Gak Bisa Baca Peta


HP2P95KQGX (1)

Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps

Beberapa tahun lalu saya sempet melihat tulisan atau buku dengan judul diatas? agak-agak lupa. Pokoknya tulisannya seperti itu. Tanpa membacanya pun saya udah setuju haha. Saya parah banget dengan peta. Beberapa mantan pacar yang sabar sempet ngajarin membaca peta yang baik. Masalahnya, bukannya tambah jago saya malahan gak punya peningkatan. Mungkin karena emang males bacanya juga sih, lebih mengandalkan mulut haha.

Zamannya punya hape pinter (tapi orangnya gak tambah pinter) yang memiliki google maps bukannya bikin saya bisa baca peta juga sih. Saya suka cek buat tau berapa lama pergi ke tempat yang ingin saya tuju tapi pas diikutin petanya terkadang malah bikin kesasar (bacanya yang salah jangan salahkan peta) atau petanya hang aja gitu (yang ini salahkan signal dan hapenya hahhaa)

Trus ada Waze. Saya lumayan seneng nih dengan applikasi ini karena lucu liatnya. Bukan karena nunjukin jalan tapi buat nginceng polisi ada dimana huhahhaa.

Waze hanya bertahan 1 bulan di hape karena sering bikin hape saya lambreta. Maklum udah tua tapi juga sebenarnya Waze gak bantu banyak karena saya bermasalah juga dengan signal. So, sampai hari ini saya belon bisa juga baca peta dengan baik dan bener. Beda sama Matt.

Kalau semisalnya bepergian atau pesen-pesen hotel, saya lebih sering mengandalkan Matt saat ini. Cek posisinya Babe. Dia yang melototin plus mencocokkan dengan keinginan kami. Kalau semisalnya gak ada Matt, saya mengandalkan review dari orang-orang. Makanya thanks to Tripadvisor haha.

Gak cuman Map, kadang-kadang pas nyetir saya juga susah membedakan kanan dan kiri. Ini kalau pas ngasih tau arah. Lebih sering salahnya. Matt udah tau banget. Kalau saya bilang kiri pasti maksutnya kanan. Rempong ya haha.

tapi dari itu semua walau buta peta tapi….. saya gak pernah malu bertanya ke siapa aja termasuk cowok ganteng atau sesama turis. Saya sempet diantarin cowok Jerman pagi-pagi jam 3 pagi ke hotel karena gak tau jalan pulang. Paling parah saya bahkan bisa nyasar pulang kerumah sendiri. Duh…..

Jadi siapa lagi nih disini yang buta peta seperti saya?

Advertisements

125 comments

  1. yaampun mba, ini baru kejadian banget kemaren di aku hahaha. jadi navigator suami jalan jogja-magelang dan sekitarnya aja aku malah bikin nyasar :)) akhirnya setiap bingung mobil minggir dulu dan dia yang liat petanya :)) tapi ini sih gara-gara google maps nya juga ah, ngasih infonya ga jelas + sinyal jelek pula *nyalahin hp* hahaha

  2. Aduuhh, saya juga gak bisa baca peta. Kalau petanya di kertas masih mending, bisa diputer2. Kalau petanya di papan, gimana mau diputer? >.<
    Sekarang sejak ada smartphone mendingan deh, tapi kadang masih nyasar juga hehe

  3. aku bisaaa baca peta, malah suamiku yang ga bisa liat peta. Melototin Waze cuma buat liat garis merah-merahnya ajaaa macet apa ngga. hidih.. Jadi kalo kemana2 aku yg jadi navigator 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s