Kado


3

Saya dibesarkan dikeluarga yang sederhana. Kaya enggak, kekurangan juga enggak. Β Pas lah. Untuk beli kado-kadoan kayaknya bukan menjadi tradisi keluarga. Makanya mungkin saya jadi kurang romantis. Menurut si Matt setiap kali saya terima kado reaksinya biasa aja πŸ™‚

Kado-kadoan paling sering saya terima ketika mulai pacaran dan mulai gede karena biasanya dapat dari temen ketika ulang tahun. Begitu pula ketika mereka berulang tahun biasanya gantian juga dikadoin. Kalau dari orang tua biasanya jarang banget dikasih kado. Biasanya dibelikan sesuatu berdasarkan kebutuhan. Ulang tahun pun saya gak suka dirayakan, sehingga zaman masih tinggal dengan ortu dulu, Β biasanya pas ultah dikasih duit cash, hehe.

Nah, setelah menikah ternyata pemberian kado ini makin menjadi-jadi. Terlalu banyak hari yang harus dirayakan. Mulai dari ulang tahun, anniversary, 17 agustus, 4th July, Hallowen, Natal, Tahun Baru, anniversary lagi (kami punya 2 tanggal pernikahan) dan masih banyak lagi. Kata si Matt, saya paling jago menciptakan hari-hari khusus untuk dijadikan alasan beli kado huahha. Btw… beberapa hari yang saya sebutkan diatas cuman ngarang koq.

Kita berdua jarang banget beli kado. Dulu awal-awal nikah Matt suka kasih kado kejutan tapi ternyata gak kepake dan saya jadi emosi karena gak bisa dikembalikan. Trus karena saya kurang romantis jadinya suka tanya ke Matt, dia maunya dibeliin apa. Maksutnya supaya gak buang-buang duit membeli barang yang gak diperlukan. Mulai dari sana akhirnya kita malahan jarang banget membelikan kado bahkan untuk anniversary. Pertama saya ngerasa gak memerlukan apa-apa, kedua koq kayaknya gak perlu juga. Sekalinya kita beli kado biasanya untuk berdua dan dirapel untuk beberapa perayaan. Contohnya kita berdua beli kamera Β untuk 2 tahun perayaan ulang tahun dan anniversary. Dirapel gitu ceritanya.

Untuk saya pribadi acara ngasih dan nerima kado itu memang menyenangkan sekali walaupun mungkin isinya cuman hal-hal kecil kayak ornamen untuk pohon terang dengan nama kita berdua, cincin plastik dengan heart berwarna pink yang ternyata kekecilan untuk jari saya dari keponakan si Matt, syal yang saya kepengenin, sampai kado-kado yang ternyata emang saya mauin tapi gak berani minta haha, Β cuman ortunya Matt plus Matt meratiin banget jadi pas natal huaaa…..dikasiin walau setelah itu saya ribet pengen di returnΒ aja.

Trus waktu kemaren kita bagi-bagi kado saya jadi ngerasa beruntung banget. Banyak sekali orang diluar sana yang sekarang kesusahan. Mau makan aja hampir gak bisa. Jadi ngingetin kalau kita memang harus selalu berbagi setiap saat. Setiap saat…… karena berbagi ternyata bisa bikin sama bahagianya dengan saat kita menerima kado.

So…….kado apa yang kamu terima paling berkesan tahun ini?

 

Advertisements

98 comments

  1. Seringnya dpt kado baju dan itu selalu kekecilan.. :/
    berbagi kado ini jd moment yg seru ya.. Kadang juga ngak asik Pernah loh acara kantor ngadain tukar kado malah rusuh haha..

  2. Setelah 17 thn menikah, tgl 25 Des 2015 ini, pertama kali nya dari keluarga besar isteri buat acara tukaran kado, krn kebetulan pada ngumpul dirumah salahsatu adik isteri di Tebing Tinggi, seru banget, ada yg sdh tidak surprise lg krn kadonya pesanan, ada yg dapat coklat tujuannya nyindir spy diet dll

  3. Baru semingguan lalu dapet kado dua buku fantasi yang akhirnya lengkapin koleksi seriesnya :D. Yg bikin paling terharu soalnya yang ngirim itu cuma sebatas kenal di sebuah grup WA komunitas buku gitu, trus awalnya cuma mau titip beliin dua buku yang tebelnya >500an halaman/buku. Eh ga taunya katanya ga usah dibayar dan dikirim ma orangnya, dibilang: anggep aja kado buat calon debaynya :D. Kan suka terharu ama orang2 yang selow aja ngasih ini itu padahal ga begitu kenal. Tanda kalo orang baik itu ada dimana-mana banget 😍

  4. aku juga jarang banget kado-kadoan, sampe sekarang pun. Sering ngerengek minta kado ke mas bebeb, trus sadar kan ATM-nya aku pegang ngahahaha!! *brb belanja* x))))

  5. Dapat kado jalan-jalan ke New Zealand, terus dapat kado headset juga, katanya biar selama dipesawat gak keganggu sama keberisikan orang sekitar. Dan iyes, aku juga gak terlalu fancy soal kado-kadoan, jadi pas dikasih headset, pengen dibalikkin hahaha.. Btw, kado natal yang pengen direturn itu apa, non? πŸ˜€

  6. Kita mirip sebetulnya, Mbak. Aku kalau mau ngasih kado orang-orang terdekat juga mendingan nanya pengennya apa supaya barang yang dikasih itu betul-betul nggak disia-siakan sama yang menerima. Cuma problemnya timbul kalau tiba-tiba yang diminta ternyata melebihi budget kita, ha ha ha . . . jadi pusing deh πŸ˜€ πŸ˜€

  7. iya sih, aku sama suami jarang kasih kado kado gitu. biasanya nanya aja lagi pengen apa, atau ngomong langsung pengen apa. terus kalo udah dibeli (bareng) bilangnya “yay, kado natal kita” 😐 paling sih yang seru kalo hunting kado buat keponakan/anaknya temen, seru sendiri :p

  8. samaan mba..jarang ada tradisi kado2an di keluarga waktu kita kecil dulu…palingan sama teman2 aja kado2annya..

    lado yg paling indah tahun ini bisa mudik setelah 20 tahun lamanya ga mudik..

  9. Wah, sama. Ga dibesarkan di keluarga yang merayakan momen tertentu dengan kado. Bahkan untuk acara Natal. Alamarhum orang tua lebih milih untuk kumpul dan makan bareng. Ga tau nanti setelah menikah, ketika saya (dipaksa untuk) jadi romantis. Haha.

  10. dulu awal2 nikah, sering banget beliin kado kalo suami ultah atau wed anniv, skrg udah punya anak, udah jarang. cuma beliin kado anak aja. itu juga krn ditagih.. huwahahahah.. kado yg paling bikin hepi taun ini: dapt kado jalan2 akhir taun ke gili trawangan.. huhuhuu.. Alhamdulillah πŸ˜€

  11. Sama mbak Noni, dari dulu hampir nga pernah dapat kado. Tiba giliran sekarang ngasih kado suka bingung apa yg harus aku kasih. Yang ada aku hrs nanya ke orang nya langsung. Kado yang aku terima berkesan itu adalah matras yoga dan self hosting dari sahabat ku karena mereka tau bangat apa yang aku perlu.

  12. aku malah suka banget dapet kado tp sejak married jg jarang beli2 kado kak non paling untuk anak aja. seringnya malah kt beli untuk barengan juga. kalo kado paling berkesan tahun ini……. dapet krucil ke 2 hehehehe

  13. Banyak banget kado yang saya terima tahun ini Mbak, entah berwujud atau tidak :hehe. Tapi kalau soal budaya tukar menukar kado di saya sih sudah jarang ya, terakhir tukar kado ya pas saya masih kecil banget. Menurut saya sih kalau mau mengkado, dilihat niat dan kesempatannya, bukan dijadikan sesuatu yang tempat kita menggantungkan harap :hehe.

  14. Dikasih Nikon sama Mbul tuh Non yang paling berkesan tahun ini. Tapi gak pake di bungkus hahahaha. Padahal kalo terima kado, gak perduli isinya apa seneng deh kalo di bungkus πŸ˜† #banyakmaunya

  15. Noniiiiii ini kami lagi meninjau ulang kebijakan keluarga kami soal kado kado ini ahahahaha, selama ini juga kayaknya ‘anti’ kado kado di hari tertentu tapi sekarang mulai diomongin lagi, salah satu pemicunya pas kmrn dikirimin kado dan coklat dan akrtu akrtu Natal dari tetangga dan temen temen gereja di sini.
    Ngeliat kado emang seruuuuu ya dibungkus apalagi, udah lama banget aku gak dapet kado dan dibungkus yang proper ahahahaha

  16. Yg paling berkesan? uhm.. Apa yah.. Semua berkesan sih, soalnya suamiku tipe yg jarang ngasih kado, jd klo dia ksh kado, aku senenggggg banget πŸ˜€

  17. Mungkin kado-kadoan bukan tradisi East ya Non….sepertinya tradisi orang timur cenderung lebih praktikal. Aku juga gitu suka beli kado untuk DH barang2 yang dia perlu, for example, books, baju kantor, sepatu, dsb….:)

  18. Hmmm tahun 2015 kemaren ini nerima kado paling bikin seneng mungkin henpon hahaha. Sama selalu dapet kado natal dari bestie yang Buddha itu bikin aku seneng. Artinya diperhatiin banget ya, mau bales kasih kado tapi kan dia ga ngerayain Natal hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s