Life Lately


stock-photo-home-people-moving-and-real-estate-concept-happy-couple-having-fun-and-riding-in-cardboard-301744478

Tarik nafas dulu πŸ™‚

Setelah selesai liburan rasanya kita berdua harus kejar-kejaran dengan banyak kerjaan yang harus dilakukan secepatnya. Matt juga gila-gilaan kerja. 1 minggu lalu dia pergi pagi (jam 7) dan selalu pulang menjelang tengah malam. Ada grant yang harus segera di submit jadi dia dan teamnya ngerjain kerjaan itu seminggu kemaren.

Sementara kita juga harus pindah rumah. Jadi ceritanya satu minggu sebelum berangkat ke US, tiba-tiba pemilik rumah sms kasih tau kita kalau kontrak gak diperpanjang. Halah, sempet kesel juga karena kasih taunya pas kita mau pergi. Jadilah satu minggu sebelum berangkat kita pun sibuk cari rumah baru.

Saya sebenarnya seneng dengan konsep pindahan. Pindahan kan artinya punya sesuatu yang baru. Pasti seru. Masalahnya saya gak suka dengan proses pindah-pindahannya. Nyari rumah baru, mesti packing dan unpacking. Duh….gak suka. Untungnya mba yang bantu dirumah sebelum kita berangkat udah dikasih tau kalau dia bakalan bantuin packing. Jadi pas kita balik barang-barang kita sebagian besar udah masuk ke dalam 20an kardus besar huahha. Sebagian besar baju, tas, sepatu, buku-buku dan entah apa-apa lagi. Pusing sendiri.

Nah, begitu pindah pun saya mesti mondar mandir ke notaris buat ngurus jual rumah. Trus saya sempet ngerasain jetlag. Bangun jam 3 pagi trus gak tidur-tidur sampai keesokan harinya. Rasanya badan ini cuman mau tiduran aja tapi kerjaan banyak banget.

Hari sabtu kemaren kita akhirnya beneran pindah. Rumah baru nya untung cuman beberapa rumah aja dari rumah lama. Yang bantuin kita ada 3 orang bapak yang sekalian bawa mobil pick up, sementara 3 orang temen si Matt yang janji mau bantuin 2 orang tepar. Ceritanya hari sabtu itu Matt dan teamnya baru kelar jam 9 pagi. Matt cabut jam 7 pagi. Saya bingung gimana orang bisa kerja 24 jam hehe. Jadi yang bisa datang hanya 1 orang sementara 2 orang temen lainnya gak bisa datang karena tepar. Kasian. Mereka kontak kita jam 10 nanyain keadaan kita sih tapi karena ada orang lain juga yang bantu kita bilang gak usah datang aja.

Selama pindahan mulai dari Jum’at lalu sampai hari ini saya mau bilang kalau pindahan itu melelahkan sekali padahal pindahnya deket rumah lama. Capeknya gak ketulungan sementara kalau gak diberesin saya stress. Jadilah beberapa kotak yang belon sanggup kita buka langsung masukin ke storage supaya gak tiap hari saya dirumah gak keluar-keluar. So far udah 80 % beres. Hari ini tukang yang service AC udah datang, trus petugas Indihome juga udah selesai masang internet. Yang belon kelar nih si Indovision, sampai hari ini masih belon juga datang.

Selama pindahan kemaren saya dan Matt trus-trusan ngomong “gimana kita bisa nyimpen barang-barang kita kemaren, kenapa hari ini kayaknya banyak banget”. Saya juga bingung koq bisa kami punya banyak sekali barang. Kapan belinya ya?

Contohnya baju, sepatu dan tas. Perasaan saya jarang banget beli tas dan sepatu tapi ternyata untuk 2 item ini aja sampai 3 kardus besar 😦 begitu beres-beres kemaren, sebagian besar saya kasiin orang. Rasa-rasanya saya gak perlu segitu banyak barang, koq. Sama dengan baju hehe. Eh…iya tapi hari ini saya udah melototin online shop lagi sambil nungguin tukang kerja. OMG…..kapan tobatnya ya.

Lalu buku-buku. Ini yang paling berat. Saya selama ini belanja buku itu kebanyakan Ebook soalnya kapok pas pindahan dari Surabaya tapi beberapa buku emang saya tetep beli karena emang gak ada versi ebooknya. Masalahnya yang saya pikir gak seberapa banyak itu ternyata banyak banget. Beratnya pun gak ketulungan huhu. Haduh. Pinggang rasanya mau rontok pas saya tarik-tarik kardusnya dari kamar ke storage.

Oya dirumah yang sekarang ini ada beberapa meja kaca. Salah satunya saya gak suka banget. Ganggu mata. Jadilah demi kesehatan kami berdua kemaren kami ngangkat meja kaca itu lantai atas. Kebetulan karena tempat tidur kami terlalu besar kamar diatas gak bisa diisi tempat tidur. Tempat tidurnya dijual sekarang huhaha. Tempat tidurnya susah ngelewatin tangga jadi kamar tamu diatas sekarang dijadikan storage. Ngangkat meja kaca berdua dengan Matt itu rasanya hampir bikin usus saya keluar. Berat banget. Gak nyangka kami sukses juga menyingkirkan si meja huhaha.

Tapi sekarang saya dan Matt beneran suka sekali rumah baru ini. Rumah yang lama juga menyenangkan, sih tapi gak tau deh kita berdua suka sekali rumah ini. Rasanya beneran masuk kedalam rumah kalau yang sekarang haha. Lebay πŸ™‚ Saya suka sekali dengan halaman belakanganya walaupun kecil, suka dengan rumah yang menghadap matahari terbenam. Dulu rumah kita menghadap matahari terbit, rasanya entah kenapa rumah koq lebih panas. Ah…mudah-mudahan saya dan Matt bakalan seneng trus deh dengan rumah ini sampai kita siap untuk pindah lagi hehe.

Cuman……..gak tau kenapa, rumah yang sekarang kita tempatin kan sempet 9 bulan kosong. Jadi 2 hari ini saya dan Matt jadi pemburu kecoak. Saya benci banget kecoak, jadilah kita tiap malam sebelum tidur jadi ribet sendiri bunuhin kecoak-kecoak yang muncul. Hiiiiii….aku jijik. Udah 4 kali saya cuci piring, gelas, mug, sendok dan barang2 yang kita pakai untuk makan karena berulang kali juga saya bongkar pasang kitchen set buat bersiin kecoak2 sialan itu.

Selain itu Medan mulai mati listrik lagi. 2 hari lalu mati listrik hampir 9 jam. Saya dan Matt yang lagi capek parah sampai gak bisa tidur sampai jam 3 pagi nunggu listrik nyala. Kenapa sih Medan ini mati listrik mulu huhu.

Trus-trus karena baru pindah setiap hari kita selalu kecarian barang. Dimana ya gunting? dimana ya mug yang dari tante Vinna, aku mau pake, dan masih banyak lagi kecarian-kecarian lainnya hehe. Tapi yang pasti nih, kayaknya saya beneran deh kapok ngumpulin barang-barang terutama karena kita masih belon tau akan menetap dimana. Pindahan itu beneran menguras tenaga banget πŸ™‚

Ada yang punya pengalaman pindah?

 

 

Advertisements

141 comments

  1. Mba, bacanya aja kebayang capenya 😦 aplg sama jetlag.. Semoga semua proses unpacking dan beberes nya cpt beres ya mba 😘. Itu masalah mati lampu kenapa ya, di manado jg mati lampu sampe 32 jam mba, gilaaa ya >.<. Kesel bgt sama pln rasanya. Makanya yg kadang buat malas balik ke pekanbaru itu krn mati lampunya mba huhuhu. Soal pindahan dl wkt aku jd aupair setahun di belanda, bebebers pindahan abis kostan kuliah 4 th dgn kamar kecillll bgt itu rasanya ampun2, knp bs numpuk brg sebanyak itu, pdhl kuliah loh, nah skrg aku udh tau mau pindahan lg ke belanda kapan, ngeliatin brg di kostan aku aja udh stress mba, pdhl kamar kostan doang, dan ini brg2 kcl tp ntah kenapa banyaaaak banget, rasanya butuh pintu doraemon buat angkut pindah, kebayang pindah rumah kaya mba noni πŸ˜“πŸ˜“ semangattt mba πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻

  2. muahahaha..aku juga baru pindahan nih mba non…ampuunn deh capeknya..packing trus nge-unpacking..inih udah 10 hari baru kelar beres2nya..muahahaha…
    rumah baru aku pun ngadap matahari terbenam, entah kenapa aku lebih seneng rumah yg ngadap matahari terbit sih..lebih asik kalo buat foto2..muahahah

  3. Kalau aku yang paling banyak buku mbak. Pas dipajang di rak, perasaan bukuku masih sedikit. Tapi pas pindahan, buku-buku di kardusin + raknya, udah jadi 1 pick up sendiri.

  4. Bener banget mbak, pindahan itu melelahkan sekali! Aku baru ngerasain 4x pindahan. Pertama pindahan dr manado ke palembang, trus dr kos2an ke rumah kontrakkan, trus dari rumah kontrakkan ke rumah sendiri yg pertama, trus terakhir ke rumah yang kedua ini. Dari semuanya, pindahan terakhir itu yang paling menguras energi karena barang2nya otomatis udah paling banyak, mana waktu itu aku lg hamil 6 bulan dan lagi gak punya ART, cucok dah…hihihihi…

    Di medan mending mbak mati 9 jam, di manado tuh bbrp hr lalu mati sampe lebih dr 30 jam dan skrg tiap hr juga ada aja mati 4-5 jam gitu..paraaahh

    • Iya Astrid juga baru kasih tau mati 32 jam. Gila bgt ya. Kenapa itu Al?

      Di Medan mati listrik emang bukan hal baru sih, udah dari beberapa tahun lalu. Cuman tetep aja ngeselin bgt ya mati listrik apalagi kalau udah terlalu lama banyak makanan yg terpaksa harus dibuang.

      Aku kebayang kamu pindahan lagi hamil gitu, ada yg bantuin gak Al?

  5. Pernah dong mbak. Urusan.pindah barangnya dibantu teman sampe tempat batu, tapi ngangkatin barang segala macem saya lakuin sendiri. Ditempat sekarang saya dah nyaman, mikirnya” udah kalo bisa ga pindah sampe punya rumah sendiri dan insha allah ga terlalu lama lagi”

  6. pernah, dan malesin banget. hahaha. males karena kudu packing dan unpacking. dan perasaan kita jarang beli beli barang tau-tau pas pindahan ini barang kok ya jadi banyak banget toh πŸ˜›

  7. Benar mba, paling malas packing packing buat pindahan, sehari rasanya engga cukup, haha.. Beberapa kali pindahan, orang-orang sekitar suka komentarin kalau buku-bukunya saya jauh lebih banyak daripada pakaian dan sepatu, hahaha.. Di Pontianak juga sering mati lampu mba, bisa lebih dari 10 jam sehari. Berat badan sudah berasa turun engga mba sejak pindahan ini? Hahaha *peace*

  8. selamat menempati rumah baru mbak Noni!!
    Pindahan itu memang capek banget ya mbak, apalagi ditambah jetlag x_x
    Terakhir pindah gede-gedean itu….13 tahun yg lalu πŸ˜† . Kalau beberapa tahun lalu sih sempet jual rumah aja, jadi barang-barang di rumah yg jarang ditempati dipindah ke rumah yang biasa ditempatin. Sampai sekarang novel dan komik dari rumah yg dijual belum aku buka lagi karena ga ada tempat nyimpen bukunya πŸ˜†

  9. Jual rumah buat beli rumah barukah? *kepo πŸ˜…
    Belanja katanya ada rumusnya, kalo beli baju baru 1, kudu ada yg keluar dari lemari 1, supaya gak numpuk barang2nya di rumah.

    • Gak haha. Dijual aja karena Matt gak mau tinggal disana, jadi males ngurusnya.

      Iya harusnya sih begitu ya padahal
      Setiap belanja aku pasti hibahkan baju juga cuman ga tau deh tetep banyak

  10. Kebayang ribetnya. Hahaha bener mba aku juga kan baru aja pindahan 3 bulan lalu trus syka bingung mana ya sepatu gerejaku?mana ya blender? Endesbreeee..

    Untungbya kemaren masuh ada mbak yg bantu2. Selamat beberes ya mba Non.πŸ˜„

  11. pernaaah.. dan akhirnya bawa barang2 yang penting aja,, yang lainnya termasuk rak tv kasur dkk aku tinggal di rumah lama aja.. biarkan para satpam dan yang bantu2 milih sendiri mau bawa yang mana.. aku beneran malas packing, terus abis itu.. loh kok gak punya ini itu, jadi beli deh *sami mawon*

  12. sayaaaa!
    dan hampir sama kayak pengalaman mbanon, pas aku mau ngetrip bulan lalu yg punya rumah bilang minta duit untuk beberapa tahun ke depan, dan lusa harus udah ada. sucks banget…dikira kita punya banyak duit huhuu, tapi pas diusut ternyata dia utang dimana2 dan ga bs bayar. tapi khan ga musti kita yang susah 😦 kalo aku ga suka pindahan, krn capek banget dan abis itu ga mampu ke kantor. mampu sih, tapi badan rasanya gak bertulang, jompoooo banget hehehe *lebay

  13. Hidupku 2 tahun terakhir isinya pindahan mulu nyah, hahaha. Dan iyaaa ini barang kok banyak amat sikkkk…. Sampe ada cerita yg agak bikin trauma pas di Oz sana tp aku masih blm sanggup nyeritainnya, huhuhu…..

    *nangis di pundak nyonyah*

    *padahal ga ada juga yg nanyain ceritane piye hahaha*

  14. Wah aku sama Nuwis sering banget pindahan. sebelum kenal, kami masing masing sering banget pindahan. Menurut mamanya Nuwis, mereka udah ada kali 30x pindah seumur hidup *DOENG* eh pas udah kenal kami tetep sering pindahan. aku pindah kost, kami pindah rumah :)) pindahan itu bikin capek, tapi aku selalu seneng sih. kalo pindahan, buku itu yang paling bikin berat tapi kami gak pernah buang selalu disimpan. kebanyakan komik :p

    Untuk kecoak kenapa gak panggil pest control? biar langsung caw semuanya kan capek tiap hari hunting kecoak 😦

    • What, 30 kali pindah? koq bisa sesering itu? huahhaa.

      Pest control ini sempet mau dipanggil si Matt sekalian ama fogging untuk nyamuk itu, cuman kita koq gak ketemu orangnya. Sekarang udah habis kecoaknya. Gila banget huntingnya tapi seru juga hahaha.

  15. Pindahanku : situbondo ke surabaya, surabaya ke jakarta, jakarta balik ke surabaya, surabaya ke belanda. Barang yg banyak ya buku. Tapi pas pindah belanda koleksi buku aku ikhlaskan ke rumah baca teman, aku simpan yg perlu saja. Pas pindahan ke belanda 60kg naik garuda (makanya tempo hari aku cerita sampai kelebihan bagasi haha, 60kg itu aku berangkat sendiri) plus 30kg dipaketkan pos laut. Penyakitnya tetep aja disini, beli buku, meskipun seringnya beli buku bekas. Padahal tau kalau musti pindah rumah suatu saat.
    Selamat menempati rumah baru ya Non.

      • Aku kirim pertengahan Januari 2015, tarifnya dihitung per 20kg, waktu itu sekitar Rp 880.000 (mereka pakai dolar, trus langsung dikurskan). Punyaku waktu itu 30kg, jadi bayarnya sekitar Rp 1.5 juta (mereka ada hitungan sendiri kalau ga kelipatan 20kg). Nah, kirimnya dikantor pos pusat, karena yang menyediakan jasa pos laut hanya dikantor pos pusat, yg cabang ga ada. Jadi waktu itu aku kirim di kantor pos tugu pahlawan surabaya. Pas aku bawa ke kantor pos, barang2 belum aku packing, tapi pas dikantor pos sudah ada bagian packing sendiri, jadinya malah enak buatku yg males packing sendiri hehe. Nyampainya ke tujuan maksimal 3 bulan. Mereka bilang tergantung arus dilaut. Kalau aku dulu, 40 hari sudah sampai. Lumayan murah buatku ini Non, bisa kirim sampai 30kg, dimana yg kukirim ada cobek ulekan, buku2 kuliah, petis segala haha. Barangnya ga ada yg pecah, utuh semua. Puas aku.

  16. Jd inget pas pindah dr kosan ke rumah abs kelar kuliah, kok bisa yah kamar kosan seupil tp barangku bs ampe 2-3 kardus besar.. blm sama perintilannya, sampe penuh bagasi mobil+kursi belakang hahaha. Isinya ya apalagi kl bukan baju, buku, tas dan sepatu yg bejibun haha cewek banget :p

    Anyway.. selamat ya mbak buat pindahannya, smg rumahnya berkah..banyak rezeki πŸ™‚

  17. Gw juga paling males pindahan. Packing nya itu lho. Males abis.
    Condo kita kan kecil jd sebenernya kita perlu nyari rumah yg lbh gede. Tp gw asli males banget mikirin pindahannya. Jd sampe skrg msih disini juga. Hahaha

  18. sudah kebayang repotnya mbak noni pindahan kemaren. pindahan kost aja cuma beda kamar aja ribet nya minta ampun apalagi pindahan rumah dan isi2nya hehehe.. tapi setelah kelar pasti senang dech lihat hasil kerjaan kita rapi dan menikmati suasana rumah yang baru.

  19. selamat Mba Noni atas rumah barunya…
    pindahan emang ribet utk packing & unpacking nya ya
    aq ini dah pindah 1 tahun, masih ada kardus2 yang unpacking :((

    • Makasih Ika

      kardus2 yang unpacking itu kayaknya bakalan lama kita buka ya Ka πŸ™‚
      Kata ibuku kalau ada yang begitu berarti barangnya gak terlalu diperlukan dan bisa dikasiin orang haha

    • Haha abis Indovisionya kan pindahan dari rumah lama trus banyak channel Indovison gak ada di Usee TV. Kita mau liat dulu. Kalau emang kita ok dengan Usee TV, indovisionnya diputus haha. Sayang bayar 2 kan

  20. bukan pindahan rumah sih, pindahan meja aja ke ruangan yang baru. jgnkan pindah rumah, pindah meja aja udh rontok mba tulang2xku ! baru nyadar kl selama ini ngumpulin sampah krn pindahan meja bisa sampai 6 dus ! alhasil yg gak butuh lempar tong sampah. tp pindahan trnyata penting jg. kl gak, gak bakal tau mana yg harus dibuang. wkwkwkwk …

      • file mba. tp baru nyadar kl semua file itu trnyata sdh bisa di destroy sejak lama. hihihi … bener deh mba, pas diperhatiin jd kebanyakan bilang, ” gilaaa, ngapain yg kayak begini gue simpen ya ?! rajin bener gue ! ” atau ” yaelaaahhh, ini udh bisa dibuang harusnya 2 tahun lalu “. kacau dagh ! wkwkwk …

  21. Dulu pas masih kecil tiap 2 tahun sekali pasti pindah kerja, karena papaku dimutasi kerjanya. Dulu pas kecil sih seneng-seneng aja pindah ke tempat baru, petualangan baru, tapi kayaknya mamaku senep tiap 2 tahun harus ngepak dan bongkar barang 1 rumah hehehe… Tapi dia jadi jago banget soal ngepak, nggak ada tuh yang namanya barang pecah dalam proses pemindahan antar kota.

  22. Hahaha, aku sih suka ngecek-ngecek calon rumah/apartemennya Non. Berasa shopping kan, huahaha πŸ˜† (tapi trus ditampar juga dengan kenyataan bahwa gak bisa pilih rumah yang kece banget soalnya mahal). Tapi gak suka banget ketika harus beneran pindahannya. Ribeet dan capek pulaa!!! Hahaha πŸ˜† .

    • Zi, pas di US kemaren kita juga suka liat2 hahha. Kayak belanja sih ya emang padahal gak tau kapan bisa pindah kesana. CUman seneng aja liat2 dan itung2an sama duitnya hahaha.

  23. Paling dulu pindah kos Mbak, dan barang belum terlalu banyak jadi satu bajaj juga muat :hehe. Tapi memang repot sih packing unpacking nya, dan sekarang berhubung barang sudah banyak, saya jadi malas pindah :haha.

  24. Emang bener pindahan menguras energi dan emosi. Waktu mau pindahan kira kira 3 tahun yll. Malah lebih seru. Sejak sebulan barang barang yang bukan keperluan sehari hari dipindahin make mobil inova. Sisanya di masukkan dos dos yang udah aku tempelin kertas. Dan takjup juga ama buaaaaanyak nya barang. Beres bebenah dalam seminggu.?

    • Pindahnya pelan2 ya mba. SI Matt maunya juga gitu tapi aku gak mau. pokoknya sekali jalan langsung kelar dan emang sih, 3 hari kelar semuanya. Sekarang lagi beresin printilan2 aja sama nyari2 barang hahaha

  25. Sebelum pindahan itu garagesaleee :))
    tapi habis itu belanja lagi
    aku dulu pindah ke jakarta cuma bawa satu koper jinjing
    sekarang sudah berkardus-kardus, koper beranak tiga hahahahahahaahaha
    besok kalau pindahan juga dijual-jualin sih yang ga penting, atau kasihin orang
    -_-

  26. Pindahan emang bikin males Non, khususnya pas pack-unpack, apalagi pas judah part unpack nya itu hadooo ahahahaa. Terakhir kali pindahan emang jadi lebih pilih ngasih-ngasih ke orang πŸ™‚

  27. Huaaaa…. seruu… tapi pasti capek banget…

    Medan akhir2 ini sering mati lampu, karena ada pabrik kertas terbakar di Deli serdang…
    Sabar-sabar ya mbak noni…

    Beli genset aja apa, mbak? tapi ribet banget kalau pindahan lagi…
    πŸ˜€

    • Genset itu berisiknya gak ketulungan Akbar. Emosi dengernya haha. Ini tetangga2 kita kan pake genset, rasanya telinga kita ampe pengang gitu. Serba salah hahaha.

      iya katanya gara2 pabrik itu cuman ini udah 5 hari masa gak kelar2 juga sih benerinnya.

  28. selamat menempati rumah baru mbak, kalo sudah bawaannya senang disaat memasuki, biasanya rasa lelah nya akan segera hilang. pindahan memang sangat capek, saya nyerah hanya ingat pindahan, disini ngider terus. kalo di indo dulu nggak perlu pusing pindahan.

    • Kalau di Indo pun gampang ya mau pindahan selama kita punya duit haha. Minta tolong aja karena gak terlalu mahal. Kemaren kita sewa mobil dan tukang untuk pindah 4 kali bolak balik ke rumah baru cuman 400 ribu. Matt dan temennya bantuin juga sih.

      • betul mbak, memang semua perlu duit. sayangnya kalo di sini, mau ada duit, banyak kendalanya, jadi tetap buat pusing, itu point saya. sewa mobil pindahan, belum yang ngangkatin harus sewa orang, semua bayarnya per jam belum lagi resiko barang2nya rusak karna pindahan. kemarin saya pindahan bolak balik sampai 10 kali lumayan ngabisin waktu seharian. untung masih satu kota, kalo beda kota, biaya akan lebih bengkak. kalo di indo, syukurnya nggak pernah pindahan karna tinggal di rumah ortu sampai mau berangkat ke jerman.

  29. wah udah pindahan non. Nyebelin banget sih landlord nya mepet banget nyuru pindahnya 😦
    Anyway selamat menempati rumah baru ya. Hahahaha kalo pindahan emang ribet. Aduh aku mah kapok banget pindahan, serius deh. Padahal dulu udah pake mover loh :lol:. Sampe sekarang sih gak kepikiran pengen pindah pindah lagi karna capeek nya itu gak nahan non πŸ˜€

    • Udah May, sabtu kemaren udah pindah ke rumah yang baru ini. Makasih ya

      Kalo pake mover gitu mahal gak May? aku gak tau ada di Medan apa gak ya. Kita sewa mobil pick up aja sama orang2nya haha. 3 orang dan 4 kali bolak balik dari rumah lama ke rumah baru (50 meter) kita bayar 400 ribu

      • Lumayan non, mereka hitungnya permeter persegi. Mereka yang packing dan sediain mobil. Lumayan mbantu sih. Cuma ya emang lebih mahal. Dulu aku pindah dari grogol ke BSD kena 1.5juta kalo ga salah :D. Sebenernya lebih murah kalo pindahan sendiri, sewa mobil sendiri sama bayar orang buat angkut2 sih πŸ™‚

      • Iya, tapi sebenernya gak rapi rapi banget juga sih, cuma lumayan bantu. Terutama itu loh non, mereka nyediain kardus, cling warp, bubble warp. Dan udahannya pun mereka angkut lagi jadi gak mesti kita ribet nyari sendiri

      • Iya kamu bisa cek rajapindah.com deh atau google buat mover. Dulu aku tau ttg mover itu malah dari Mrs Cat Mba Novi πŸ™‚

  30. Baru sekali pindah rumah dari medan ke jakarta, tp itu pun dah lama banget, jadi uda lupa rasanya.. Haha.. Tapi dah pernah sekali packing dan unpack barang dikamar krn mau renov. Ini bentar lagi mau renov lagi. Kebayang ribet ma capek nya..

  31. Aku cuma ngerasain pindah kostan aja selama belum nikah, Total sekitar 5 kali pindah dan untungnya karena barangnya cuma ukuran barang satu kamar jadinya ga terlalu banyak hehehe. Ga kebayang kalo mesti mindahin serumah gitu ya Mba hehehe

    • 5 kali banyak juga haha. Aku pas pindah kos juga ngos2an karena koq yah bisa barangnya banyak. Heran.

      Pindah rumah itu yah gitu deh, terlalu banyak barang apalagi orangnya nambah. Kalau udah punya anak mungkin lebih banyak lagi

  32. Kebayang capek nya. Sampai saat ini masih ada bbrp dus yang ga kami bongkar pas pindah dari kost ke kontrakan. Soale bingung juga abis itu mo naro dimana :p

  33. Selamat menempati rumah baru ya Mbak… *bantu doa aja buat kecoaknya… soalnya jijik juga apalagi kalau yang terbang*

    Pas kmrn sempat gak kos lagi, bawain pulang barang juga bingung mbak. Kok jadi nambah semua yak…

  34. Wah selamat menempati rumah baru ya mba.. Tahun kemarin, kantor saya pindah. Padahal barang cuma semeja ya, tapi kardusnya dijatahin ampe 2 dari General Service hehhe. Walaupun pake jasa pindahan, tetap saja rekan2 kerja GS stres karena bagian mereka yang bertanggung jawab ngangkut semua barang ke kantor baru. Kalo hilang kan berabe hehhe.. untung smooth semuaa..

      • iya, baek2 banget nyortirnya takut yg penting malah kebuang. Enaknya, pas di kantor lama wall paper di dindingnya boleh dicoret2 karena kan mau diganti sama pihak gedung dan itu sampe dilombain. Yang dilombain gambaranya bagus, tapi yang ga dilombain berasa lagi di gang senggol. Banyak yang curhat di dinding πŸ™‚

  35. Komen dari sr nih heheh. Bener bangetttt. Pas banget kmrn baru pindahan. Kaget liat barang sendiri… Selama proses pindah, karena jaraknya deket, gw bagian ngecek barang di rumah lama, dan suami bagian terima barang di rumah baru. Malemnya gw baru ke rumah baru dannn……jeng jenggg…..barang gw memenuhi seluruh bagian rumah. Langsung mules hahaha…gimana bongkarnya ini? πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s