Dear Future Generation, Sorry……


Video bagus yang dibuat oleh Prince Ea. Prince EA adalah seorang motivator yang kali ini membuat sebuah film tentang masa depan bumi ini. Semua tentang kebiasaan dan kelakuan manusia saat ini yang dapat merusak kelangsungan tempat kita tinggal.

Pemanasan global tentunya bukan dongeng tapi beneran akan terjadi. Gak tau kapan persisnya tapi pasti akan datang. Perubahan cuaca sebenarnya sudah juga kita rasakan saat ini. Tapi tentu saja banyak yang tidak perduli, menyangkalnya dan tetap melakukan hal-hal yang seharusnya sudah kita hentikan saat ini.

Sudah waktunya kita berubah, jadi tonton videonya dan mulai dari diri kita sendiri untuk berubah 🙂 semakin banyak yang mendukung tentunya kita akan mewariskan bumi yang sehat untuk anak cucu kita kelak.

 

https://www.youtube.com/watch?v=eRLJscAlk1M

Dibawah ini adalah pesan yang disampaikan dalam bentuk text.

Dear Future Generations,
I think I speak for the rest of us when I say,
sorry, sorry we left you our mess of a planet.
Sorry that we were too caught up in our own doings to do something.
Sorry we listened to people who made excuses,
to do nothing.
I hope you forgive us,
we just didn’t realize how special the earth was,
like a marriage going wrong,
we didn’t know what we had until it was gone.

For example,
I’m guessing you probably know what is the Amazon Desert, right?
Well believe it or not,
it was once called once called the Amazon Rain Forest,
and there were billions of trees there,
and all of them gorgeous and just um..
Oh, you don’t know much about trees, do you?
Well let me tell you that trees are amazing,
and I mean, we literally breath the air
they are creating, and they clean up our pollution,
our carbon, store and purify water,
give us medicine that cures ours diseases, food that feeds us.
Which is why I am so sorry, to tell you that,
we burned them down.
Cut them down with brutal machines, horrific,
at a rate of 40 football fields every minute,
that’s 50% of all the trees in the world all gone
in the last 100 years.
Why? For this.

And that wouldn’t make me so sad,
if there weren’t so many pictures of leaves on it.
You know when I was a child,
I read how the Native Americans had such consideration,
for the planet that they felt responsible,
for how they left the land for the next 7 generations.
Which brings me great sorrow, because most of us today,
don’t even care about tomorrow.
So I’m sorry, I’m sorry that we put profit over people,
greed over need, the rule of gold above the golden rule.
I’m sorry we used nature as a credit card with no spending limit.
Over drafting animals to extinction,
stealing your chance to ever see their uniqueness,
or become friends with them.
Sorry we poison the ocean so much that you can’t even swim in them.
But most of all, i’m sorry about our mindset,
cause we had the nerve to call this destruction,
“Progress”.

Hey Fox News, if you don’t think climate change is a threat.
I dare you to interview the thousands of homeless people in Bangladesh,
see while you was in your penthouse nestled,
their homes were literally washed away
beneath their feet due to the rising sea levels,
and Sara Palin, you said that you love the smell of fossil fuels,
well I urge you to talk to the kids of Beijing
who are forced to wear pollution masks just to go to school.
You see you can ignore this, but the thing about truth is,
it can be denied, not avoided.
so I’m sorry future generation,
I’m sorry that our footprints became a sinkhole and not a garden.
I’m sorry that we paid so much attention to ISIS,
and very little how fast the ice is melting in the arctic.
I’m sorry we doomed you
and I’m sorry we didn’t find another planet in time to move to.
I am s…

You know what, cut the beat, I’m not sorry.
This future I do not accept it,
because an error does not become a mistake,
until you refuse to correct it.
We can redirect this, how?
Let me suggest that if a farmer sees a tree that is unhealthy,
they don’t look at the branches to diagnosis it,
they look at the root, so like that farmer,
we must look at the root,
and not to the branches of the government,
not to the politicians run by corporations.
We are the root, we are the foundation, this generation,
it is up to us to take care of this planet.
It is our only home, we must globally warm our hearts
and change the climate of our souls
and realize that we are not apart from nature,
we are a part of nature.
And to betray nature is to betray us,
to save nature, is to save us.
Because whatever you’re fighting for:
Racism, Poverty, Feminism, Gay Rights,
or any type of Equality.
It won’t matter in the least,
because if we don’t all work together to save the environment,
we will be equally extinct.

Sorry.

 

https://wordpress.com/read/feeds/261383/posts/1002161950

Advertisements

45 comments

  1. Baru baca teksnya aja udah miris, gimana play videonya ya, haa. Selalu sedih kl baca bahasan ttg gimana kondisi bumi skrg dan lagi-lagi emng manusia subjek utama penyebabnya.Problematika bgt nih, dimulai dr era revolusi industri sampai skrg nggak bisa berhenti. Entah mungkin akhir ceritanya bakal mirip film Interstellar atau nggak, dimana para engineer dan creator nggak akan “terpakai” lagi, juga nggak lebih baik dari farmer yg bisa menghasilkan makanan dari tanaman yg mereka tanam di lahan-lahan bumi yg udah rusak 😦

    • Iya, aku inget banget dulu pas masih baca bobo ada satu series tentang satu anak perempuan yang tinggal didunia masa depan. Semuanya dari plastik. Air dijatah dan bumi sendiri udah tercemar. Pokoknya sedihlah.
      Trus dia ketemu sepetak tanah dan bibit2 bunga digedung2 rusak yang udah gak terpakai tapi ternyata tanahnya belum tercemar. Itu bunganya tumbah gede2 banget sampai pas dia keluar dari gedung itu semua orang tercengang. Gak pernah liat bunga beneran soalnya. Kebayang kalau kita sampai kayak gitu nantinya

      • Iya mbak, dan sama kayak air dan tanaman, mungkin udara bersih juga bakal jadi langka ya ngeliat dari buruknya pencemaran udara saat ini di Cina. Semua yang terlihat wajar di masa kita, bisa jadi sesuatu yang “magical” di masa depan kalau nggak dirawat dan dijaga dgn baik. Haa, entah kita bakal ngalamin masanya si anak perempuan yang ada di cerita itu atau generasi anak-anak kita yang ngalamin. *mulai pesimis* >.<

  2. Belum lagi soal genetically engineered plants… soal unethical farming… ah, banyak banget yg perlu dimintakan maaf ke generasi mendatang ini sih. Noni udah nonton film berjudul Food Inc. belum? NGILU…. 😦

  3. Keserakahan manusia sekarang ya Non 😦 . Padahal nggak harus mulai dari yang besar-besar. Mulai dari yang kecil-kecil aja dulu. Disini aja di supermarket gitu di chiller-nya (yang biasanya menyimpang produk2 segar kayak sayuran/salad gitu), ditempeli tulisan kurang lebih isinya “Ingatlah lingkungan. Buat keputusan Anda sebelum lemari chiller ini Anda buka”. Biar hemat biaya listrik chiller-nya kan, hehehe

    • Samaaaaa, makanya kita usaha banget nih ngurangin dan belanjanya pun kalau bisa organic (mahal huhuhu)
      Berat banget ya pisah dengan semua itu padahal duluuuu kan orang2 gak pakai juga

  4. aku udah nonton videonya pas earth day mba non, dan setiap denger dia bilang “I’m sorry” aku langsung merinding. terutama pas dia bilang “because most of us today, don’t even care about tomorrow” 😦 😦 😦

    ini keren banget dan harus disebar kemanapun…

    • Yah kan gak semuanya LGBT hehe, gak bakalan lah manusia punah 🙂
      Moga2 aja makin banyak orang yang sadar kalau bumi ini pun harus dirawat buakn cuman mikirin diri sendiri

  5. Keren bangettttttt :”) Semoga makin banyak yang termotivasi, akhir-akhir ini aku makan daging aja bisa berasa bersalah karena bisnis pembantaian hewan yang luar bisa serakahnya 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s