Vitamin Sea


klayar-11
Enter a caption

Ngomongin pantai pas puasa dan cuaca sepanas-panasnya di Medan hehe.

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya disini  tentang tempat wisata favorite saya. Nah, pantai bukan lah favorite saya tapi……..sewaktu masih di Surabaya sebenarnya ada cukup banyak pantai yang sudah saya singgahi. Beberapa diantaranya tentu mempunyai kesan tersendiri 🙂

Dari seluruh pantai yang pernah saya kunjungi maka pantai di Pacitan  termasuk yang menjadi favorite saya karena dulu (dulu ya, gak tau sekarang) sepi banget, airnya biru, udaranya tidak terlalu panas kala itu dan tentu saja berangin. Sayangnya karena terlalu banyak karang, ombak yang cukup besar dan tentu saja ubur-ubur memang tidak disarankan untuk berenang dipantai-pantai tersebut.

Pantai lainnya yang cukup membuat saya senang adalah Pantai Iboeh di Pulau Weh (Sabang Aceh). Saya datang ke Sabang 1 tahun setelah tsunami, jadi kebayang dong pantai-pantainya banyak yang rusak. Malahan dari dermaga kapal saya sempet lihat pondasi rumah-rumah penduduk yang tenggelam karena air laut. Di pantai Iboeh ini kita tinggal dipenginapan sederhana dipinggir tebing-tebing bukit. Kalau malam yang terdengar hanya suara air dan pohon. Mengerikan karena saya membayangkan tsunami haha. Di pagi hari kami kami langsung berenang ke laut yang airnya tidak terlalu dalam. Dari pinggir pantai bisa kelihatan ikan-ikan dan yang paling bikin saya beneran seneng banget pas masukin kaki, ikan-ikan kecil itu menghampiri kaki gendut saya plus gigitin. Aneh banget kan ya 🙂 Trus dibawah dermaga saya juga melihat beberapa jenis ikan yang selama ini tidak pernah terbayangkan bisa saya lihat langsung.

Selanjutnya tentu saja Flores

Labuhan Bajo Flores
Labuhan Bajo Flores

Ketika ditempat ini yang saya nanti-nantikan adalah sunset dan sunrise nya 🙂 dan memang terbukti bagus banget. Jadi setimpal lah dengan mahal nya perjalanan ke Flores kala itu hehe.

Bali……kenapa gak disebutin coba haha. Bali tuh kalau gak ke laut kayaknya agak aneh juga ya. Saya sudah ke beberapa pantai di Bali tapi selalu saja ada pantai baru yang lebih kece 🙂 foto dibawah ini diambil di Pantai Padang-Padang, ini trip terakhir saya ke Bali dengan temen-temen saya jadi sampai hari ini pun masih berkesan. Apalagi pergi nya pas puasa, saya dan Dini harus nyetir. Rasanya mau kebakar tenggorokan karena kehausan hehe.

Pantai Padang Padang Bali

Selanjutnya tentu saja tetangganya Bali yaitu Lombok. Saya sempet beberapa kali ke Lombok dan jalan-jalan ke beberapa pantainya. Mulai yang cuman motret doang sampai datang hanya untuk pesta-pesta di GIli hehhee. Ahhh….rindunya. Ini nulisnya jadi bikin senyum-senyum.

Gili Terawangan Lombok -d28b9d82b8fb

Gili Terawangan Lombok

Pacitan
Pacitan

Sudah lama sekali saya gak pernah ke Pantai/laut lagi. Belakangan kita emang lebih sering berwisata ke kota, hutan ataupun danau. Saya memang tidak memasukkan pantai dalam trip-trip saya belakangan ini karena gak tau deh kenapa hehe.

Menurut saya nih ya pantai yang wajib didatangin itu kalau :

Bersih, berair biru, banyak pohon/restoran, boleh juga sepi tapi tetep harus bersih hahaha. Balik-baliknya harus bersih dan gak terlalu ramai. Kalau terlalu ramai yang ada saya malahan people watching haha. O,ya bakalan lebih asik lagi kalau bisa lihat matahari terbit dan matahari terbenam. Sempurna deh 🙂

Aduh jadi pengen ke pantai deh.  Ini cerita saya tentang vitamin sea yang saya mau dan berkesan dalam perjalanan saya, sementara temen-temen saya yang lainnya juga  menuliskan Vitamin Sea versi mereka juga dalam #ceritajalanasik Rabu ini.

Untuk yang penasaran dengan cerita vitamin sea lainnya dari sahabat-sahabat saya langsung aja klik link ini ya

 #ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Vitamin Sea

Advertisements

50 comments

  1. Cantiiik banget pantainya, jepretannya ❤ ❤

    Kita nih yang selalu lewat selat sunda minimal setahun sekali, langsung berasa banget bedanya tinggal di kota yang tidak ada pantainya 🙂

    • Masalahnya kalau pantai di Indonesia itu panas ya 😦 jadi malesnya bikin lengket dan aku bentol2 merah mulu haha. CUman banyak juga pantai yang aku emang seneng terutama pas sunrise dan sunset 🙂

  2. fav ku pantai sikuai di padang Non… dulu bagus banget… biru… bersih… pasirnya lembut. entah sekarang sih karena sudah lama ga kesana 🙂

  3. Aku suka banget pantai di Pulau Kaniungan, Berau. Belom populer sih. Kalo pagi bisa keliatan lumba lumba. Airnya tenang, ikan dan underwater nya jg keren pdhl di pantai doank. Trus sunsetnya kece parah. Cuma gak ada sinyal. Hihihi

  4. aku suka pantaaaiii… hihihi. kalo ke gunung selalu sesak nafas, tapi kalo ke pantai berasa bebas banget. aku suka ke pantai mana aja, selama airnya biru ga hitam. kalo pantai favorit masih Pantai Liang di Ambon sih. Nambah deh, Pantai Seger Lombok. Hihihi.

  5. Karena sejak lahir aku tinggal di pesisir, jadinya selalu suka pantai. Di Ambulu tinggal dekat dengan Pantai Papuma. Di Situbondo tinggal dekat dengan pantai pasir putih. Jadinya aku anak pantai sejak lahir hehe. Di Belanda tinggal ga jauh juga dari pantai, jadinya masih sering meskipun tetep lihat prakiraan cuaca haha. Aku pengen banget ke pantai2 di Aceh Non sama beberapa lautnya, kangen bersnorkeling. Duh mudah2an bisa kesampaian kalau pulang.

  6. aq ga suka pantai kalo siang-siang, sukanya pagi sm pas menjelang sore.
    krn bikin item, pas pagi2 aja tetep ngitemin kulit hihi, apalagi dlu tinggal di makassar dan deket banget sama pantai, solat IED aja di pantai kak..syahdu gimana gitu sambil dengerin imam bacaan doa solat dan berpadu sm gemuruh air dipantai.

  7. Aduh keren banget yaaaa
    Aku anak tropis yang takut kepanasan Non, malu maluin ya hahahaa
    Tapi kalo ke pantai, paling hobby main layangan 😀

  8. dulu mah seminggu sekali main ke panta di Sorong, berenang di laut main ke pulau2.. jadi nyisa sampai sekarang itamnya wk..wk…
    kalau mudik ke Lampung mainnya di pantai juga…tapi ngadem di bawah pohon he..he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s