KACAW


communication-1082657_960_720

Namanya pun hidup ya, pasti setiap hari kita menemukan pengalaman-pengalaman baru. Ada yang menyenangkan, ada yang ngeselin, ada yang konyol ada juga yang bikin bengong. Ini beberapa pengalaman saya 2 minggu ini bersama Matt.

01. Parkir

Persoalan parkir memang gak ada habisnya. Saya pun mungkin melakukan kesalahan. Entahlah tapi….sejauh ini saya berusaha untuk gak menyusahkan orang lain ketika parkir dan saya tidak keberatan sama sekali untuk parkir sedikit jauh agar tidak membuat macet.

Malam itu Matt keluar rumah karena dia mau beli sesuatu. Saya heran banget dia pulang lama karena sebenarnya gak terlalu jauh toko yang dia mau pergi. Setelah pulang, mukanya merah padam dan ngamuk-ngamuk sambil ngomongin ignorant kesatu orang cewek. Saya awalnya bingung, ini apaan sih, pulang-pulang ngamuk.

Ternyata disimpang jalan kompleks kita emang ada beberapa pedagang makanan. Sate sama mie aceh. Nah, namanya pun disimpang jalan sebaiknya kan kalau pun beli makanan parkirnya agak jauhlah supaya gak macet. Si cewek yang beli mie aceh ini ternayta gak mau turun dari mobilnya, dia pesen dari mobil, trus mobilnya parkir persis disimpang jalan. Udah gitu diseberang jalannya itu banyak becak. Udah pasti, jalannya jadi macet parah.

Konyolnya ketika orang-orang yang mau masuk bunyiin klakson, ehh dia cuman kasih sign kemereka semua untuk tunggu aja dan dia duduk dimobil sambil mainin hape sementara orang semuanya tertahan karena mobilnya. Matt pun terpaksa nunggu sekitar 20an menit sampe si mie aceh kelar. GIla ya. Koq bisa ada orang kayak gitu. kata si Matt kalau bukan cewek udah didatangin mobilnya dan ditendang sekalian!

02. Jilbab

Saya gak mau ngomongin agama sebenarnya, tapi kalau udah ngomongin jilbab yah gitu deh. Saya gak mau nge judge cewek-cewek yang pake jilbab tapi bajunya sexy atau kelakuannya mungkin gak sesuai (entah sesuai apa hehe). Katanya kan pake jilbab itu salah satu step untuk menjadi lebih baik, ya kan πŸ™‚ kita setuju.

Nah suatu malam kita nyobain bar baru deket rumah. Matt dan beberapa temen bule dia join juga. Ehh sebenarnya saya yang join ya abis pulang dari drg.

Pas kita lagi duduk2, muncullah beberapa sepeda motor dengan cewek-cewek berjilbab yang dibonceng. Gak ada masalah. Semua orang santai-santai aja tapi meratiin karena suara motor yang memekakkan telinga. Tauuu kan ganggu gitu. Trus cewek-cewek berjilbab itu sebelum masuk bar semuanya buka jilbabnya. Kita bengong. Semuanya langsung ngeliatin saya minta penjelasan? lah…..mana saya tahu karena saya juga sama bingungnya hehe.

03. Pengemis

Gak tau gimana tapi belakangan ini saya perhatikan koq mereka tambah banyak banget. Kata temennya si Matt yang rumahnya skr banyak banget pengemisnya (deket mesjid besar) jadi pagi-pagi ada satu mobil gitu nurunin mereka trus entar abis magrib dijemput. Gak tau deh semuanya mereka ini buta atau gimana tapi dari posturnya sih keliatan sehat 😦

Trus baru-baru ini saya lihat pagi-pagi ada juga diluar kompleks kita padahal jalannya sepiiii.

04. Banyak aja cewek-cewek dandan kayak Syahrini

Saya baru sadar nih pas kemaren ngobrol sama anak kos adek ipar hehe. Jadi dia ngomong gini

“Iya mba, ibu itu pokoknya dandannya kayak Syahrini gitu. Make up nya tebel banget” ini ngomongin istri mantan pacar saya huahahha.

Saya jadi mikir emang ya gaya nya mba Rini sekarang banyak banget yang niru. Dulu pas masih di hotel kalau lagi ada paket arisan juga yang nongol model2nya begini ini hehehe. Seru juga sih buat diliatin apalagi mereka suka centil dan foto2 dimanapun. Kalau lagi direstoran makan dan ketemu mereka, entah kenapa saya suka banget meratiin kelakuan nya.

05. KACAW karena AADC 2

Yak…saya kangen jalan-jalan sama cewek-cewek aja sampai dipaksain Matt pergi ke Surabaya minggu-minggu ini. Saya juga sibuk ngeracunin temen-temen group WA saya buat jalan hahaha. Ngomongin doang ternyata bikin seneng dan senyum-senyum padahal belon tentu juga bisa diwujudkan. Ehh mudah2an bisa deh.

Ah……5 aja dulu ya, yang bikin satu minggu ini jadi seru karena bikin emosi turun naik hahaha..

Apa yang bikin hidup kamu berasa kacaw belakangan ini?

Advertisements

62 comments

  1. Adik : “Bang, disekolah adek kok banyak temen adek yang ngomongin orang lain. aneh ya Bang, kok ada ya orang yang seperti itu?”
    Saya : Nah barusan adek yang ngomongin orang lain, ya kan?

  2. Soal jilbab, sama aq jg ga mau ngejudge. Cuma agak miris liat berjilbab mana panjang tp ceplas-ceplus ngerokok di dpn umum.
    Emang ga ada yg salah, cuma kan rokok merusak kesehatan dan merupakan simbol laki2. Mnurut aq jd berasa agak kurang pantes diliatnya.

  3. ngeliat anak2 smp merokok padahal dia cwe loh, di satu cafe dkt pantai pas aku nongkrong jg di cafe itu nyari angin. Miris aja lihatnya beda bgt sm zaman ku dulu. Kalo diliat sm ortu mereka mungkin mereka digaplok ya. πŸ˜€

  4. Itu banyak pengemis mungkin karena menjelang bulan puasa Non. Nah, itu yang aku ngga ngerti perempuan dandan seperti Syahrini. Ngga gerah tuh panas-panas mukanya tertutup make up tebel gitu? Belum lagi waktu aku di Jakarta tahun lalu di beberapa mall lihat cewe dandan tebel pake bulu mata palsu! Ke mall aja pake bulu mata palsu, jaman aku muda dulu yang pake bulu mata palsu penyanyi, penari atau entertainer lah yang show di panggung. Luar biasa memang!

    • Ke mall kan memang jadi ajang mejeng ya di Indonesia. Suka bengong sama yang dandannya gonjreng padahal cuman mau ngemal (ini bukan abg labil loh ya, klo itu masih dimaklumi :p )

    • iya mungkin ya mba tapi serius banyak banget. Matt pernah hitung di deket mesjid ada sekitar 6-7 orang, belon lagi dijalan2 sekitarnya. Dikompleks rumah yang sepi aja ditarok satu orang. Waduh….

      pake bulmat palsu skr ke kantor aja dipake mba Yo πŸ™‚

      • Bener mbak Yo, mendekati dan selama bln puasa skrg fenomena drop2an pengemis di perumahan uda jd ladang bisnis Non, manfaatin momen Ramadhan ambil keuntungan dr belas kasihan org lain yg lbh mampu…

        Bulu mata palsu uda jd daily make up buat sebagian cewek Jakarta ya (mgkn di kota lain jg) buat ke kantor, ke mall atau bahkan di rumah aja krn tetanggaku ada yg setiap hari pake bulu mata palsu dan bagi dia itu hal yg biasa/wajar, malah skrg lg trend jg tanem bulu mata jd gak perlu repot ngelem2 lg..

  5. yg no 1 aku bacanya sampe ikut emosi jugaa hahaha.. tp ngeselin seh itu, urat empati nya udah putus >.<. aku kaya mba no 5 ini, long weekend semua jalan2, ke Bali plg banyak, trus maksain Jan jg buat ke Bali, wassalam orgnya di ujung dunia mana hahahaha…

    • Hhahaha,,,kamu yang ke Jan ya Ast πŸ™‚

      Yang no 1 itu beneran ngeselin bgt dan sebenarnya tiap hari kita ngadepin sih tapi karena Matt gak nyetir dia gak sadar karena kalau gak main hape dia baca bukunya. pas nyetir sendiri ngamuk deh

  6. Ya Tuhan itu cewek pesen mi aceh kaya gitu mending dimaki2 aja sekalian. Pantes kok klo kelakuannya kaya gitu. Aku udah ga mau bawa mobil kalau di Indonesia Non, sakit kepala. Klo ga dianterin ya naik taksi – makanya juga klo pas pulkam ga betah lama2 di Indonesia krn ga bebas ga bisa jalan2 sendiri kaya kalau disini

    • Aku juga bilang ke Matt, kalau kayak gitu datengin aja kasih tau. Kan gak bener juga ya dia bikin orang lain nunggu dan macet jadinya.

      Aku di Medan ev, kamu mesti deh datang kesini liat lalu lintasnya pasti seketika gak mau nyetir hahah soalnya kalau gak sakit kepala kayak kata kamu pasti deh stress dan mau ngamuk

  7. Untuk no 1-4 cuma bisa komen, “kok bisa gitu siih?” Tp untuk kasus makeup ala syahrini, aku masih ngertiin kalau itu umurnya sesuai, tp anak sekolah jaman sekarang alisnya aja udah alis syahrini, sedih liatnya. Mungkin mereka belum ngerti artinya pangling gara gara alis saat nikah nanti, hahah

  8. Yang no.2 mungkin kabur dari rumah ngomongnya buat kerja kelompok *oopps*

    Soal parkir, asli nyebelin. Sama kejadiannya kayak lorong rumah kami yang aslinya emang sempit. Ibaranya kalo ada mamang-mamang kepleset aja bisa macet eh ini parkir motor dan mobil sembatangan. Rgghhh

  9. Banyak yang kacaw ya di Medan hehe. Tapi yang begitu di mana-mana kok, cuma kalau dibawa stress bakalan setiap saat stress, padahal yang bikin ulah tenang-tenang saja gak merasa dosa. πŸ™‚

  10. Wah banyak yang kaya gitu tuhh.. ngerasa jalan dia yang punya. Otaknya udah di pantat kedudukan jadi ga bisa mikir lagi. Itu sbnrnya ga usah peduli dia cewe atau apa, tendang ya tendang aja. Wong salah kok. Jadi ikutan jengkel. Hehehehe

  11. Duh perempuan itu pasti berasa jalanan punya emak engkongnya. Diklakson kaga mau jalan juga mah, gaplokin aja mobilnya. Kalo saya sumbu kesabaran udah diujung ditambah faktor hormonal, hemmm udh turun gua gaplokin gua tendangin tuh mobil sambil gua caci maki tu pere..dikira mie aceh dia paling berharga daripada waktu gua…duhh Mba maaf emosi pisan baca beginian heuu…

  12. satu kata, “Complicated world”. malu kalau kita bawa teman atau jadi guide nya trus liat banyak skali pengemis.. trus pnasaran juga sih apa jadi ya klo si Matt nendang2 itu mobil cewek.. hehehe πŸ˜€

  13. Mba noni, saya gemes kenapa orang2 jd ignorant gini.Kalau saya ada disitu mba saya kira saya bakal damprat cewe di dalam mobil itu. Saya gemes karena 2X nemuin petugas transjak ga sensitif lihat penumpang. Bapak2 manula jalan dah pelaaan banget (saya bareng bapak ini di jembatan menuju halte) masuk transjak dr pintu tengah masuk bagian khusus laki2, saya perhatiin petugas transjak bengong aja ga nyuruh bapak tua duduk dibagian cewe mustinya ga papa sih kan prioritas. Saya panggil aja bapaknya duduk dekat saya petugasnya mesam2 trus ngobrol dg mas2 penumpang (mungkin temannya atau teman kerjanya yg sudah selesai shift) sambil ketawa. Saya pelototin aja.

  14. Kacaw semua memang itu… hahaha… ga tau jg non.. makin lama kok aku makin sering liat org ga tau aturan. Parkir suka2 dia.. ga pny empati, ttg jilbab.. oMG.. aku sbg ce berjilbab jg kdg suka aneh liat mrk yg tingkahnya ga sesuai, aku jg ga sempurna… tp skrg jg byk yg anggap jilbab sekedar fashion aja, ga tau makna dalamnya, yah.. ikutan bengong jg bacanya..

    Dandanan kyk Syahrini?mgkn dianggap trend dan cantik.. tp kok aku cape liatnya hahahahhaha..

  15. Ka Non, itu yg cewek egois itu sih udah ga perlu mandang dia cewe apa cowo lagi gitu ke Matt. Datengin, omong baik2. Kalo masih ngeyel, gebrak aja pintu mobilnya, marahin gede2an. Kita liat2an, siapa yg kicep duluan. Kalo dia ngomel balik, toh yg bakal bela Matt juga semua orang yg keganggu ma dia. Eh tapi jgn2 dia merasa tenang karena karakternya kaya cewe yg dihadang polisi itu trus pake ngomong: Kulaporin kau ya. Bapakku kepala bla bla #ups.

    Udah ga oke itu karakter kaya gitu sih ya, Ga kebayang ketemu ma yg gini. Ngeri lah ini kalo yg kaya gini jadi abdi negara.. 😦

  16. Ya ampun tuh cewe no.1 berasa nyonya besar kali ya haha πŸ˜† .
    Cewe no. 2 nah tuh belum lama ini suamiku nanya emang beda2 kali ya?, pakai jilbab ko pakaiannya super ketat, lah aku melonggo aja bingung jawabnya haha.
    Pengemis kalau dikasih duit bakalan datang lebih banyak temannya πŸ˜€ .

  17. Kekacauaan ku adalah udah 2minggu ini diracunin sampe sakau sama sepupuku mba.. Doi ngenailin SMuLe dan hasilnya aku ga bisa lepas dari headset dan kuota 2G bisa habis dalam waktu 3hari….😭😭 hiksss…

  18. Kalo aku kacaw karena isi explore di IG aku kebanyakan foto2 akun “ketimbang ngemis” dari berbagai kota, aku sediiiihhhhh liatnya kan kan kannn, di-skip tapi dah terlanjur liat, terus malah dibuka fotonya plus di-like, alhasil makin menambah algoritma explore IG saya utk tampilin foti2 serupa kan ya.. T_T

  19. Dulu pernah liat juga cewe sembarangan parkirin mobilnya yang lagi mau diisi angin bannya. Padahal itu lagi macet, dan seharusnya dia bisa pinggirin lagi. Tapi susah deh, kayaknya semakin banyak orang yang ignorant gitu. 😦

  20. Si Matt pernah ga sih dia berasa pengen balik US kalo ngerasain perparkiran macam semau gue gitu. Bingung juga sih ya berasa ga ada aturan yang baku di jalan >_<

    Tapi doi sabar juga tuh karena cuma cerita "kalau bukan cewek bakal ditendang" , 20 menit bo, angkrem aja diem gitu nungguin mie aceh orang lain kelar πŸ˜€

  21. 1-3 kharakter yang mengalami distorsi, geleng-geleng lihatnya mbak Non…
    yang ke 4 itu, aneh tapi nyata, saya jadi pengamat diam ini di fb, sekarang grup-grup tertentu sibuk banget saya lihat dandan, arisan, jalan-jalan, makan-makan, pesta… ibu-ibu sosialita… di satu sisi saya mikir, enak banget hidup mereka ya… di sisi lain saya mikir, semoga suami.-suami mereka bukan pejabat negara…

  22. hidupku kacau karena PMS mba non 😦 jadwal tidur kacau balau, mood kacau balau, liat orang parkir ga bener aja aku bisa marah2 huhuhu.

    btw, di jakarta aku pernah liat mbak2 buka jilbab, tapi di toilet. langsung ganti baju seksi… sbg pengguna jilbab langsung shock banget. bingung. dan sampe sekarang gak punya penjelasan tersendiri utk perilaku itu.

      • bisa jadi mbak, mungkin juga karena lingkungan. aku punya bbrp teman orang aceh, kalo pergi dengan teman2 selingkungannya dia pake jilbab, tapi kalo pergi sama teman2 lainnya mah lepas jilbab aja.

        hidup terasa diblender ya mbak non kalo mau mens hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s