Yang Seharusnya di Buang


HNCK9440

Minggu lalu saya sulit sekali tidur. Ini setiap kali saya denger kabar gak enak tentang perang, pesawat jatuh atau apa ajalah. Bawaannya jadi sulit tidur karena terbayang-bayang terus. Karena gak berhasil tidur akhirnya saya ngeberesin baju-baju di lemari (rak-rak baju deng bukan lemari).

Pakaian saya itu bisa dibilang cukup banyak. Matt sering kali komen “kenapa sih kamu selalu bilang kehabisan baju? sementara aku yakin banyak sekali baju yang belum terpakai di ruangan itu” kami kebetulan punya ruangan sendiri untuk narok pakaian-pakaian dan sepatu. Semacam walking closet abal-abal gitu. Tadinya sewaktu baru pindah ke Medan saya hanya punya sisi kiri dari ruangan tersebut dan sekarang saya memiliki sisi kiri, kanan dan berbagai box besar di bawah rak-rak baju hehe. Koq bisa sebanyak itu pun saya bingung karena saya lumayan rutin membersihkan isi lemari dan menghibahkannya ke anak gadisnya mba yang bantu di rumah sama adek ipar saya.

Sebenarnya setiap kali merapihkan lemari saya bakalan menemukan beberapa pakaian yang bahkan belum pernah saya pakai. Pakaian yang saya lupa pernah beli. Bahkan saya pernah setiap hari browsing celana kulot dan suatu malam pas lagi bersihkan lemari saya ketemu 2 celana kulot persis seperti yang ingin saya beli. Gila kan. Pakaian saya yang segitu aja udah lupa-lupa koq yah tetep mau belanja baju. Makanya sekarang saya beneran stop belanja-belanja tapi sibuk mantengin celana yoga huhaha. Ada yang tau toko online untuk beli perlengkapan yoga murah? mau dong πŸ™‚

Saya kurang tau persis kapan kebiasaan ini menjangkiti. Maksutnya suka beli-beli trus gak kepake. Sayang banget kan dan mubajir. Udah gitu kan mendingan duitnya disimpan daripada saya beliin sesuatu yang bahkan kepake aja gak. Seperti kemaren setelah bersihkan rak-rak baju akhirnya terkumpul hampir satu karung pakaian yang diantaranya saya belum pernah pakai sama sekali. Yang untung adek ipar saya dan sepupu-sepupu. Β Tadinya sempet mau dijual aja cuman entah kenapa saya itu gak bakat jualan sama sekali.

O,ya setelah bersih-bersih akhirnya saya punya beberapa tempat lagi yang lega dan siap…….. untuk diisi lagi huhaha. Begitu aja trus udah kayak lingkaran setan!

Gimana dengan kamu? punya masalah yang sama?

 

 

Advertisements

104 comments

  1. Non, pas waktu aku dan adik2 masih kecil, bapak ngajarin kalau kita beli sebanyak n baju, maka kita harus mengeluarkan sebanyak n baju juga dari lemari. Dengan cara itu akhirnya baju jumlahnya tetap sama. Akhirnya sampai gede kami terbiasa pakai cara itu untuk apapun. Misalkan beli sepatu atau tas, jadinya ga numpuk. Tapi itu ga berlaku buat buku. Teteeep aja kalau beli buku aku sukanya numpuk. Ujung2nya kalau pindah baru deh ribut nyari rumah baca yang mau nampung buku2ku haha.

    • Ibuku juga sama Den. Dia tiap beli barang pasti dikeluarin/dikasiin org. Aku juga sering bgt bersih2 lemari tp koq tetep banyak ya. Mungkin aku belon melakukan tiap masukin barang, keluarin dalam jumlah yg sama haha. Masih di simpen2.

      Buku juga sama sampai pernah nih pas aku di Sby, ortuku pindah rumah. Buku2 aku ada 3 dus besar (tv) abis kena hujan. Mau ngamuk udah gak bs deh haha. Trus pas pindah dr sby ke mdn ongkir paling mahal ternyata buku juga. Haduh. Skr beli ebook aja aku jadinya. Kalaupun yg hardcopy biasanya pilih2 bukunya

      • Sama Non kejadiannya. Pas waktu pindah dari Jakarta ke Surabaya, baru sadar kalau diantara barang2ku yang paling banyak buku. Ada 12 dus ukuran 1.5 kali dus indomie. Padahal baju dll cuman seiprit. Tapi tetep diangkut ke Sby semuanya pakai cargo yang murah. Nah, pas waktu pindah Belanda, otomatis buku2 makin nambah dan ga mungkin juga diajak pindah bukunya haha akhirnya terpaksa banget disumbang ke rumah baca punya adik kelas. Aku cuman nyimpen buku2 dari penulis2 favorit aja. Ibuku ga mau nampung buku2ku lagi. Katanya rumah macam gudang aja buku dimana2 hahaha.

      • Koq sama persis sih. Ibuku jg komen yg sama. Kalau kamu ke rumah aku skr duh Den buku itu dimana2. Di tangga, dibawah tangga, di kamar, meja dan entahlah. Pusing juga aku haha. Paling banyak bukunya si Matt skr. Padahal kita udah kurang2in bgt belanja buku cuman tetep aja keliatan di mata. Harus dikasiin orang kali ya kalau udah selesai baca

  2. mbak aku juga mau dong info toko perlengkapan baju yoga murah. kalau nemu kasih tau yach mbak. selama ini cuma pakai baju oblong/kaos nga berlengan dan celana pendek atau celana ketat doang. pengen punya baju-baju yoga keren kayak di foto-foto hehehehe.. terima kasih sebelumnya.

  3. kl aq lupa punya baju gara2 lama ga dipake, ini biasanya baju2 yg cuti kepake gara2 masa menyusui…hahaha karena kl msh menyusui kan jd pilih2 baju yg nyaman dan gampang dipake “bertugas”. kl udah mulai beres2 lemari berasa nemu harta karun, jadi bisa dipake lagi itu baju2 yg kmrn2 diistirahatkan… πŸ™‚

  4. Baju di lemari saya juga sudah mulai banyak :haha, kebanyakan T-shirt! Berbagai warna dan gambar ada di atasnya :hehe. Jadi sekarang sudah tak pernah beli baju sih, paling celana atau jeans tapi itu juga baru beli kalau yang sekarang sudah rusak banget :hehe. Bagi saya makanan masih nomor 1 sih kalau soal konsumsi :haha :peace.

  5. Adek saya banget inimah Mbak Non. Samaa. Hihihi. Kalo saya sih pernahnya meskipun gak suka belanja baju tapi pernah beli celana dan itu sama plek ketiplek. Udha kadung suka soalnya. Hahaha.

    • Eh aku juga Dan. Persis sama jd kayak gak ganti baju. Temen si Matt malah lbh lucu bajunya samaaaaa semua. Merk, ukuran, warna, jd suka keliatan gak ganti2 padahal dia punya berlusin2 loh. T’shirt

  6. muahahaha kayaknya hampir semua cewe kayak gini dehhh…yang gak kepake dikasih-kasihin biar bisa diisi lagi sama yang baru. Berlaku untuk baju, sepatu dan tas *dikepret dompet sama suami*

  7. Pernah sih mbak beli baju dan ga kepake akhirnya dihibahkan ke orang. Itu kasusnya beli baju online tapi pas datang ga sesuai harapan πŸ˜€
    Kalau baju sy jarang beli. Tapi bukuuuu yg ga tahan ga beli πŸ˜€

  8. Hahaha.. sama kayak aku juga gitu mba… Sering banget pas liat lemari baju koq kayaknya udah penuh banget, trus deh aq beres2 bajunya satu per satu dan tralaaaaaa pasti dan pasti selalu adaaa aja baju yang belum pernah dipake sama sekali… Dan akhirnya di hibahkan juga deh ke ponakan atau ke anaknya mba yg bantu2 dirumah juga hehe… Komentar suami pun samaaaa “itu baju segitu belum pernah dipake koq malah sering beli baju lagi… hhmmm dasarr ceweekk” wkwkkwkw…

  9. samaaaa mbak non… kalo aku selain baju, itu rak tas. padahal udah penuh isinya sama tas berbagai macam warna dan rupa, tapi selalu berasa “kayanya gw belum punya yang itu”. sayang mau dibuang, tapi kalo ga dikasih ke orang, penuh 😦 suka susah melepas baju dan tas, karena ada kenangannya *ceileee

  10. Klo browsing2 barang mah cari aja di tokopedia kak *colekmbapuji

    Aq malah kesulitan buang baju yg numpung,udah kekecilan,udh ga pantes,tp dibuang kmn juga bingung. Dikasih ke orang,ga ada yg mau.
    Ahh seandainya saya pinter jahit mungkin udah saya rombak kali kak

      • Tapi menemukan tukang jahit yg cocok ibarat jodoh kan kak hihihi

        Aq pgn kya ka noni mulai olahraga
        Tp aseli mageer
        Btw skrg hasil FC udh turun 3kg 😝😝

      • Wuihhh keren, berapa lama 3 kg ilangnya? Semangat

        Syera, mba skr suka seling2in kardio dirumah sama app 7 minutes dan donlot video yoga kardio. Kayaknya lumayan jg. Matt udah seminggu 30 menit kardio dan hari ini dia hilang 2 kg. cobain aja. Mba sih masih turun 1 kg aja hihi

      • Nyaris sebulan sih kak, itu jg byk cheating kdg klo pagi. Cm emg bnrn ga makan nasi putih sama skali. Olahraga jg suka kdg yoga pake tutorial di youtube.
        Soalnya cm yoga yg olahraganya ga brasa lama hahaha
        Klo yg lain,kyana udh keringetan pdhl mah baru gerak 5 menit hahaha
        Marii semangaat buang lemak lagi kitaa πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      • Lumayan bgt kak.
        Aduh tu nasi putih emang parah sih bkin gemuknya
        Tapi enak huhu
        Skrg mau makan nasi mikir2 dlu deh. Drpd nti badan ngembang lg kya roti kebanyakan rfermifan πŸ˜‚πŸ˜‚

  11. sama mba! hahaha.. apalagi pas sampe indo.. somehow kok fashion singapore dan jakarta beda bngt.. jadi berasa ga punya baju sama sekali di indo. ahahha.. pdhl baju segabrukk..

  12. dihibahkan ke aku aja non (aku pake m), pasti muat hahahaha..perempuan mmng suka latah ya, apalagi klw soal baju, ngeluhnya gk ada baju klw mau pergi2 padahal lemari juga udh gk muat..hahahaha..

  13. Kondisi kamar sekarang dipenuhi dengan 2 lemari, plus tumpukan baju lalalala di kamar depan. Udah kebanyakan banget, Mba Noniii .. 😦

    Emang harusnya beli 1, disingkirin 1 sih ya. Harusnya! πŸ˜€

  14. sebagai cowok, aku jarang beli baju~ setahun bisa diitung jari belinya πŸ˜€ tapi sering dapet dari event gitu, jadinya nggak kepake juga. Terus biasanya aku kasihin ke orang yang lebih perlu deh πŸ˜€

  15. aku sejak nonton Oprah (kalo gak salah waktu kuliah) tiap beli -misalnya- 2 baju, aku akan keluarin 2 baju lama dari lemari, pokoknya gak nambahin baju tapi menggantikan baju.
    dan keluarin baju yang udah 1 tahun ga pernah kepake. berarti selamanya gak akan kepake. hehehehe, sering ga berhasil sih cara yang kedua karena selalu ada alasan “bulan depan deh, siapa tau kepake” gitu terusss :’D

  16. saya sering pake baju temen yang gak di pake lagi, entar lama-lama dia kasian….
    dan berhasil, baju ane nambah lagi…
    gak perlu beli, tinggal kayang pasang tampang sedih baju di lemari bisa penuh tanpa bajet..

    jenius….

  17. Same here….kalau sudah musim diskon yang suka bikin kalap, gw harus menjauhi daerah centrum atau shopping center karena ujung2xnya pasti beli sesuatu yang nggak direncanakan. Biasanya sih gw suka beli barang buat oleh2x orang di Indonesia kalau gw mudik (nyicil beli oleh2xnya). Untungnya di sini ada sistem buat menyumbangkan baju2x bekas ke lembaga sosial (tinggal di drop di beberapa dropping point). Oya, setiap pergantian musim (biasanya masuk winter dan spring atau summer) pasti musti bongkar2x baju mencari yang dibutuhkan buat musim itu dan memasukkan yang tidak terpakai lagi karena musimnya sudah lewat sampai tahun depan. Ini jadi ajang sortir-menyortir baju juga. Bagus sih, jadi nggak menuh2xin tempat.

    • Kayaknya ajang sortir menyortir baju itu lah paling susah haha. Selalu penuh alasan untuk menunda kasih ke orang. Baju ini ada ceritanya, baju ini dikasih si ini. Haduh gak abis2 haha

  18. Toss bangettt!! πŸ˜› kadang suka masih simpen jg baju2 uda sempit berharap suatu waktu bakal muat lg *padahal uda teronggok 10 tahunan kalik*.. atau punya bbrp jaket berharap busa dipake keliling Eropa setiap tahun *cuma khayalan…

  19. Iya sama dihibahkan jg yg kira2 ga kepake lg tp.msh bgs. Tp ga sampe gtu2 amat jg sih.. beli lg barang yg sama dan kesimpen lama, ga kepake.. sayang memang ya Non.. lbh baik emang dhibahkan aja πŸ™‚

  20. Sama dwong. Worse lagi gw tuh begitu not hy untuk gw sendiri tp juga for hubby and the boys. Kadang kalau ke mall kan, liat ini itu, pengen beli. Anak2 udah teens kadang mereka cuek aja, tuh pakaian gga dipakai atau plg dipakai sekali doang terus tergoletak di lemari, untouched. Manalagi disini kan 4 musim. Kdg kalau udah dingin gini neh, tiap liat scarfs, topi, lgs beli padahal kita udah punya. Terus kalau gw mo ke konsernya RS pasti kan ke mall beli baju, Wkkkkkk

  21. Aku juga mirip nih Mbak, cuma buat aku yang sampai numpuk dan kadang sampai lupa udah punya, adalah buku. Malah beberapa kali bisa dobel beli karena lupa kalau udah pernah beli tapi belum sempat kebaca

  22. Kalau gw sih lebih karena nggak ada tempat, bukan karena kebanyakan, Non….

    Ini lagi “nurunin” semua handuk kuhibahkan ke shelter anjing di Cijantung. Pengennya sih dua selimut sekalian tapi belum punya selimut baru je….

    Ayo yang punya handuk bekas layak pakai, silakan kirim ke Jaan ya…. (Lho kok jadi promosi) πŸ˜‚

  23. weleh… mestinya kemarin sebelum bersih2 lemari, japri aku dulu mbak, kali ada yang muat buatku gitu huahahaa XD XD

    nggak ding, becanda mbak Noni πŸ˜€ tapi kalo mbak nggak keberatan, kali aja besok2 ada pakaian bekas yg layak pakai atau buku bacaan bermutu yang udah nggak dibaca lagi, boleh deh japri atau email daku mbak.. untuk dikirim ke Samosir soale. πŸ™‚ thanks mbak Noni! all the best!

  24. Salam kenal mb,br kenal yoga dan tergila2 juga nyari olshop jualan outfit yoga, nemu bbrp yg lumayan murce tapi emang rada2 mirip smua jualannya tergantung kita aj yang liat mana yg paling ok wjwkkwkw, ada
    1. @kyodaishop
    2. @kermitshop
    3. @yogalates_shop
    4. @luck sport
    5. @winter sporty
    6. @kiddyshopcloset
    7.@plvdsports
    8. @qxyzsports
    9.@gietssports

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s