Tentang PO


www.youtube.com
http://www.youtube.com

AH…. mari kita cerita tentang PO barang hehe.

Jadi nih ya sebelum berangkat liburan kemaren saya udah kepikiran banget untuk bikin PO barang. Entah make up atau tas atau apa ajalah. Pokoknya di kepala udah kepikiran lumayan banget kan duitnya bisa bayarin hotel selama di Amsterdam. Masalahnya ternyata adalah saya gak sabaran huhaha.

Jadi begitu sampai di AMS, di kepala udah kepikiran untuk main ke KIKO. Temen saya di Medan bahkan udah titip beberapa lipstik dan macem-macem lainnya. Ternyata saya males dong hhaha. Males mampir di counternya yang selalu rame banget. Ampun deh setiap hari rame, ngeliatnya aja udah males. Bahkan beli untuk diri sendiri aja udah last minute pas mau balik ke Chicago. Yang ada temen saya ngomel-ngomel karena saya gak belanja sesuai dengan keinginan dia huhaha. Ya maaf.

Selanjutnya celana yoga. Ada beberapa temen yang order Lulu Lemon, yang terjadi adalah sampai hari ini saya aja males nyari dimana tokonya hahaha. Lebih parah lagi Matt juga males. Dia selalu bilang “ih…dimana sih, aku bingung nyari tokonya. Mending kita pergi ke tempat lain aja” dan biasanya saya juga lebih suka dengan ide mari kita pergi ke tempat lain aja hahah instead of belanja barang-barang untuk dipakai orang lain hahah. Payah.

Selanjutnya tentang tas Kanken. Ini tas yang Matt dan saya suka. Kita 3 kali mondar mandir ketoko nya untuk beli tas si Matt. Ada juga temen yang pesen tapi……karena kita kan gak pake wifi jadi gak bisa langsung tau apa yang dimau, belon lagi ada beda waktu 6Β jam dengan Indonesia, Β yang ada saya juga males pergi ketokonya bolak balik. Ujan-ujan pergi nyari pesenan orang, duh………males ah. Emang gak punya jiwa dagang sama sekali saya ini. Besok-besok kalau mau PO mendingan pakai online shop aja deh.

Trus….belakangan tas Coach. Kita harus beli beberapa pesanan temen deket. Argh…….saya udah mulai naik darah nih ceritanya. Soalnya kan mondar mandir ya ke tokonya. Yang mana tetep aja toko terdekat sekitar 30 menit naik mobil. Sayanya sih bisa sering2 ke toko tapi kalau di US kan gak bisa nyetir sendiri huhu. Gimana mau berbisnis ini???? Β mau hajar aja langsung saya belanjain di toko online-nya tapi masalahnya si Matt langsung rese dengan ukuran tas dll makanya mesti diliat pake mata kepala sendiri supaya tahu bisa fit gak didalam tas. Kita gak pernah mau beli tambahan bagasi karena males bawanya. Trus setiap kali pulang dari US pasti Matt belanja ini itu plus bawa buku. Makanya ukuran barang titipan jadi permasalahan besar. Belon lagi yang nitip kan bukan temen saya doang tapi juga temen si Matt. Kita bawain aja sih ceritanya hahaha.

Kemaren bahkan ada yang kirim ke rumah shampo untuk mandiin kucing 2 botol besar untuk dibawa ke Medan. Shock!

Eh koq jadi bahas titipan ya? soalnya yang terjadi sekarang barang titipan entah kenapa koq banyak banget nyampe kerumah si Matt supaya kita bawa ke Medan sementara barang-barang yang sediakalanya ingin saya PO kayaknya gak bakalan ada ruang lagi di dalam tas kami. Oh…. memang kayaknya saya beneran gak bisa jadi mba sis pedagang. Lah, sekarang aja atas nama titipan itu akhirnya kemungkinan besar barang-barang yoga yang saya pengenin juga gak bakalan bisa masuk tas hahaha. PEDIH!

Ya udahlah emang saya kayaknya bakalan jadi mba-mba sis gagal hehe, lebih bagus kita jalan-jalan aja ya Matt πŸ™‚

Ps : kita hampir gak pernah nitip barang ke temen yang pergi kecuali adek saya Loni yang sering ketitipan barang-barang Bangkok hehe

Advertisements

48 comments

  1. Belanja saya paling banyak kalo pas travelling adalah tumbler starbucks hahaha~

    Dari yang terima titipan doang akhirnya sampe koleksi juga dong 😐

  2. Selain ribet, tricky juga ya kalau yang di-PO itu outfit, tas, atau sepatu.. Yg nitip kan kbykan br liat via online, walau udah beli sesuai pesenan klo pas mrk lihat gak cocok kan jd kebawa sedih juga.. Dikiiit sih sedihnya.. πŸ˜€

  3. Serius mba itu ada yg nitip shampoo kucing 2 botol gede? Walaaaahh 😬😬 ini ada tmn aku jg di belanda, nitip mnt bawain apa coba mba? Mie udon 10 bungkus yg lumayan gede2 sebijinya sama panggangan buat bikin martabak πŸ™„πŸ™ŠπŸ˜΅. Ngomongnya enak lg itu ‘nanti tolong beliin tempat masaknya martabak ya, gw kepingin tp gk punya tempatnya. Emang berat sh, tp bisa kan ya’ wong edannnn πŸ˜“πŸ˜“ #numpangcurcol

  4. Akhirnya aku kalo mudik juga diem2 mbak ga bilang2 karena ya itu… titipannya. Kcuali mudik lebaran. Kalo balik jkt aja makku dah bawain segala bekal sambel pepes kerupuk keripik hahahaha. Dah malam ya mbak di chicago sekarang?

  5. haha mbaaak eike jg males kl lagi kemana trus dititipin boanyaaak
    mending kalo emg tujuannya buat belanja. jd santai beliin titipan tanpa mupeng liat tempat wisata lain

  6. Eh Matt jadi dapet KΓ₯nkennya? Hahaha, disini KΓ₯nken itu mahal ya ternyata, sekitar 600 DKK (1.2 juta?) aku punya dikasi soalnya, itu kayaknya tas sejuta umat di Skandinavia – dulu jaman KΓ₯nken belum nyebar kemana2, kita bisa menilik mana turis Skandinavia dari tasnya itu.

    Kapan hari pas ke Bali dan Gili kan aku pake tas KΓ₯nken-ku, trus ada mbak2 bule Ostrali yang pake juga warna lain, lalu kita nanya – itu beli di mana? Eh bener kan mbaknya ngaku beli pas jalan2 di Denmark bbrp tahun lalu.

    Kata si pacar yang orang Swedia, padahal KΓ₯nken itu dulu tas standar anak sekolah, skrg jadi bisa trendy gitu deh.

  7. Hihihi.. ngomongon tas kΓ₯nken… iya dsni jd tas sejuta umat, pengen punya jg tp kata suami “km kan ga pernah pake tas ransel? Jd gak akan kepake”, yaahh.. ga jdi punya deh.. huhuhu…

  8. Aku malah paling gak suka nitip2 orang buat beliin sesuatu mbak, bukan apa2, soalnya lebih nyaman kalo beli sendiri krn bener2 sesuai dgn yang dimauin dan itu dia aku paling takut ngerepotin orang laen…

    Mmg udah paling bener nikmati waktu buat jalan2 aja lah mbak ya daripada sibuk ngurusin titipan orang, hehehe

  9. Hahaha aduuh sempet kirain PO tuh apa gitu, taunya PO mau jualan ya πŸ˜†
    Aku mah kayak kamu deh, begitu udah sampe tempatnya malah males belanja belanja πŸ˜€

  10. Kalau saya kok agak malas ya dititipin barang? Soalnya saya juga malas (dan nggak pernah, bahkan) nitip, dan belum tentu ada timbal balik, yang sekarang nitip barang sama kita emangnya mau gitu dengan sukarela nawarin apa kita mau nitip barang in case mereka ke luar negeri? Soalnya kalau kita mau terus dititipin entar temennya tuman, teman sih teman tapi ya lihat-lihat juga dong… emangnya kita apaan dititipin muluk *eh maap, saya nyinyir*.

    Jadi akhirnya semua berhasil dibeli nggak Mbak, titipan itu? :haha.

  11. Saya emang gak pernah nitip barang ke temen yang lagi traveling, karena memang gak suka juga dititipin apa2 kalo lagi traveling. Maklum travelingnya sering yang tight budget, jadi jangankan bawa barang2 orang, bawa diri sendiri aja sering dihemat-hemat.

  12. Eh, kok aku jadi penasaran sama tas Kanken ya Non? Cek ahh, hahahaha πŸ˜† *belum tentu beli sih tapinya πŸ˜› *

    Hihi, kalau aku sih paling malas kalau dititipi barang Non πŸ˜› . Ya habis gimana dong, aku keluar duit buat pergi jalan-jalan kok waktuku harus dihabiskan untuk orang lain, haha πŸ˜› . Kalau buat PO mah lain cerita ya. Itu kan buat bisnis. Dan yang namanya bepergian untuk bisnis jelas gak mungkin sama seperti untuk jalan-jalan lah. Waktunya dihabiskan buat bisnisnya itu, hehe πŸ˜› .

  13. Btw aku juga suka bingung sama orang yg bisa sukses jualan dengan cara PO hahaha, kemarin pas pulang agustus kemarin sempet nyoba ujung2nya malah nombokin barang orang n belum dibayar sampe skrg 😭 (maap curhat kaaak hahha)
    Semenjak pindah ke sini aku jadi makin sering belanja online hihi, terutama kalo aku udah tau apa yang aku cari. Aku kurang paham kalo online shopping di US aturannya gimana, tp kalo di sini buat barang yg dibeli via online ada aturan boleh dikembalikan kurang lebih sekitar 14 hari dari waktu barang diterima. Ini nolong banget kalo barang yg kita udh beli ga cocok (ato salah ukuran atau cacat). Kalo di Indonesia kan penjual banyakan say bhayy kalo kita udah bayar ya.
    Gile aja klo udah nitip trus nyusahin si, kalo kebetulan sekalian si gpp ya. Tapi sekarang kalo urusan nitip suami selalu aku jadiin alesan buat nolak hahaha (istrinya buang badan😝)

  14. Urusan titip me nitip emang jadi ribet. Saya juga suka nitip tumbler starbuck. Tapi sangat ngerti kalo itu ndak selalu gampang. Jd saya nitip dengan tambahan , kalo “kebetulan nemu di bandara”.. Saya juga suka nitip pop corn garret,,, cuman 2 barang itu yang saya sering nitip

  15. Lulu Lemon bisa beli online. Noni, hati-hati ya kalau bawa titipan jangan mau kalau ada yang gak jelas titipannya dan harus kamu yang beli dan bungkus. Bicara soal shampoo, ini di TV ada orang Asia ditangkap di Australia karena shampoonya mengandung narkoba. *kebanyakan nonton Nothing to declare*

  16. udah kebayang mbak. Klo liburan kan semau hati gue. Klo dititipin aku rasa kebebanin gitu. Lah kemarenpengen lihat lihat makeup aja untuk diri sendiri gak jadi gara gara ribet bawa si K yang bosen nungguin emaknya memilih. Apalagi klo ada yang nitip. Males kan πŸ˜†

  17. Err aku paling gamau dititip titipin Mba, karena bener kayak komen di atas, kita bayar mahal2 buat travelling eh waktunya habis buat beli titipan teman. Haha. Kecuali teman deket yg nitip barang yang bakalan kita beli, itu mah gpp. Semoga tetep happy perjalanannya Mba πŸ˜€

  18. hahahaha.. yahhh kirain noni mau buka PO Kiko beneran :)))
    selamat liburan yaaaaa noni & matt πŸ˜€ seriusan itu botol shampo untuk kucingnya harus dibawa ke medan??

  19. Buset dah itu yang nitipin shampoo 2 botol gede hahahaha. Aku kalo dititipin2 gitu sampe barang sendiri aja jadi terancam ga bisa dibeli, bakal bete banget trus kerjanya ngedumel melulu πŸ˜› Hihihi. Pernah juga karena bela-belain mau ke toko untuk beli barang titipan trus malah berantem sama koko. Males, akhirnya sekarang mah bodo amat dah hahahah.

    semoga barang-barang yoganya tetep kebeli ya mba biar hepiiii hihihi

  20. Kasih ‘pajak’ penitipan barang mbak Noni biar gak sakit hati amat bagasi sendiri isinya titipan doang πŸ˜€ Temen2ku udah pada males nitip ini itu sama aku soalnya aku kenain ‘pajak’. Bukannya gak mau bantu, tapi kadang orang suka keterlaluan kalo nitip barang πŸ˜›

  21. Baca PO udah mo lgsg pesen aja si bbw yg warm vanilla, secara disini 800rb aja gitu, sedangkan disana ktanya ga nyampe 400rb..wkwkw.. Tapi bener, paling males klo lagi jalan2 trus mikirin titipan, kek jadi beban ya kan. Mending ga deh..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s