi 7 Berastagi 8 Berastagi 9

Seperti yang saya tulis diatas sejak beberapa tahun belakangan ini memang gunung Sinabung terus batuk-batuk sehingga tidak jarang ketika berkunjung kesini kita juga akan terkena debunya. Sama seperti minggu lalu ketika kita datang ditambah cuaca yang panas dan kering. Sedikit mengganggu memang.

Tapi…..terlepas dari itu Berastagi masih menjadi tempat favorite warga Medan untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota πŸ™‚

 

 

Advertisements

51 comments

  1. Mbaaaaakkk tuh buah ama sayurnya seger2 bangettt! Bisa buat smoothies huahahha, stroberinya bisa tuh difreeze lalu dibuat smoothies yumm. Pinginn

  2. Mbaa Noniii, sayur Lobak itu sama Beet, aku baru tahu kalo ada di Indonesia jugaaaa wkwkk *astagaa ke mana aja* beteweh bagus banget tempatnyaa mbaa (yang dijadiin video) buat guling-guling atau nongkrong cantik ajaa.. πŸ˜€ πŸ˜€

  3. Buah, sayur sama bunganya seger bener ya mbak Non. Dari SD udah denger nama Berastagi ini, tapi belom pernah ke sana. Semoga suatu saat bisa πŸ™‚

  4. Wah.. sayur dan buah2nya seger. Dan wortel sama strawberry bikin mupeng. Disini lagi susah cari strawberry bagus (dan murah. Hehehe), jadi dah lama ga buat selai strawberry. Hiks

  5. Strawberry-nya kayaknya enak Non! Kapan hari disini diskon jadi sering beli seh. Eh sekarang diskonnya sudah berhenti, hahaha πŸ˜† .

    Ah, baca air tebu jadi pengen minum air tebu nih!

  6. Sebelahnya wortel…si kangkung favorit ku 😍 bikin terbayang-bayang πŸ˜… di sini gak ada kangkung πŸ˜‚

  7. Makan jagung minum air tebu, duh jadi pengen hahaha. Hasil foto bunga dan buahnya bagus banget mba non ❀ Denger kata brastagi selalu ingetnya yang adem2 dan hasil buah2an. Mungkin karena sering denger cerita orang mengenai hasil2 dari brastagi ^^

  8. Kangen berastagi jadinya. πŸ˜‚
    Tahun lalu 5 hari di berastagi, tapi ga kemana2. Hiks. Ya namanya tugas negara, fokusnya ke Sinabungnya ajah. Mampir ke pengungsian, ke posko pemantauan PVMBG, ke daerah yg kena dampak dan hampir aja kena awan panas kalo pulangnya kesorean. Semoga sinabung segera istirahat kembali jadi Berastagi kembali nyaman untuk lokasi kaburnya dari hiruk pikuk perkotaan ya, kak…. πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    Itu seger kayaknya strawberrynya. *kemudian nyari strawberry* 😁

  9. Mbak dri bukit kubu kebun strawberry ny jauh gk. Ato ad nma plang kebun strawberry ny soal ny d sna bnyk kebun tp yg mbak dataangi tempat ny lbih bagus. Boleh info ny mbak.

  10. Saya siap suplai langsung dari Berastagi kentang merah.wortel.asparagus. beet. Lobak danlainnya ke kota anda bisa partai besar maupun kecil . Untuk jakarta timur bekasi sekitarnya bisa diantar langsung. Wa 081297416191

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s