Ketika di Salon


stock-photo-closeup-hairdresser-coiffeur-makes-hairstyle-367171982

Saya sebenarnya tidak terlalu suka ke salon. Agak males aja kecuali untuk pijat. Masalahnya temen saya buka salon persis didepan komplek sehingga mau gak mau saya selalu main buat hair mask dan pedi/medi. Iya….emang sebenarnya demen juga sih sayanya huhaha.

Namanya pun disalon ya, udah pasti kegiataanya bersenang-senang sekalian disiksa. Masalahnya saya itu orangnya males ngobrol kalau lagi disalon. Begitu duduk atau tiduran kalau dipijat dan dikasih tau ke mbaknya mesti ngapain saya biasanya pengen diem aja baca buku, tidur atau main hape hehe. Trus mba-mba yang megang saya ini biasanya pada gak ngerti, jadilah sepanjang sesi perawatan biasanya mereka ngajak ngobrol. Ngobrol trus sampai selesai. Huaa….

Ada juga sih yang saya lihat/denger cewek-cewek yang kalau lagi disalon gitu rame-rame ngobrol dengan semua terapis/styles nya. Seru banget. Sampai cekikikan. Saya gak tau kenapa, emang males aja. Diajakin ngobrol lucu-lucu palingan nyengir-nyengir aja trus pengen diem lagi aja haha. Parah, ini sombong apa gimana sih.

Beberapa waktu lalu temen saya ngajakin kesatu salon di Medan. Ini salon udah lama dan saya juga kenal dengan beberapa orang disini termasuk ownernya. Jadi saya ok in ajalah main kesana sambil warnain rambut. Mulai dari datang sampai selesai, sekitar 4 jam gitu dia ngajakin ngobrol trus. Mulai dari ngobrol yang biasa-biasa aja nanyain kabar sampai curhat……Aduh! sementara temen saya sampai ketiduran gitu waktu creambath. Hiks….

Yang paling parah waktu potong rambut 6 bulan lalu (saya rapiin rambut tiap 3 bulan sekali) jadi Ika, temen saya kasih tau supaya potong rambut disalonnya aja. Saya kesana deh sendirian. Ini hair styles nya cewok (alis cewek cowok) . Masuk kesalonnya saya udah kaget. Mereka dandan sexy banget dan suaranya gede tapi melengking. Saya duduk dan mereka ini pun riuh banget ngobrol sana sini. Nanyain saya bolak balik trus sesama mereka sendiri ngobrol “jorok” gitu huhuhu. Udah gitu potongan rambutnya saya gak suka pula. Double sebel.

Sampai hari ini saya masih belon ketemu mba-mba yang pas nih, kecuali mba yang biasa pijat. Saya udah kasih tau dia kalau saya males ngobrol haha. Awalnya dia kaget tapi sekarang dia cuek aja dan ngobrol sama temennya. Hah…..sudahlah.

Gimana dengan pengalaman kamu ketika disalon? lebih seneng ngobrol atau santai?

Advertisements

99 comments

  1. Buasanya kalo pas pulang mudik malang atau jogja saya ke salon dekat rumah. Kalo salon di jakarta sini dah males (saya yakin ini tidak berlaku di semua salon ini pengalaman saya aja) diajak ngobrol sih gapapa ditawarin segala vitamin rambut ok itu crossselling ya biar beli produk masalahnya dah berapa kali nyalon itu akhirnya dicurhatin kalo gaji mereka itu ga banyaklah, feenya sekian persen perkepala lah. Ujungya taulah ya…ngingetin customer buat ngasih tips, padahal saya jg dah siapin tips koq. Saya suka salon rumahan aja

  2. Di salon mana ya malah ada tulisan kalo suruh lapor jika terapist ngobrol dengan sesamanya. Gatau deh kalo ngobrol dg cust termasuk nggak. Nggak suka nyalon aku, mba.

    • Iya emang kalau sesama mrk ngobrol itu ganggu bgt apalagi kalau mau pijat. Duh.
      Ada t4 pijat kesukaan aku karena dia dipisahin bilik2nya trus terapisnya gak bawel tapi…….pijatannya kurang nendang haha

  3. Saya cuma ke Johny Andrean paling banter dan karena cowok jadinya ya diem-diem aja. Nyari tukang cukur juga yang mas-mas aja. Huehehehe. Emang genggeus sih kalo diajakin ngobrol gitu dan kitanya juga gak minat. Kalo saya paling langsung bilang: Mbak aku mau baca buku yaa… Huehehhee.

  4. Samaaaaa plg males emg ngobrol di salon, biasanya gw tinggal baca haha. Di Jogja ada salon langganan tp tantenya ga bawel, gw diem, dia jg gak ganggu. Mbak2nya pun ga yg banyak omong, sukaaakk. Etapi plg suka salon mama sih πŸ˜›

  5. gw jarang sih ke salon. tapi ada satu salon langganan buat potong rambut. jarang deh ngobrol2. paling basa basi dikit doank trus ya udah diem aja. maen hape atau baca majalah πŸ˜€

  6. Aku sama kaya km mending diem . Nikmatin klo lagi dipijet2 gitu. Kecuali klo lagi potong rambut biasanya aku suka ngobrol ama hairstyle nya soale dah kenal n mayan lama jadi pelanggan setia .

  7. kirain saya aja yang gak suka chit-chat di salon,saya juga tipikal orang yang males buka obrolan atau ngobrol sama orang salon mba non.mainin hape emang jurus yang paling jitu buat menghindar dari obrolan atau pasang headset aja dan biasanya mereka langsung ngerti.

  8. aku biasanya ngobrol di awal aja mbak Noni, udah gitu sibuk sama hp atau baca novel πŸ˜€
    untungnya mbk yg biasa ngecreambath-in udah tahu

  9. kalo yang deket rumah biasanya ngobrol, tapi yaa aku sambil megang majalah—baca cerpen XD
    kalo salon yang ramean, aku merem-merem ayam, sambil seseklai ngecek HP. tapiii, emang sih enakan diem drpd nyerocos. takut ludahnya nyembur ke kepala kalo ga sengaja ketawa. eh apa aku doang yg takut kejadian begitu ya? XD

  10. Aku lbh suka didiemin Mbak,, males banget ngobrol basa-basi & gosip… Untungnya gak pernah nemu yg sampe annoying dan udah lama buanget gak nyalon.. *biasanya potong rambut sendiri.. X_X

  11. Aku ga suka ke salon Mbak, udah lama banget ga ke salon, ga suka juga rambutnya dipegang-pegang orang. Suka sebel juga sama hasil potongannya, lebih suka dipotong sama mama.:))
    Biasanya kalo ke salon pun aku lebih suka diem, karena otomatis jadi ngantuk.:))

  12. saya juga senengnya kalo nyalon baca aja, bukan ngobrol… tapi kenapa ya setiap mbak-mbak yang pegang kepala pasti ngerasa wajib untuk ngajak ngobrol sampe nyalonnya selesai… jadinya kek interogasi gitu, karena saya gak pernah nanya balik.. yahh secara ga minat ngobrol πŸ˜› jadi dia nanya saya jawab, dia nanya saya jawab, gitu aja terus… KZL deh… gak liat apa saya udah bawa buku tebel pengen baca.. 😦

  13. mungkin itu semacam SOP nya orang kerja salon harus ngajakin ngobrol biar kesannya ramah x yaa hehe.. aku juga males ngobrol pas kalau di salon apalagi pijat, pingin menikmati banget, pinginnya tutup mata dan menikmati haha..

  14. Paling ngga suka juga kalau lagi crimbat or pijet diajak2 ngobrol ngalor ngidul sama mba nya.. bukan anti sosial, tapi kan capeee pengen relax, plis mbaa.. jangan ngomong hihihihi XD

  15. Lebih suka diem klw dipijat, creambat, tp kadang si mbaknya yg gk bisa diem segalanya diceritaain ngalor ngidul, si ini, si itu kyk gini..hmmmm, tp karena yg diajak ngobrol agak2 datar jadinya si mbaknya gk bnyk ngomong lagi..hihihihi

  16. Sama, aku lebih suka nggak diajak ngobrol. Bukan apa2 ya, tapi kalo rame pengunjung kan nggak enak juga, mereka denger obrolan2 kita. Jadi biasanya tuh aku meladeni obrolan bentar aja, habis itu baca buku deh biar nggak diganggu hehehe.

  17. Kalau di Natasha, Dian Kenanga, Moz5 sama Waxhouse mereka pada nanya seperlunya aja terkait layanannya. Tp di daerah2 emang pada suka ngajak ngobrol ya kalau kita nyalon, hehe. Aku males kalau diajak ngobrolin hal privasi seperti nikah atau belum dan semacamnya. Haha. Kalau ngobrol yang terkait di salon itu mah gpp.
    Baca buku sambil dipijet ga bikin pegel ya Mba? *Serius nanya* :p

  18. Aku ada salon langganan di Surabaya, dekat rumah. Kalau potong sama dia selalu cocok, walaupun lama. Treatment rambut pun disitu. Aku juga nggak suka ngobrol Non, seringnya bawa buku (biasanya kalau potong soalnya sekalian sambil smoothing yang 4 jam-an).

    Disini di Kopenhagen masih belum nemu salon yang pas. Apalagi disini mahalnya amit2.Potong yang bagus untuk perempuan sekitar 500-600 DKK alias sekitar 1-1.2 juta (itu potong doang ya), jadi kadang masih malesin banget u/ potong rambut, mending nunggu pulkam aja

  19. Aku juga nggak suka ngobrol Non, haha. Cocok kalau pas dapat yang potongannya oke πŸ˜€ . Berapa waktu lalu sewaktu kesana eh yang motongnya oke ini pas lagi off. Ya udah deh, hahaha

  20. Aku ke salon suka pijet, suka bawa buku mba, kadang di baca, kalo lagi keenakan ketiduran yah gak di baca. suka bingung juga mau basa basi, habis satu pertanyaan di jawab diam, begitu terus. KAdang pengen juga bisa bicara sampai kaya heboh banget, tapi gak bisa.

  21. Huhuhu rindu nyalon.. ke salon dua bulan sekali cuma ngetrim rambut, udah mirip mamang2 sekali aku..

    Akupun sebenernya malaas kalau chit-chat.. pengennya ketiduran, tapi apa dayaaa.. kalau diam-diaman tapi saling bertatapan lewat kaca itu rasanya awkwaard hiihi, mau gak mau ngobrol deh..

  22. Lain padang lain ilalang ya mbak (harus pake peribahasa hahaha!). Di Jakarta kalo kitanya nunjukin gak mau ngobrol, mereka langsung ngerti apalagi kalo kita udah sibuk baca buku atau main hape. Ada juga sih yang ngeyel ngajak ngobrol tapi biasanya langsung nangkep dan komentar “mbaknya gak suka ngobrol ya?” hahaha. Di Thailand sama Korea malah lebih seru lagi, mereka langsung diem karena gak bisa ngobrol pake bahasa Inggris dan akunya yang kepo pengen ngobrol πŸ˜€

  23. Kalo ada topik ngobrol yang seru dan nyambung di kita, ya aku ikutan ngobrol. Kalo lagi males atau ga ada topik, aku sih sukanya diem aja sambil menikmati massage pas creambath hehe πŸ˜€

  24. Yaampun kirain aku doang yang males diajak basabasi gitu. Tapi liat komen diatas pake headset pas ke salon bisa dipraktekin kayaknya 😁

  25. aku juga sama banget kaya kamu non. aku pengennya diem baca majalah, bahkan gw aja males kalo ke salon barengan sama siapa gitu, enak sendirian, biar tenang dan bisa menikmati me-time.
    untungnya di salon langgananku terapisnya ga yg bawel n ga ngajak ngobrol, mereka fokus ke rambutku aja hihihi πŸ˜€ mungkin paham gw pengen alone

    • Tep, aku jg sama males kalau ada temen ke salon karena akhirnya ngobrol gak kelar2. Dulu pernah facial sama temenku yg ada kita ber2 ceritaaaaaaa dan teriak2 trus hahahaha.

      Enak sih kalau terapisnya ngerti ya, aku suka deh kayak gt

  26. tergantung topik nya mbak Non, kalo cocok, saya ikuti dan kalau enggak, seadanya saya balas yang biasanya lama-lama dingertiin juga sama lawan bicara. haha. jahat. dan orang sini, juga nggak demen ngobrol biasanya, klop dengan saya yang juga agak males ngobrol.

  27. Paling males kalau diajak ngobrol, apalagi kalo mbaknya kepo, haha.. untungnya setiap nyalon, dipegang kepalanya sedikit, ngantuk, di pedicure aja ngantuk hahaha.. jadi aman lah mestinya..

  28. Santaiiii hahaha. Aku seneng2 aja kalo creambath ke salon, walaupun jarang-jarang hehehe, tapi emang males banget kalo diajak ngobrol basa-basi. Apalagi orang Indonesia kan kepoooo abis ya, jadinya kadang malah jadi sebel hahaha. Pernah pas hamil 3 bulan ke salon buat blow rambut trus dibilang sama mbaknya “Tar lahiran normal aja ya cikkk, bagusan normal lohhhh, normal aja yaaaa” -_-

  29. Kalau di creambath/pijet sih aq tidur beneran Non atau pura2 tidur biar gak diajak ngobrol.. trus kl potong rambut krn rambutku pendek jd waktu ngobrol sebentar dan biasanya ngebahas soal rambut jg misal lg trend model apa atau perawatan apa buat kondisi rambutku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s