Menjadi Tua


noni ultah

Bulan lalu saya berulang tahun yang ke 37…….. ehem… sebenarnya kalau mau jujur umur saya berhenti di angka 25 hehehe, jadi yang selanjutnya hanya angka aja. Umur 37 untuk saya, luar biasa…… luar biasa menakutkan haha.

Kenapa saya gak woro-woro di blog seperti tahun-tahun sebelumnya ketika saya berulang tahun zamannya multiply? karena saya pikir ulang tahun sekarang ini hampir gak istimewa lagi. Hanya penambahan umur dan bikin jantung deg-deg’an. Saya suka takut apa yang bakalan saya hadapi ditahun berikutnya. Semakin tua saya juga semakin gampang khawatir dan takut. Apa-apa dipikirin, akhirnya bikin stress sendiri.

Hei tapi saya masih dikelilingi orang-orang yang sedemikian cintanya dengan saya ketika ulang tahun kemaren. Pertama Matt memaksa saya ikut ke Cambodia dan merayakannya bersama dengan temen-temennya dengan menaiki kapal mengelilingi sungai Mekong dimalam hari. Hanya perlu satu lagu romantis dan menari sudah membuat saya tertawa gak habis-habis. Setelah itu kami potong kue yang sengaja dibeli diam-diam oleh Matt, pergi dinner ke restoran Prancis…… dan tentu saja dihabiskan dengan rencana makan di Happy Pizza yang bener-bener bikin happy, Β haha. Setelah itu beberapa temen deket, keluarga dan orang-orang yang tidak saya duga ternyata inget ulang tahun saya. Gilaa….. saya itu jelek banget soal inget ulang tahun orang lain tapi…..sungguh terima kasih untuk ucapan ultahnya….. πŸ™‚ *cium satu-satu*

Apa yang istimewa dari ulang tahun saya tahun ini? sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saya bersama dengan orang-orang istimewa. Orang-orang yang bisa saya andalkan dan itu ternyata adalah hadiah yang luar biasa.

Menjadi tua tentu menakutkan untuk saya. Ada beberapa perubahan-perubahan yang terus saya rasakan. Entah itu dari daya tahan tubuh sampai keinginan untuk hura-hura. Saya kurang tau kalau orang lain ngerasain juga atau cuman saya doang. Saya jadi gampang banget ngantuk, sedikit gampang sakit, males untuk pergi ke club sampai malam. Belakangan malahan saya lumayan suka hanya dirumah baca buku, nonton, blog walking atau hanya sekedar keruntelan dengan Matt (tapi gak boleh lebih dari 2 hari, setelahnya saya bakalan pusing-pusing). Selain itu tentu saja setiap kali berat badan saya bertambah rasanya susah bukan main untuk menurunkannya huhu. O,ya tentu saja saya mulai mendapatkan kerutan-kerutan kecil yang manis.

Kerutan-kerutan samar plus uban dirambut sempet bikin saya parno. Coba ini itu, mulai rajin pakai cream ini itu dan mereka tetep ada. Betapa menyebalkannya. Dibutuhkan satu pasangan luar biasa yang ngomong “kamu tetep menarik dan cantik walau ada garis dikening 3 biji” hahahha. Sekarang saya jadi sasaran empuk produk-produk anti aging dan pencegah uban/rontok hahaha.

Saya tidak tahu apakah orang-orang hanya basa basi ketika mengatakan saya tidak terlihat 37 tahun. Beberapa orang yang Β baru temuin bahkan mengatakan saya terlihat 26-29 tahun. Terima kasih untuk orang-orang yang memuji itu. Saya masih mendapatkan sms flirting dari client yang berumur 23 tahun dan mengira saya hanya beda 2-3 tahun darinya. Saya masih ditaksir kenalan remaja ketika pergi traveling. Rasanya saya masih tetep berumur 20an kalau seperti itu……. Eits….. tapi terlepas dari itu badan saya ternyata gak bisa bohong. Saya gampang banget sakit perut kalau salah makan. Ini sesuatu yang dulu hampir tidak pernah saya dapatkan. Saya selalu membanggakan perut saya yang juara makan cabe tapi sekarang… jangan coba-coba. Minggu lalu saya berakhir dengan masuk rumah sakit hanya karena makanan yang saya makan.

Eh… tapi itu kan hanya fisik ya. Selama saya sehat seharusnya gak ada masalah. Yang harus saya pikirkan adalah sikap dan sifat saya dong yang harusnya berubah. Bukankah katanya semangkin tua seharusnya kita semakin bijaksana? Cuman untuk menjadi bijaksana fisik harus sehat juga, kan πŸ™‚

Menjadi bijaksanalah yang ingin sekali saya dapat sekarang ini. Sabar, mau mendengarkan, gak mudah panik, bisa menghandle emosi dan deket dengan keluarga, temen, plus Allah. Dan semua itu entah kenapa susah banget. Semakin sering saya inget-inget semakin susah saya rasa untuk merubahnya. Butuh kemauan dengan kekuatan superΒ kayaknya ya πŸ™‚ . Makanya saya salut banget ngeliat cewek seumuran saya yang “kelihatannya” dewasa, bijaksana, tenang, santai, positive thinking dan tetep cantik. Agak susah nemu orang kayak gitu tapi ternyata ada.

Sebenarnya sudah seharusnya saya berkomitment penuh dengan perubahan gaya hidup saat ini. Kalau sekarang makan makanan sehat masih lebih sering cheating-nya, semestinya saya udah harus lebih tahu dirilah ya, badan udah gak muda lagi. Penyakit udah mulai gampang datang. Trus males olahraga gak berubah-ubah trus. Saya masih aja beralasan gak punya waktu atau capek banget setelah pulang kerja, padahal kalau emang niat masih bisa koq olahraga ringan. Kulit yang sekarang mulai terlihat ada perubahan, semestinya pun saya lebih rajin make cream2 yang saya beli dan tidak menjadikannya pajangan doang. Bersyukur sering-sering dan lupakan stress. Bukankah katanya stress itu pembunuh berdarah dingin. Masalahnya kena macet aja saya stress hihihi.

Eh tapi ternyata nih sewaktu saya sendirian dirumah sakit kemaren saya mikir, hal yang paling saya takutin selain sakit-sakitan ternyata adalah tua menjadi sia-sia. Ini bener-bener menyeramkan banget. Semoga deh kita semua terhindarkan dari itu semua ya πŸ™‚

Ada tips untuk menjadi tua dan tetep menarik plus sehat plus menjadi lebih baik?

1 2

 

 

Advertisements

184 comments

  1. met ultah non! waw 37 tahun! gak kelihatan lho sumpah! kupikir diriku ini lebih tua darimu hahahaha..
    kalo aq sih, yang kusuka dari semakin tua adalah pertambahan guratan kehidupan di wajah alias kerutan. somehow, it’s sexy. seakan guratan-guratan tersebut adalah bagian dari pengalaman.. haha..

      • kalo aku sih suka liat kerutan di wajah pemempuan yang sudah berumur.. tapi mungkin beda perkara ama diri sendiri kali ya.. hahahahahaha!

  2. Selamat ulang tahun ya, Mbak….. Tiwas kupanggil mbak nggak tahunya lebih muda dari gw… Panggil Noni aja dah hahahahaha…..

    Biar tua asal bermakna itu semboyanku. Tetap semangat walau energy berkurang. Tetap senyum walau uban menyubur. Kerutan? Oh tentu banyak…. Tapi ya udah lah mau disetrika takut kebakar hahahaha….

    Cemungudh Noniiii! 😘

    • Panggil nama aja gpp koq kalaupun kamu lbih muda, supaya aku ikutan muda trus hahah.
      Iya ya biarpun tua yang penting kita bermanfaat buat orang lain. trus dimanfaatin huhaa

  3. Happy belated birthday ya Non. Aku ngga basa basi kok waktu bilang kamu keliatan masih 20an hehehe. Semoga selalu sehat dan bahagia ya πŸ™‚

  4. Happy bday non..
    aku juga udah kepala 3 enjoy aja non.
    uban aku juga buanyak ngak ambil pusing kalau kerutan mah pasti bakal muncul biarlah kalau di turuti ngak da habisnya.

  5. Happy belated birthday mbak Noni….
    Ternyata ga cuma kau yang takut ngeliatin umur *langsung digetok sama mbak Noni*
    tapi beneran tetep terlihat muda dan kece kok Mbak πŸ™‚
    semoga harapan-harapannya dapat terkabul ya, aamiin

  6. Happy belated birthday, Mbak Noni… Semoga makin bermanfaat dan bermakna hari2nya ke depan. Banyak hal seru yang menanti. Keep shining! πŸ™‚

  7. aduh telaaat… happy belated b’day mba noni… many happy return yaaa. smoga berkah usianya… makin ketjeh di usianya skrg..

  8. Met ultah Non. Kalo kata Arman life begins at 30. Jadi km baru berusia 7 thn sekarang. Baru masuk kelas 2 SD. Santaiiii hahahaha. Sehat selalu n panjang umur ya.

  9. Hai Aries girl selamat ulang tahun. Apa itu umur? Hehe yang penting bahagia dan sehat selalu. Ah kita ga beda2 jauh ternyata angkatannya. Angkatan? Apa itu? Haha

  10. Wah ultahnya deketan ama ultah nyokap kayaknya…happy belated birthday..mgoa makin sehat cantik sukses barokah dunia akhirat..cepet dapat momongan πŸ˜€

  11. huaa.. aku telat..Happy belated birthday mbak Noni cantik. Sehat selalu.. ikut seneng bgt dikelilingi orang2 yg mencintai kita ya. Growing old emang bikin khawatir, tp bikin kita makin bijak (kalau memutuskan mau lbh bijak hihi).Tentang garis halus di wajah mulai ada, katanya itu salah satu jalan cerita kehidupan yang telah kita lalui, jadi gak perlu takut hihi (sokbanget pdhal ya aku takut jg hahahha). Sekali lagi.. HBD ya non.. telat siih.. tp semoga Noni happy selalu, Barakallah..

  12. Belated happy birthday … Maafkeun i missed your birthday … Banyak cinta, sukses, awet muda trus .. And anyway it is only numbers … Kiss kiss

  13. aaaah mba noni ultah yaaa. happy birthday ya mba noni, panjang umur, sehat selalu, dan bahagia selalu menyertaimu mba noni amin… maaf telat ngucapinnya πŸ™‚

  14. Mbak tampak lebih muda, lho. Jujur. Apalagi dengan genuine smile semacam itu :hehe. Mungkin dengan terus tersenyum seperti itu, kulit bisa merasa lebih baik dengan terus tampak lebih muda :)).
    Selamat ulang tahun. Kontemplasi seperti ini sendiri menandakan kalau kedewasaan itu ada, kebijaksanaan itu di sana, bukan cuma sesuatu yang terus didamba. Menurut saya sih, sudah fitrahnya manusia kalau kadang mood swing, kalau kadang lebay, sensitif, sentimentil, tapi dengan sadar dengan adanya naik-turun emosi itu saja sudah jadi langkah awal yang baik sekali :)).
    Semoga panjang umur dan sehat selalu :)).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s